jenis makanan angkringan

Jenis Makanan Angkringan yang Menjadi Favorit Banyak Orang

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut jenis makanan angkringan yang menjadi favorit banyak orang. Angkringan merupakan salah satu tempat yang menyuguhkan berbagai macam makanan sate-satean. Tempat ini ternyata menjadi favorit banyak orang karena kesannya yang tampak sederhana. Banyak dari mereka yang tertarik untuk mengunjungi tempat tersebut.

Selain itu, banyak dari mereka yang kini memilih usaha angkringan. Melihat potensinya cukup besar, usaha yang satu ini bisa mendatangkan cuan. Namun kalian harus mengetahui bagaimana strategi penjualannya yang baik dan benar supaya berhasil. Khususnya bagaimana cara untuk mendapatkan makanan angkringan karena ada banyak sekali jenisnya.

Jenis Makanan Angkringan yang Menjadi Favorit Banyak Orang

jenis makanan angkringan

  • Nasi Kucing

Nasi kucing menjadi salah satu jenis makanan angkringan yang paling khas. Semua angkringan pastinya memiliki makanan yang satu ini. Nasi kucing memiliki ciri khas dengan bungkusnya yang kecil. Dalam nasi tersebut biasanya ada tambahan ikan teri, tongkol, ataupun lainnya. Untuk rasanya sudah tidak perlu kalian ragukan, coba sendiri untuk membuktikannya.

  • Mendoan

Angkringan tanpa mendoan rasanya akan hampa sepertinya. Mendoan menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk kalian konsumsi. Harganya yang murah, makanan ini justru menjadi favorit banyak orang. Apalagi jika sudah dibakar dan di tambahkan dengan bumbu khas. Maka rasanya akan semakin lezat bila menyantapnya dengan nasi kucing.

  • Sate Usus

Ada banyak pilihan sate dalam angkringan, sate usus menjadi salah satu favorit orang-orang. Rasanya semakin nikmat bilamana sudah di bakar dan mengkonsumsinya dengan nasi kucing. Sate usus memiliki cita rasa yang berbeda dengan sate lainnya.

  • Telor Puyuh

Jenis makanan angkringan yang menjadi favorit orang-orang selanjutnya ialah telor puyuh. Makanan yang satu ini juga hampir selalu ada di angkringan. Dengan tambahan bumbu kecap atau bacem akan menghasilkan rasa yang lezat. Cocok untuk siapapun yang suka dengan sate telor puyuh.

  • Sate Kerang

Sate kerang merupakan makanan seafood namun ala angkringan. Dari segi pengolahannya yang biasa di rebus atau di goreng, kali ini sate tersebut di bakar. Kalian bisa menambahkan rasa pedas manis atau balado untuk menghasilkan rasa yang nikmat.

  • Sate Kepala Ayam

Kepala ayam ternyata menjadi salah satu makanan khas angkringan. Entah mengapa banyak dari mereka yang suka mengkonsumsinya padahal bagian kepala. Mungkin dari segi pengolahannya yang membuat orang-orang tertarik mencicipinya. Berbeda jika tidak di angkringan, mungkin jarang yang menyukai makanan tersebut.

Jenis Makanan Angkringan Favorit

jenis makanan angkringan

  • Bakso Bakar

Dalam angkringan biasanya terdapat bakso bakar yang bisa kalian pilih. Sebelum di bakar, tambahkan bumbu penas supaya rasanya lezat. Cocok sekali sebagai lauk nasi kucing atau kalian makan langsung. Nikmati sepuasnya bakso bakar angkringan.

  • Sate Ati Ampela

Dalam angkringan tanpa sate ati ampela rasanya akan kurang lengkap. Makanan yang satu ini menjadi incara banyak orang yang berkunjung ke angkringan. Sate ati bisa kalian olah dengan bumbu khas supaya menghasilkan rasa yang mantap.

  • Lain-lain

Makanan lainnya biasanya menyesuaikan kreativitas penjual masing-masing. Seperti halnya ada tambahan tempura, sosis, atau lainnya. Tidak semua angkringan biasanya menambahkan makanan tersebut. Kalian bisa menambahkannya jika ada banyak yang minat.

Itulah jenis makanan angkringan yang menjadi favorit banyak orang. Dapatkan makanan khas sesuai keinginan kalian. Ada banyak sekali pilihan yang bisa kalian coba mulai dari nasi kucing, sate-satean, mendoan, dan lain sebagainya. Dengan pengolahannya yang di bakar dan di tambahkan bumbu akan menghasilkan rasa yang lezat.