Usaha Ternak Dengan Modal 10 Juta
Usaha Ternak Dengan Modal 10 Juta

Beberapa Rekomendasi Usaha Ternak Dengan Modal 10 juta

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut ini rekomendasi usaha ternak dengan modal 10 juta yang bisa kamu coba dan bisa kamu jalankan.

Banyak sekali usaha yang dapat menguntungkan, salah satu nya adalah usaha ternak. Selain menguntungkan, usaha ternak bisa dimulai dengan modal yang relatif kecil. dibawah ini merupakan beberapa rekomendasi usaha ternak dengan modal 10 juta

Rekomendasi Usaha Ternak Dengan Modal 10 Juta

Usaha Ternak Dengan Modal 10 Juta
Usaha Ternak Dengan Modal 10 Juta

1.Usaha Ternak Lele

usaha ternak yang pertama adalah ternak lele. Ikan lele sendiri banyak digemari oleh masyarakat, terbukti karena banyaknya warung makan pecel lele yang beredar di sekitar kita. Dengan begitu kita tidak akan kesulitan jika ingin menjual hasil ternak lele nantinya.

2.Usaha Ternak Entok Atau Itik

Usaha yang berikutnya yaitu usaha ternak entok atau itik. Entok atau itik bisa dimanfaatkan mulai dari telur sampai dagingnya. Harga telur entok dipasaran juga terbilang mahal, entok petelur bisa menghasilkan telur setiap harinya, dengan begitu kita bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar nantinya. kita bisa menjalan kan ternak entok atau itik di lahan persawahan dan halaman rumah.

Baca juga Harga Glodok Lovebird dan Jenis Terbaik

3.Usaha Ternak Burung Puyuh

yang selanjutnya ada usaha ternak burung puyuh. brung puyuh bisa di manfaatkan mulai dari telur, pupuk, hingga daging puyuh. minat dipasaran terhadap telur burung puyuh juga terbilang tinggi, dan di beberapa warung makan juga menjual daging burung puyuh sebagai lauk, jadi kita akan dengan mudah ketika ingin menjualnya.

4.Usaha Ternak Ayam Kampung

Yang terakhir adalah usaha ternak ayam kampung. Harga ayam kampung sendiri saat ini bisa dibilang cukup tinggi dibandingkan dengan harga ayam ras. banyak masyarakat suka dengan janis ayam kampung karena Dagingnya yang manis dan gurih sehingga lezat saat dikonsumsi. selain itu, ternak ayam kampung juga terbilang mudah, kita bisa memanfaatkan halaman rumah atau membuat kandang sendiri di belakang rumah

Tips Usaha Ternak Modal 10 Juta

sebagai orang awam yang belum pernah memulai usaha ternak, tentunya ada tips dan cara sebagai panduan memulai usaha ternak, dibawah ini beberapa panduan yang bisa dijadikan referensi dalam mengembangkan usaha ternak.

1. memilih jenis ternak yang akan dimulai

ada banyak sekali jenis usaha ternak yang bisa kita mulai. beberapa usaha ternak yang mudah untuk dijalani yaitu usaha ternak lele, ayam, bebek, itik/entok. Dengan modal yang terbilang kecil. Kita bisa memilih jenis usaha ternak yang tidak membutuhkan budget yang terlalu besar. memilih jenis usaha ternak yang tepat juga akan mempengaruhi jalannya bisnis anda nantinya. kita juga perlu tahu kemana kita akan menjual hasil ternak tersebut.

2.melakukan riset sederhana

tips yang berikutnya adalah melakukan riset sederhana. tidak bisa dipungkiri jika setiap usaha yang akan kita jalani perlu melakukan riset agar bisa mengetahui teknik dasar dalam usaha ternak, seperti melakukan riset panjualan, target pasar, hingga pesaing yang menjalankan usaha yang sama dengan usaha ternak kita.

Baca juga Ide Usaha Sampingan Online Untuk Pelajar

3.memilih suplier pakan ternak

berikutnya adalah melakukan pemilihan pakan ternak. dengan anggaran 10 juta kita harus teliti dalam mengeluarkan anggaran termasuk dalam pakan dan kebutuhan lainnya. kita bisa mencari supplier pakan yang bisa memberikan harga yang murah. dengan begitu kita bisa memaksimalkan modal untuk kebutuhan lain nya

4.menjaga kualitas hewan ternak

menjaga kualitas hewan ternak termasuk bagian penting yang tidak boleh di lewati. hewan ternak yang memiliki terbaik pastinya memiliki harga yang lebih tinggi deibandingkan dengan hewan ternak kualitas standar. salah satu cara untuk menjaga kualitas hewan ternak seperti pemberian pakan secara teratur dan masih banyak lagi.

Penutup

itulah beberapa rekomendasi usaha ternak dengan modal 10 juta yang bisa dimulai sebagai seorang pemula. Terima kasih sudah berkunjung di website cara menjadi, semoga artikel ini bermanfaat bagi temen-temen semua yang sedang mencari referensi usaha dengan modal kecil.