cara jadi reseller di shopee
cara jadi reseller di shopee

6+ Cara Jadi Reseller di Shopee Untuk Mendapatkan Jutaan Rupiah

Posted on

Caramenjadi.com – Walaupun sudah banyak cara jadi reseller di shopee. Dengan semakin mudahnya pembelanjaan secara online, membuat sebagian orang mulai menggeluti bisnis reseller. Salah satu platform yang banyak digunakan oleh para reseller adalah Shopee.

Selain mudah dilakukan, menjadi reseller di Shopee juga memberikan penghasilan yang lumayan. Bila anda tertarik, berikut adalah cara-cara untik memulai menjadi reseller di Shopee.

Cara Jadi Reseller di Shopee

cara jadi reseller di shopee
cara jadi reseller di shopee

Pastikan Modal

Cara jadi reseller di shopee yang pertama yaitu dengan memastikan memiliki modal yang cukup. Karena menjadi seorang reseller mengharuskan anda untuk mempunyai modal terlebih dahulu. Sebab reseller menggunakan sistem stok yang berbeda dengan dropshipper yang hanya sebagai media perantara antara supplier dan customer.

Baca juga Cara Mengaktifkan Dropship Shopee

Sesuaikan stok barang yang ingin dijual dengan modal yang anda miliki, sebaiknya mulai saja dengan stok berjumlah kecil. Apabila usaha anda semakin berkembang, anda bisa menambah jumlah stok produk menjadi lebih banyak lagi.

Pilih Produk yang Menarik dan Sesuai Untuk Dijual

Memilih produk yang sedang banyak digandrungi oleh masyarakat menjadi opsi paling baik bagi usaha seperti reseller ini. Karena dengan jumlah permintaan barang yang besar akan membuat stok satu toko menjadi cepat habis sehingga konsumen harus mencari ke toko lain yang menjual barang yang serupa.

Namun selain pangsa pasar yang baik, pastikan juga bahwa produk yang akan anda jual sesuai dengan modal yang anda miliki tadi agar stok yang bisa anda jual tidak terlalu sedikit dan juga tidak terlalu memumpuk.

Cari Suplier yang Terpercaya

Seorang reseller tentunya membutuhkan seorang supplier guna memastikan jumlah stok yang bisa dijual senantiasa tersedia. Pastikan bahwa supplier yang anda pilih untuk bekerja sama selain bisa memberikan barang dengan harga yang sesuai juga merupakan pihak yang bisa terpercaya.

Baca juga Tips Cara Menjadi Dropship Pemula

Lakukanlah survey terhadap supplier yang menjual barang sejenis sehingga anda bisa membandingkan dan mendapatkan supplier yang menguntungkan. Mempunyai rekan kerja yang mampu diandalkan tentu akan mempermudah usaha anda kedepannya.

Membuat Toko Di Shopee

Cara jadi reseller di shopee yang selanjutnya yaitu dengan membuat toko di shopee. Untuk mulai berjualan di Shopee, tentunya anda harus “membuka” toko terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, anda tinggal membuat akun baru yang bisa anda daftarkan menggunakan nomor telepon ataupun email. Kemudian setelah itu anda bisa membuat akun untuk jualan dengan memilih opsi “Toko Saya”.

Masukkan info profil toko anda berupa nama toko, deskripsi, foto, dan banner, lalu tambahkan pula alamat toko serta nomor rekening bank untuk mencarikan penghasilan dari berjualan.

Tentukan Harga Jual Barang

Sebelum anda mulai mengunggah dan menetapkan harga jual barang dagangan, sebaiknya anda amati dan pelajari terlebih dahulu kompetitor yang ada di lapangan. Perhatikan berapa harga yang ditawarkan oleh mereka untuk produk yang serupa agar anda bisa mengambil patokan harga yang sesuai dengan pasaran.

Baca juga Cara Menjadi Member Silver, Gold, Platinum dan Diamond Tokopedia

Hindari harga yang terlalu tinggi atau terlalu rendah untuk meminimalisir resiko kerugian apabila produk tak laku dijual atau hasil penjualan tidak mampu mengembalikan modal yang dikeluarkan. Update juga harga produk secara berkala apabila ada kenaikan atau keturunan harga dari sang supplier.

Posting Produk di Toko Shopee Anda

Setelah memastikan harga barang sesuai dengan pasaran, silahkan anda klik “Tambah Produk Baru” untuk memposting prouk jualan anda. Masukkan foto dengan resolusi yang baik, serta informasi yang sesuai dengan produk seperti nama produk, merk, ukuran dan lainnya. Jika sudah, klik “Tampilkan” untuk mengupload produk tersebut ke toko anda.

Lakukan Promosi

Setelah berhasil menemukan dan menyetok barang yang sesuai, kini saatnya anda melalukan promosi untuk menjual barang-barang tersebut. Pilihlah platform yang sesuai dengan target pasar yang dituju agar konsumen yang berminat dengan produk dagangan anda bisa menemukan dan melakukan transaksi di toko anda.

Proses Transaksi dengan Baik

Cara jadi reseller di shopee yang terakhir yaitu dengan melakuka proses transaksi dengan baik dan aman. Apabila ada transaksi yang masuk, layani konsumen dengan adab yang baik agar konsumen juga memberikan review yang baik. Toko dengan review konsumen yang baik biasanya akan direkomendasikan dan dipampang di halaman depan Shopee sehingga bisa menambah jumlah pelanggan dan penghasilan usaha reseller anda.

Penutup

Sekian pembahasan yang bisa kami berikan tentang cara jadi reseller di shopee. Meskipun anda menggunakan Shopee sebagai platform dagang, bukan berarti usaha anda akan langsung berjalan mulus. Namun, anda juga tak boleh menyerah untuk menyukseskan usaha reseller anda