BNI Smart Remittance
BNI Smart Remittance

Ada Transfer Dari Luar Negeri? Pakai Layanan Bank BNI Ini Semua Beres!

Posted on

CARAMENJADI.COM – BNI Smart Remittance merupakan layanan yang bisa menjadi jawaban bagi Anda yang ingin menerima transferan dari luar negeri.

Sebagai salah satu bank paling besar di Indonesia, BNI menyadari bahwa masyarakat saat ini juga membutuhkan layanan yang memudahkan mereka dalam melakukan pengiriman uang dari dan ke luar negeri.

Dengan layanan BNI Smart Remittance, kini para nasabah BNI bisa dengan mudah melakukan transaksi antar negara seperti menerima transfer uang dari luar negeri ke dalam negeri (Incoming Transfer) bahkan mengirim uang dari dalam negeri ke luar negeri menggunakan valas (Outgoing Transfer).

Pada kali ini sesuai judul, Kita akan membahas tentang layanan Incoming Transfer yang dimiliki oleh BNI Smart Remittance. Sekalian juga Kita bahas sekilas apa sih BNI Smart Remittance itu? Silahkan disimak berikut ini.

 

BNI Smart Remittance
BNI Smart Remittance

 

Profil Singkat

Layanan BNI Smart Remittance ini merupakan bentuk kepedulian Bank BNI dalam memberikan pelayanan terbaik untuk para nasabahnya yang ingin melakukan transaksi antar negara.

Dilansir dari situs resmi Bank BNI, layanan ini sudah didukung dengan SDM dan teknologi terkini yang kompeten dan sudah memiliki 6 kantor cabang di luar negeri yang meliputi Singapura, Hong Kong, Tokyo, Seoul, London, dan New York.

BNI Smart Remittance ini juga berhasil meraih penghargaan Remitansi terbaik di Asia Tenggara selama 11 tahun berturut-turut yakni sejak tahun 2099 hingga tahun 2019.

 

Layanan Incoming Transfer (ITR) BNI Smart Remittance

Salah satu layanan yang dimiliki oleh BNI Smart Remittance adalah Incoming Transfer. Incoming Transfer ini memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengirim uang dari luar negeri ke Indonesia. Mari kita bahas produk, keunggulan, dan syarat dari ITR ini.

 

Produk Incoming Transfer

Ada beberapa produk yang dimiliki oleh ITR ini, yaitu:

ITR BNI Account. Kiriman uang dari luar negeri ke rekening BNI.

ITR Non-BNI Account. Kiriman uang dari luar negeri ke rekening bank Indonesia selain BNI.

BNI Wesel PIN. Kiriman uang dari luar negeri yang bisa diambil tunai di outlet BNI, Kantor POS, Alfamart, Pegadaian, Agen 46, dan berbagai agen pembayar BNI Wesel Pin lainnya.

BNI Mobile Remittance (BNI MoRe). Layanan penerimaan kiriman uang dari Singapua ke Indonesia yang dapat diakses melalui ponsel di mana pun dan kapan pun.

 

Ini juga menarik: Terima Transfer Luar Negeri Ke BCA

 

Keunggulan Incoming Transfer

Layanan ITR milik BNI ini punya keunggulan sebagai berikut:

– Kiriman uang dari luar negeri yang cepat, mudah, dan aman.

– Jaringan koresponden tersebar luas di luar negeri.

– Tarif yang kompetitif.

 

Cara Menerima Uang Dengan Layanan Incoming Transfer

Nah, sudah kenalan dengan produknya sekarang langsung saja kita ke cara terima transfer uang dari luar negeri dengan menggunakan Incoming Transfer ini. Berikut caranya:

– Penerima silahkan mendatangi kantor cabang BNI terdekat.

– Jangan lupa untuk membawa nomor PIN remitansi yang dikirimkan pengirim uang dan identitas berupa KTP atau SIM.

– Di counter Customer Service, sampaikan tujuan Anda yaitu menerima uang dari luar negeri dengan menggunakan layanan Incoming Transfer.

– Setelahnya CS akan memproses permintaan Anda dan akan meminta identitas serta PIN remitansi.

– Selesai di proses, uang transferan dalam bentuk tunai bisa Anda ambil.

Cara ini hanya berlaku untuk uang yang dikirim via BNI Wesel PIN sebab transfer dari luar negeri yang ditujukan ke rekening BNI atau rekening bank Indonesia lainnya bisa langsung diambil melalui ATM dan outlet-outlet lainnya yang bersangkutan.

 

Seperti itulah pembahasan tentang layanan remitansi BNI cara menerima uang dari luar negeri ke bank BNI. Semoga artikel ini bisa membantu Anda yang ingin menerima transferan uang dari luar negeri ke rekening bank BNI Anda.