tips memilih tempat jualan roti bakar

Tips Memilih Tempat Jualan Roti Bakar yang Strategis

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut tips memilih tempat jualan roti bakar yang strategis. Mendengar nama roti bakar mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian. Roti bakar merupakan salah satu makanan favorit banyak orang mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Rasanya yang khas membuat orang-orang tertarik mencicipinya untuk cemilan.

Pada umumnya, penjual roti bakar bisa kalian jumpai di waktu malam hari. Roti bakar memang sangat tepat bilamana kalian mengkonsumsinya malam-malam atau saat sedang cuaca dingin. Sensasi rasanya akan lebih nikmat ketika mencicipinya. Melihat ketertarikan banyak orang akan roti bakar, kalian bisa memanfaatkan peluang usaha yang satu ini.

Tips Memilih Tempat Jualan Roti Bakar yang Strategis

Dalam menjalankan sebuah usaha, salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi banyaknya pelanggan adalah tempat. Kalian harus memilih tempat yang strategis supaya orang-orang mau membelinya. Adapun beberapa tips memilih tempat jualan roti bakar sebagai berikut:

Jauh Dengan Pedagang Roti Bakar Lain

Jika kalian tidak ingin tersaingi, sebaiknya jangan membuka usaha di dekat tempat penjual roti bakar lainnya. Hal ini akan beresiko terhadap minat pelanggan. Apabila roti bakar yang kalian buat kalah kualitasnya, pastinya mereka akan memilih ke tempat lain. Berbeda jika kondisinya berjauhan dan di tempat tersebut hanya ada usaha kalian, mau tidak mau mereka akan tetap membelinya.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan faktor dekat tidaknya dengan pedagang lain. Apabila di lingkungan sekitar hanya ada jualan Anda, maka kalian akan mendapatkan banyak pelanggan. Keuntungan besar pun bisa di dapatkan karena faktor pemilihan tempat yang efektif.

Tempat Nyaman

Tempat yang nyaman juga sangat berpengaruh terhadap minat pelanggan. Mereka yang melewati tempat penjualan akan melihat terlebih dahulu apakah tempatnya nyaman atau tidak. Terkadang ada yang tidak selera apabila tempatnya tidak sesuai keinginan.

Seperti halnya tempatnya kumuh dan banyak sampah yang berserakan. Pastikan kalian mencari lokasi yang bersih dan rapi lingkungannya supaya pelanggan mau membelinya. Tempat yang nyaman akan memberikan kepuasan kepada pelanggan.

Halaman Luas

Tips memilih tempat jualan roti bakar yang strategis selanjutnya ialah mencari yang halamannya luas. Hal ini memungkinkan akan ada banyak pelanggan yang membelinya. Sehingga, mereka tidak bingung ketika mau parkir di tempat.

Apalagi jika jualan di pinggir jalan, tempat yang sempit akan mengganggu lalu lintas pengendara lain. Akan sangat cocok bilamana kalian memilih tempat yang luas halamannya. Akan tetapi, kalian harus siap budget yang lebih tinggi untuk menyewanya.

Tempat yang Sering Dilalui Banyak Orang

Carilah tempat yang sering di lewati oleh orang-orang agar memungkinkan mereka untuk mampir ke tempat Anda. Pastinya kalian harus memilih lokasi di pinggir jalan. Akan lebih efektif bilamana mencari tempat di wilayah perkotaan.

Seperti yang kalian ketahui, orang-orang ketika mencari makanan di malam hari seringkali memilih pergi ke kota. Apabila kalian berjualan di kota, maka akan semakin besar kesempatan mendapatkan pelanggan. Selain itu, pilihan yang rekomended berada di perempatan jalan. Ketika di posisi lampu merah, orang-orang biasanya akan melihat sekelilingnya. Mereka bisa saja membeli roti bakar yang kalian jual bila membutuhkannya.

Itulah tips memilih tempat jualan roti bakar yang strategis. Bagi yang tertarik untuk berjualan roti bakar, sangat penting untuk memperhatikan tempat. Hal ini akan sangat membantu usaha Anda untuk memperoleh pelanggan dalam jumlah yang banyak.