tips memilih tempat jualan tahu bulat

Tips Memilih Tempat Jualan Tahu Bulat yang Strategis

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut tips memilih tempat jualan tahu bulat yang strategis. Tahu bulat merupakan salah satu cemilan favorit banyak orang, khususnya untuk kalangan anak-anak. Banyak dari mereka yang tertarik mengkonsumsinya karena memiliki cita rasa lezat dan khas. Terutama dari segi bentuk bulat yang menjadi daya tarik tersendiri.

Melihat banyaknya orang yang tertarik makan tahu bulat, peluang usaha yang satu ini sangat efektif untuk kalian manfaatkan. Jualan tahu bulat menjadi salah satu peluang usaha yang bisa memberikan keuntungan besar selama berhasil menerapkan strateginya dengan baik. Jangan asal-asalan dalam membangun usaha karena bisa beresiko terhadap kerugian.

Tips Memilih Tempat Jualan Tahu Bulat yang Strategis

Salah satu strategi yang harus kalian terapkan dalam berjualan tahu bulat adalah memilih tempat jualan. Mungkin seringkali menjumpai penjual tahu bulat menggunakan mobil. Kalian bisa menjual stay di tempat supaya orang-orang lebih mudah menemukannya. Berbeda jika berkeliling, orang-orang akan kesulitan untuk mencari dan membelinya.

tips memilih tempat jualan tahu bulat

Berikut tips memilih tempat jualan tahu bulat:

Jauh dari Pedagang Tahu Bulat Lainnya

Semakin minim persaingan akan semakin efektif dalam berjualan. Sebetulnya tidak menjadi masalah apabila berdekatan antara penjual satu dengan lainnya. Namun seringkali terjadi muncul iri hati antara salah satu pihak, sehingga menimbulkan dampak yang kurang baik.

Oleh sebab itu, berjauhan dari pedagang tahu bulat lainnya menjadi pilihan yang tepat. Seperti halnya di wilayah Anda sudah ada yang berjualan, kalian bisa dagang di wilayah lainnya. Sebelum terjun, sebaiknya survei terlebih dahulu terkait penjual tahu bulat yang ada di sekitar.

Perkotaan

Perkotaan menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin berjualan tahu bulat. Baik itu keliling ataupun stay di tempat, wilayah perkotaan sangat strategis. Orang-orang kebanyakan mencari cemilan ke kota, tahu bulat menjadi salah satu incarannya.

Akan tetapi, ada sisi kekurangan yang harus kalian siapkan, yakni budget sewa tempat yang lebih mahal daripada daerah pedesaan. Meski mahal, hasilnya akan sebanding dengan keuntungan yang nantinya bisa kalian peroleh. Selama mampu menerapkan strateginya dengan baik dalam berjualan, untuk mendaptkan pelanggan sangatlah mudah.

Pilih Tempat yang Nyaman

Tips memilih tempat jualan tahu bulat yang selanjutnya ialah memilih tempat yang nyaman. Kenyamanan menjadi salah satu faktor penting dalam berjualan. Hal ini akan memberikan kepuasan kepada pelanggan yang sudah membeli di tempat Anda.

Sebelum membangun usaha, cek apakah lingkungannya bersih atau tidak. Lingkungan yang kotor tidak akan menarik dan orang-orang pastinya akan lebih memilih tempat lain yang lebih bersih. Begitu juga dengan faktor lainnya yang mempengaruhi kenyamanan pelanggan. Oleh karena itu, kenyamanan sangat penting harus kalian terapkan dalam memilih tempat.

tips memilih tempat jualan tahu bulat

Pinggir Jalan

Jika kalian tidak sanggup membayar biaya sewa di perkotaan karena biayanya mahal. Tidak menjadi masalah bila berjualan tahu bulat di pedesaan. Namun sebaiknya jualan di pinggir jalan raya supaya mudah diakses dan mendapatkan pelanggan.

Hindari berjualan di dalam gang karena potensinya sangat kecil untuk mendapatkan pelanggan. Paling tidak hanya orang-orang sekitar saja yang membelinya. Namun berbeda jika berjualan di pinggir jalan, orang dari luar pun berkesempatan untuk membelinya.

Itulah tips memilih tempat jualan tahu bulat yang strategis. Terapkan dengan baik dan benar dalam menjalankan usaha yang satu ini, khususnya dari segi pemilihan tempat karena berpengaruh terhadap pembeli.