tips promosi jualan roti bakar
Street vendor is making Roti Bakar Bandung. Cirebon, Indonesia - October 24, 2020

Tips Promosi Jualan Roti Bakar Agar Banyak Pembeli

Posted on

CARAMENJADI.COM – Tips promosi jualan roti bakar agar banyak pembeli bisa kalian lakukan dengan mudah selama mengetahui caranya. Roti bakar menjadi salah satu makanan favorit banyak orang, mulai dari anak-anak, hingga lansia. Ketertarikan seseorang mengkonsumsi roti bakar salah satunya karena rasanya yang lezat dan khas, sehinga membuat mereka minat untuk mencicipinya.

Melihat banyaknya orang yang suka roti bakar, sangat tepat bilamana kalian memanfaatkan peluang usaha yang satu ini. Jualan roti bakar bisa mendatangkan untung besar apabila mampu menerapkan strateginya dengan baik. Ada banyak sekali strategi yang harus kalian terapkan, salah satunya promosi. Dengan promosi, jualan roti bakar akan semakin laris dan banyak pembeli.

Tips Promosi Jualan Roti Bakar Agar Banyak Pembeli

tips promosi jualan roti bakar
Street vendor is making Roti Bakar Bandung. Cirebon, Indonesia – October 24, 2020

Membangun usaha tanpa promosi di jaman sekarang ini akan sangat sulit. Apalagi dengan persaingan yang ketat antara pedagang satu dengan lainnya. Sebisa mungkin harus mempromosikannya supaya penjualan laris manis dengan adanya pembeli.

Tips promosi agar usaha roti bakar Anda banyak pembeli:

Siapkan Nama Logo dan Brosur

Langkah pertama yang harus kalian siapkan adalah nama usaha. Kalian harus memiliki nama sendiri dan jangan mengikuti nama usaha orang lain. Berbagai macam pilihan nama bisa kalian buat sesuai keinginan, biasanya orang-orang menggunakan unsur nama sendiri.

Buat logo sekaligus terkait nama usaha Anda supaya lebih mudah dalam mempromosikannya. Dalam logo harus mencantumkan nomor yang bisa dihubungi supaya orang lebih mudah memesannya. Buat semenarik mungkin supaya orang-orang mudah menghafalnya. Ketika ada orang yang mencari roti bakar, maka mereka bisa merekomendasikan tempat Anda.

Selain itu, buat brosur yang berisikan informasi lengkap untuk promosi. Brosur bisa kalian buat menggunakan media online. Cantumkan nama usaha, nomor hp, alamat, dan lain sebagainya. Buatlah kata-kata yang menarik supaya ada orang yang mau mencoba roti bakar buatan Anda.

Share ke Media Sosial

Media sosial menjadi salah satu teknologi yang paling ampuh untuk promosi saat ini. Seperti yang kalian ketahui, kebanyakan orang-orang mendapatkan informasi melalui media sosial. Hal inilah yang menjadikan promosi lewat media sosial sangat efektif untuk kalian terapkan.

Ada banyak sekali media sosial yang bisa kalian gunakan seperti Whatsapp, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya. Sebagai pemula, gunakan yang versi gratis terlebih dahulu untuk promosi. Kalian bisa share ke kontak teman, saudara, atau kerabat untuk melakukan promosi. Atau bisa juga share ke grup media sosial yang kalian gabung, namun harus sesuai.

Konsisten

tips promosi jualan roti bakar

Tips promosi jualan roti bakar yang selanjutnya adalah konsisten. Promosi hanya sesekali tidak akan membuat kalian mendapatkan pelanggan. Oleh karena itu, kalian harus rajin posting supaya bisa menjangkau pelanggan lebih luas.

Kalian bisa menjadwalkan promosi jualan baik di waktu pagi, siang, sore, ataupun malam. Kira-kira jam berapa orang-orang akan membuka media sosial dan ini menjadi kesempatan Anda untuk upload. Semakin sering upload, maka semakin cepat menjangkau pelanggan. Sebab itulah mengapa banyak orang menerapkan konsistensi dalam promosi. Mereka yang tidak konsisten akan sulit mendapatkan pelanggan.

Itulah tips promosi jualan roti bakar yang bisa kalian terapkan. Pada intinya, manfaatkan media sosial yang kalian miliki karena ini menjadi salah satu promosi yang gratis namun bisa menjangkau pelanggan lebih luas. Jika keuangan sudah bertambah, coba untuk promosi melalui iklan. Pastinya akan memiliki progres yang baik dalam menjangkau pelanggan yang lebih luas.