10 Rekomendasi Helm SNI Terbaik, caramenjadi.com
10 Rekomendasi Helm SNI Terbaik, caramenjadi.com

10 Rekomendasi Helm SNI Terbaik Menurut caramenjadi.com

Posted on

10 Rekomendasi Helm SNI Terbaik. Bingung ingin membeli helm yang bagus ?. Kami akan bantu kamu untuk memilih helm yang kami rekomendasikan, simak artikel berikut…

 

10 Rekomendasi Helm SNI Terbaik

10 Rekomendasi Helm SNI Terbaik, caramenjadi.com
10 Rekomendasi Helm SNI Terbaik, caramenjadi.com

Pengertian, Fungsi Helm

Helm atau topi pengaman adalah bentuk perlindungan tubuh yang dikenakan di kepala dan biasanya dibuat dari metal atau bahan keras lainnya seperti kevlar, serat resin, atau plastik.

Helm biasanya digunakan sebagai perlindungan kepala untuk berbagai aktivitas pertempuran (militer), atau aktivitas sipil seperti olahraga, pertambangan atau berkendara. Helm dapat memberi perlindungan tambahan pada sebagian dari kepala (bergantung pada strukturnya) dari benda jatuh atau berkecepatan tinggi.

Jenis-Jenis Helm

Apakah kamu tahu kalau Helm ada dua jenis loh, yaitu helm tertutup dan helm terbuka. Helm tertutup biasa disebut full face, dan helm terbuka biasa disebut open face atau half face. Tapi ternyata pengertian helm open face dan half face tidak sama.

Irwan Bachroem, Dr.DR Helmet and Apparel Specialist dari DeRide, distributor resmi helm Nolan dan X-Lite di Indonesia mengatakan, banyak orang keliru mengatakan helm half face sebagai helm open face. “Banyak orang menyebut helm open face dengan half face, sebenarnya helm half face ialah helm yang hanya menutupi bagian tempurung atas kepala, kurang lebih bentuknya seperti helm proyek (cetok). Sedangkan helm open face bagian batoknya menutupi seluruh bagian kepala hingga leher dan hanya bagian muka hingga dagu yang terbuka,”.
10 Rekomendasi Helm SNI Terbaik

10 Rekomendasi Helm SNI Terbaik, caramenjadi.com
10 Rekomendasi Helm SNI Terbaik, caramenjadi.com

Ada beberapa helm yang caramenjadi.com rekomendasikan untuk kamu, mau tahu apa saja helm terbaik SNI atau pun helm terbaik sekelas internasional ?. Yuk kita simak baik-baik helm apa aja sih yang bagus, aman, dan nyaman untuk kamu.

 

1. Helm INK

 

Helm INK

Helm INK menjadi salah satu merk helm motor terbaik yang banyak digemari oleh para pengendara motor di Indonesia.

Selain dilengkapi dengan kualitas yang baik, model Helm INK pun mengikuti perkembangan masa kini, pastinya akan membuat tampilanmu jadi makin gaya saat touring motor. Harga Helm INK pun beragam, mulai dari Rp.135.ooo  – 1.600.000.

 

 

 

 

2. Helm Honda TRX

merk helm, helm terbaik di indonesia, merk helm terkenal

Helm Honda TRX adalah helm standar motor Honda yang telah memenuhi standarisasi SNI.

Helm Honda TRX ada dua jenis, yaitu TRX-3 yang merupakan helm half-face dari Honda dengan desain sederhana dan ergonomis. Jenis berikutnya adalah TRX-R yang merupakan versi full face yang lebih sporty. Harga dari helm ini pun tergolong sangat murah, mulai dari Rp.80.000 – 350.000 saja.

 

 

 

 

3. Helm Cargloss

Helm CarglossMerk helm Cargloss berpatokan pada standarisasi dunia dan di perkuat dengan pengujian dari tim balap AHRS. Keunggulan lainnya yaitu smart protection yang cocok dipakai dalam berbagai cuaca.

Helm Cargloss sendiri merupakan produk dalam negeri yang sudah teruji keamanannya. Dan telah mendapatkan standarisasi SNI dari BSN. Dengan keunggulannya pun harga helm tersebut kisaran Rp.200.000 – 1.100.000.

 

 

 

4. Helm KYT

 

blank

Helm KYT adalah salah satu merk helm terbaik asal Indonesia yang sudah terbukti kualitas dan keamanannya. Helm KYT bahkan sudah memenuhi standar internasional loh.

Helm KYT juga pernah dipakai para pembalap internasional di arena MotoGP. Hal tersebut membuat kemanan dari helm KYT ini tinggi. Dengan keunggulannya pun harga helm KYT tergolong cukup mahal, kisaran Rp.1.300.000 – 6.000.000.

 

 

 

5. Helm Shoei

 

Helm Motor Terbaik Full Face Shoei X-Fourteen

Helm Shoei memiliki reputasi yang baik sebagai brand terbaik di seluruh dunia.

Helm Shoei terbukti memiliki kualitas terbaik karena telah menyediakan helm untuk dipakai para pembalap MotoGP, seperti Marc Márquez. Yang pastinya memenuhi standarisasi keselamatan tingkat dunia. Harga helm Shoei pun juga tergolong mahal yaitu kisaran Rp.1.500.000 – 15.000.000.

 

 

 

 

 

6. Helm AGV

 

Helm Motor Terbaik AGV K-3 SV EE205 Multi MythDengan detail Helm AGV pada banyak sisi menjadikan helm ini tampak istimewa. Selain mengedepankan desainnya yang modern dan maskulin, yang lebih istimewa lagi Helm AGV telah mengantongi standar keamanan DOT loh.

Walaupun bernilai jual tinggi, helm motor terbaik ini betul-betul dirancang untuk memberikan perlindungan secara prima. Sebagai bukti, AGC memakai termoplastik sebagai cangkang helm serta kain dry comfort pada lapisan busa dalamnya. Harga yang di patokpun mahal, kisaran Rp.3.000.000 – 26.000.000.

 

 

 

7. Helm RSV

blankHelm Rsv merupakan helm produksi Indonesia yang memiliki kualitas baik dan model yang stylish dengan beragam warnasehingga akan meningkatkan gayamu saat berkendara.

Helm RSV juga sudah memenuhi beragam standar keselamatan dari helm sepeda motor khususnya standar SNI dan DOT. Untuk harganya sendiri kisaran Rp.200.000 – 850.000.

 

 

 

 

 

8. Helm Arai

Helm Motor Terbaik Full Face Arai RX-7X

Helm Arai merupakan helm yang dibuat secara handmade untuk setiap produk helmnya. Sehingga memiliki quality control yang maksimal yang menjadikan kualitas dari helm Arai selalu terjaga dengan baik.

Helm Arai juga sudah melampaui standar keamanan internasional, sehingga aman untuk menghadapi berbagai macam benturan. Harga dari helm ini dibandrol cukup mahal bahkan bisa sangat mahal, yaitu kisaran Rp.1.300.000 – 15.000.000.

 

 

 

 

 

9. Helm ZEUS

Helm Motor Terbaik Full Face ZEUS Helmet ZS-811Helm yang mengutamakan keselmatan pengendara secara maksimal ini terbuat dari material ABS yang kokoh dan tahan benturan. Contohnya, helm motor terbaik ini bukan hanya kuat menahan benturan, tetapi juga ringan meskipun bertipe full face. Helm ini telah memperoleh standar kualitas SNI, DOT, ECE, JIS, dan NBR. Dengan keistimewaan yang sangat bagus dan fitur-fitur helm yang menguntungkan justru helm Zeus di bandrol dengan harga yang murah loh, yaitu kisaran Rp.550.000 – 850.000 saja loh.

 

 

 

 

10. Helm NHK

Helm Motor Terbaik NHK R1 SolidSebagai brand lokal, NHK mengutamakan kualitas yang menyepadankan kemanaan dan kenyamanan pengguna. R1 Solid salah satunya. Helm half face ini bukan hanya dilengkapi lensa visor ganda. Lebih dari itu, helm ini telah didesain dengan sistem ventilasi di seluruh bagiannya.

Berkendara di siang hari takkan membuat Anda kulit kepala gatal ataupun berkeringat karena udara bisa keluar masuk melalui ventilasi. Adanya lensa pelindung anti-UV juga bakal melindungi penglihatan Anda dari efek silau yang ditimbulkan sinar matahari. Masih kurang yakin dengan kualitas helm motor lokal ini? Silahkan coba. Harganya pun tergolong cukup murah, yaitu kisaran Rp.300.000 – 750.000 saja loh.

 

 

Kesimpulan

Tunggu apa lagi, kamu bisa pilih salah satu dari sepuluh rekomendasi yang kami beri untuk kenyamanan dan keamanan kamu dalam berkendara. Dari harga yang sangat murah sampai harga yang sangat mahal, mulai dari standar local, nasional, hingga internasional loh. Jika kamu ingin membeli salah satu dari helm-helm yang kami rekomendasikan di atas, kamu bisa menemukannya di toko online shop bahkan jika ingin membelinya langsung di toko-toko helm akan lebih baik karena kamu bisa mencobanya langsung untuk memastikan apakah helmnya cocok dan nyaman untuk kamu atau ukurannya pas untuk kamu itu bisa kamu rasakan jika kamu membelinya langsung di toko helm. Terimakasih sudah berkunjung di artikel kami caramenjadi.com, diharapkan kamu puas dengan apa yang kami berikan untuk kamu.