cara daftar menjadi ovo merchant

Cara Daftar Menjadi Merchant OVO Dengan Mudah

Posted on

Cara Daftar Menjadi Merchant OVO Dengan Mudah – Perkembangan layanan dompet digital di Indonesia terus mengalami peningkatan. Terbukti dengan bermunculannya aplikasi-aplikasi dompet digital dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. OVO, merupakan salah satu dompet digital yang paling populer di Indonesia. Banyak orang merasakan kemudahan setelah menggunakan aplikasi ini, termasuk pelaku usaha.

OVO Merchant menjadi salah satu layanan yang disediakan pada aplikasi ini. Para pelaku usaha bisa menjadi OVO Merchant sehingga bisa menerima pembayaran dari pembeli menggunakan OVO Cash. Jika usaha kamu ingin menjadi OVO Merchant, sebelumnya harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Ada berbagai keuntungan yang bakal didapatkan untuk perkembangan kamu.

cara daftar menjadi ovo merchant

Keuntungan Menjadi OVO Merchant

Mungkin kamu masih bertanya-tanya, apa keuntungan menjadi OVO Merchant ? Salah satu keuntungan menjadi OVO Merchant yaitu kamu bisa lebih mudah dalam mengelola keuangan usaha. Untuk lebih lengkapnya, simak informasi di bawah ini.

  1. Keuntungan menjadi Merchant OVO yang pertama, kamu bisa menarik saldo hasil penjualan setiap hari. Dalam menjalankan usaha, kamu tentu membutuhkan modal untuk membeli bahan baku dalam produksi. Nah, OVO sendiri menyediakan opsi untuk kamu bisa menarik saldo tanpa harus menunggu lama. Tidak ada minimal penarikan sama sekali setiap harinya.
  2. Dengan menerima pembayaran melalui OVO, pelayanan menjadi lebih cepat. Pembeli bisa langsung membayar menggunakan saldo OVO Cash yang ada di aplikasi mereka. Sebagai penjual, kamu juga tidak perlu menyiapkan uang kembalian ketika transaksi.
  3. Aplikasi OVO memiliki fitur riwayat transaksi yang memudahkan kamu memantau perkembangan usaha. Dari aplikasi ini, kamu bisa mengetahui apakah penjualan dari usaha kamu berkembang atau tidak.
  4. Uang hasil penjualan akan tersimpan dengan aman di aplikasi OVO. Kamu tidak perlu takut kehilangan uang saat berjualan.

Cara Daftar Menjadi Merchant OVO Dengan Mudah

Banyak yang bertanya, adakah  cara daftar OVO Merchant tanpa siup ? Sayangnya, sampai saat ini tidak bisa. Karena dari OVO sendiri mengharuskan pendaftar untuk melengkapi seluruh berkas yang diperlukan. Nah untuk proses pendaftarannya, ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Siapkan informasi pemilik usaha, mulai dari nama lengkap, nomor yang bisa dihubungi hingga alamat email.
  2. Kemudian kamu juga perlu menyiapkan informasi mengenai nama gerai, bidang usaha , jenis usaha (kecil atau besar), dan alamat lengkap toko/gerai (sertakan nama kota dan kode pos).
  3. Lengkapi juga dokumen proposal pengajuan OVO Merchant dengan format PDF dan SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan).
  4. Setelah itu, kirimkan email ke [email protected] dengan mencantumkan informasi dan berkas di atas.

Kapan Pendaftaran Diterima  ?

Biasanya, pengajuan akan diproses dalam waktu 2-3 minggu. Pihak OVO memang sangat selektif dalam penerimaan OVO Merchant. Maka dari itu, kamu harus mempersiapkan dengan baik sebelum proses pendafraran. Sehingga ada harapan besar untuk pengajuan diterima.

Cara Menggunakan Aplikasi OVO Merchant

Setelah pengajuan diterima, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi OVO Merchant. Simak tutorial penggunaannya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi OVO, kemudian pilih login “Sebagai OVO Merchant”.
  2. Login menggunakan nomor handphone yang telah terdaftar, kemudian tekan Lanjutkan.
  3. Tunggu sampai ada kode OTP yang masuk, kemudian masukkan ke kolom yang tersedia.
  4. Setelah itu, kamu bisa langsung menggunakan aplikasi OVO Merchant dan menerima pembayaran dari pembeli.

Itulah informasi mengenai cara daftar menjadi OVO Merchant dengan mudah. Kamu bisa langsung mendaftar dengan mengikuti beberapa langkah di atas. Jika ingin menjadi Merchant DANA, prosesnya juga sangat mudah loh.