Ekstrak File Part Agar Menjadi 1 Folder

Cara Ekstrak File Part Agar Menjadi 1 Folder

Posted on

CARAMENJADI.COM – Cara ekstrak file part agar menjadi 1 folder bisa kalian lakukan dengan mudah selama mengetahui tipsnya. Siapapun pastinya ingin langsung menikmati file yang baru saja di download, namun ada yang harus menggabungkan file terlebih dahulu. Di era sekarang ini, apapun bisa kalian lakukan dengan mudah dengan memanfaatkan media internet.

Ada kalanya kalian akan mengunduh sesuatu dari internet. Biasanya ada beberapa part atau link terpisah saat kalian melakukan download. Hal seperti ini tentu membuat orang-orang bingung saat ingin mengunduhnya. Bahkan ada yang tidak jadi karena kesal tidak bisa menemukan link download tersebut. Jika kalian mengalami hal seperti ini tidak perlu khawatir karena bisa mengatasinya dengan mudah.

Cara Ekstrak File Part Agar Menjadi 1 Folder

Ekstrak File Part Agar Menjadi 1 Folder

Bagi yang bingung ekstrak file part supaya menjadi satu folder bisa ikuti langkah berikut ini:

  • Buka File Explore di Perangkat

Langkah pertama yang dapat kalian lakukan dalah membuka fil Explore pada perangkat. Selanjutnya pindahkan semua file dalam bentuk part ke dalam satu folder. Setelah itu, pilih semua dengan cara blok file atau tekan tombol ctrl A.

  • Tunggu Proses Ekstrak pada Winrar

Apabila sudah, kalian tinggal klik kanan pada mous. Nantinya akan muncul beberapa pilihan opsi dan tunggu hingga proses ekstrak selesai, biasanya membutuhkan waktu beberapa detik. Dengan begitu, folder berisi file part sudah kalian buat.

Cara Ekstrak File Part Agar Menjadi 1 Folder Lewat WinZip

Cara yang selanjutnya bisa kalian lakukan menggunakan WinZip. WinZip adalah software program berbasis Windows dan dapat kalian gunakan untuk melakukan kompres file dan membuka file kompres dalam format .zip. Software yang satu ini bsia kalian gunakan dalam perangkat Windows atau Mac OS. Namun Win Zip hanya menyediakan 13 opsi file arsip. Untuk tingkat konfersinya berupa teks, file kata, bitmap, dan lain sebagainya.

Berikut tips ekstrak fil part menjadi 1 folder:

  • Download dan install software WinZip terlebih dahulu
  • Buka software tersebut, lalu pilih “file explorer”
  • Pilih seluruh file part dalam bentuk rar dengan menahan tombol ctrl pada keyboard
  • Klik kanan dan pilih ekstrak menggunakan WinZip
  • Selesai

Banyak dari mereka yang menggunakan WinZip karena mudah. Software yang satu ini bisa kalian dapatkan secara gratis melalui penyedia layanan download WinZip.

Ekstrak File Part Agar Menjadi 1 Folder dengN 7Zip

Ekstrak File Part Agar Menjadi 1 Folder

Ekstrak file menggunakan 7Zip juga menjadi salah satu cara yang paling efektif. Banyak dari mereka yang sudah menggunakan software yang satu ini untuk ekstrak file part. Caranya sama seperti lainnya atau ikuti tips berikut ini supaya lebih jelas:

  • Pastikan sudah download 7Zip
  • Buka file explorr pada Windows
  • Ketakan semua file Part ke dalam satu folder
  • Pilih semua file lalu klik kanan dan klik 7Zip
  • Setelah itu, extract here dan proses akan berjalan dalam waktu beberapa detik
  • Selesai

Demikian beberapa cara ekstrak file part agar menjadi 1 folder. Masing-masing software memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Dari beberapa software di atas, WinRAR menjadi salah satu yang paling rekomended untuk kalian gunakan.

Namun untuk software lainnya juga bisa kalian pakai bilamana terjadi eror pada WinRAR yang kalian apakai untuk ekstrak file. Cara melakukannya cukup mudah, selama kalian sudah menginstall softwarenya, maka tinggal ekstrak file part menjadi 1 folder. Manfaatkan dengan baik software tersebut untuk kebutuhan kalian.