cara untuk membuat es kelapa muda

Cara Membuat Es Kelapa Muda yang Lezat untuk Dijual

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut cara membuat es kelapa muda yang lezat. Bisnis jualan es kelapa muda menjadi salah satu peluang usaha yang menguntungkan. Apalagi jika kalian mampu memanfaatkannya dengan baik, pastinya akan memperoleh keuntungan besar. Banyak dari mereka yang sudah menjalankan peluang usaha yang satu ini dan terbukti menghasilkan banyak cuan.

Akan tetapi, untuk menjadi penjual es kelapa muda yang mampu menarik pelanggan harus memiliki kemampuan membuat es kelapa yang lezat rasanya. Orang-orang tentu akan menilai bagaimana rasa dari es kelapa yang mereka beli di tempat tertentu. Jika punya kalian memiliki rasa yang lezat dan khas, maka mereka akan menjadi pelanggan setia kalian.

Cara Membuat Es Kelapa Muda yang Lezat untuk Dijual

cara untuk membuat es kelapa muda

Ada beberapa tips membuat es kelapa muda yang harus kalian perhatikan di antaranya:

Tentukan Jenis Es Kelapa Muda

Ada banyak sekali jenis es kelapa muda yang bisa kalian buat, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk kalian yang ingin membuatnya, maka tentukan terlebih dahulu jenisnya. Seperti halnya es kelapa muda dengan es krim, es kelapa muda kuwut, es degan jeruk, es degan sirup, dan lain sebagainya. Dengan menentukan pilihan yang tepat akan menjadikan sebuah ciri khas dari Anda sendiri.

Siapkan Kelapa Sebagai Bahan Utama

Bahan utama membuat es kelapa muda adalah kelapa, kalian harus menyiapkannya terlebih dahulu. Sebagai penjual, stok yang harus kalian siapkan lebih dari cukup. Kalian bisa mengira-ngira kira-kira dalam sehari akan menhabiskan berapa buah kelapa. Setelah itu, kalian bisa menyiapkannya sebelum hari penjualan atau meminta kepada penyuplai kelapa.

Cara Membuat Es Kelapa

Apabila kalian sudah menyiapkan kelapa, maka sudah bisa mulai membuatnya. Salah satu contohnya membuat es kelapa gula jawa dengan cara berikut:

  • Siapkan kelapa, gula jawa, gula pasir, air secukupnya, wadah, hingga es batu secukupnya
  • Buka kelapa terlebih dahulu dan masukan airnya ke dalam wadah, kerok kelapa dan masukan juga ke wadah
  • Buat gula jawa dan gula pasir menjadi halus dengan air, pisahkan antara satu sama lain
  • Ketuk es batu dan masukan ke wadah yang berisikan kelapa
  • Masukan gula jawa dan gula pasir
  • Atau kalian bisa memasukan gula jawa dan gula pasir ke dalam gelas terlebih dahulu, kemudian baru memasukan kelapa beserta es ke dalamnya
  • Es kelapa muda siap disantap

Jika kalian ingin membuat rasa lainnya, maka tinggal menambahkan berbagai macam bahan tambahan. Seperti halnya sirup, es krim, dan lain sebagainya. Buatlah sesuka kalian yang terpenting memiliki rasa lezat dan mampu menarik pelanggan untuk membelinya.

cara untuk membuat es kelapa muda

Mulai Berjualan

Setelah sudah siap, maka kalian sudah bisa mulai berjualan. Kalian juga harus mengetahui bagaimana teknik menjual es kelapa. Dalam hal ini yaitu bagaimana cara menyajikannya dengan cepat dan takarannya harus pas supaya rasanya tetap sama. Seperti halnya dalam memasukan kelapa ke dalam gelas, gula, dan lain sebagainya. Kalian juga harus bisa memasukannya dengan detail. Apabila terdapat perbedaan rasa saat menyediakan untuk pelanggan, hal ini akan merugikan kalian.

Itulah beberapa cara untuk membuat es kelapa muda yang lezat untuk dijual. Jangan malu untuk menjalankan peluang usaha yang satu ini karena mampu memberikan keuntungan besar. Apabila kalian bisa membuatnya dengan baik, maka untuk menarik pelanggan sangatlah mudah. Sudah banyak dari mereka yang membuktikan keberhasilannya sebagai penjual es kelapa muda yang berpenghasilan besar.