Member Card Starbucks
Member Card Starbucks

Cara Membuat Kartu Member Starbucks. Bikin Ngopi Makin Asik!

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berbicara Member, Starbucks juga punya lho.

Anda pastinya sudah pernah dengar atau bahkan sering belanja di Starbucks, kan? Kedai kopi yang satu ini memang beken sekali, ya.

Franchise kedai kopi yang berasal dari Amerika Serikat ini kini sudah memiliki kurang lebih 20.000 gerai yang tersebar di beberapa negara. Di Indonesia sendiri, jumlah kedai Starbucks sudah mencapai 326 cabang.

Starbucks memiliki logo berwarna hijau bergambarkan makhluk mitologi Yunani yang bernama Siren. Makna dari logo ini adalah untuk merayu dan memesona orang-orang supaya membeli kopi di Starbucks, persis seperti kekuatan Siren itu sendiri.

Meski menu-menu yang dijual Starbucks didominasi oleh minuman dengan bahan dasar kopi, Starbucks juga menjual barang lain seperti roti lapis, kue kering, hingga gelas dan tumbler. Tak lupa, Starbucks juga masih menjual biji kopi yang notabene memang merupakan produk jualan Starbucks saat pertama kali didirikan.

Starbucks, layaknya franchise lainnya tentu ingin agar para pengunjungnya terus datang kembali dan menjadi pelanggan setia. Untuk itulah, kartu member pun hadir sebagai salah satu penggaet konsumen.

Kartu member Starbucks ini berfungsi sebagai alat pembayaran tiap kali berbelanja di Starbucks. Tentu, setiap transaksi yang dilakukan akan diberi reward oleh pihak Starbucks.

Untuk lebih lengkapnya seputar kartu Starbucks, seperti benefit apa saja yang bisa didapat dan tentunya cara membuatnya, Anda bisa langsung menyimak pembahasan berikut ini.

Member Card Starbucks
Member Card Starbucks

Benefit Kartu Member Starbucks

Sebelum daftar, pastinya Anda penasaran ya dengan keuntungan apa saja yang bisa didapat. Benefitnya antara lain adalah:

1. Mendapat Stars yang bisa ditukar dengan minuman dengan ukuran yang bisa dipilih sampai Grande/makanan bebas/Starbucks VIA Ready Brew (kopi seduh Starbucks). Anda bisa mendapat Stars dengan transaksi sebesar 5.000 rupiah dan kelipatannya.

2. Berkesempatan mendapat kejutan pada hari ulang tahun Anda yang berupa: bonus Stars, kue ulang tahun, dan Stars yang didapat digandakan dua kali lipat.

3. Diundang ke acara spesial Starbucks.

4. Anggota yang mendapat 300 Stars dalam satu tahun, akan di-upgrade menjadi member Gold serta bisa mendapat Stars dua kali lipat setiap hari Rabu.

 

Ini juga menarik: Cara Buat Kartu Member CGV

 

Cara Membuat Kartu Member Starbucks

1. Kunjungi gerai Starbucks terdekat di sekitar lokasi Anda.

2. Datangi kasir, kemudian katakan bahwa Anda tertarik untuk membuat kartu member Starbucks.

3. Kasir akan langsung memproses permintaan Anda. Di tahap ini, Anda biasanya disuruh untuk memilih desain kartu yang diinginkan.

4. Jika sudah memilih desain kartu, Anda akan disuruh untuk mengisi saldo kartu member Starbucks. Minimal jumlah saldo yang di top up adalah 100.000 rupiah.

5. Selesai top up, kartu Anda akan segera jadi.

 

Cara Registrasi

Member Starbucks yang sudah jadi belum bisa langsung digunakan.Anda harus melakukan registrasi akun Starbucks terlebih dahulu.

Tujuannya adalah supaya Anda bisa dapat rewards yang sudah disebutkan diatas dan agar jumlah saldo pada kartu tetap terjaga jika sewaktu-waktu kartu tersebut hilang. Caranya sebagai berikut:

1. Kunjungi situs web Starbucks Reward di sbuxcard.com

2. Klik Join Now untuk mulai mendaftar.

3. Tuliskan beberapa data yang diperlukan seperti nomor telepon, email dan password, nama, tanggal lahir, dan minuman favorit.

Jangan lupa beri tanda centang pada kotak persetujuan syarat dan ketentuan Starbucks. Anda juga bisa mencentang kotak pemberitahuan iklan dari Starbucks jika tertarik.

4. Klik Create Account. Biasanya akan ada pemberitahuan yang dikirim ke email atau SMS yang menyatakan akun telah berhasil dibuat.

Akun Starbucks ini juga bisa berfungsi sebagai kartu member lho, jadi jika Anda lupa membawanya Anda bisa menggunakan akun Starbucks Anda sebagai pengganti kartu member dan tetap mendapat Stars.

 

Itulah dia pembahasan mengenai kartu member Starbucks, mulai dari keuntungan dan cara membuatnya. Jika Anda memang senang membeli produk Starbucks, menjadi member Starbucks sepertinya menguntungkan, bukan?