cara mencari supplier untuk toko online

Cara Mencari Supplier Untuk Toko Online

Posted on

Caramenjadi.com – Halo sobat cara menjadi, kali ini kita akan sedikit membahas mengenai cara mencari supplier untuk toko online. Karena terkadang kita, ketika ingin menjalankan suatu usaha atau bisnis, engga sedikit dari kita bingung, kira-kira produk apa yang akan dijual nantinya. Hal itu masih wajar, karena semua hal perlu di pikirkan secara matang dan juga yakin dengan segala keputusan nya.

Seorang suppler memiliki peran strategis dalam mendukung kesuksesan toko online. Tanpa seorang supplier yang baik, Toko online tidak akan dapat tumbuh dan berkembang. Meskipun toko online tersebut memiliki ilmu strategi pemasaran yang cukup baik, jika tidak didukung oleh barang-barang berkualitas tinggi dan memiliki jumlah barang yang cukup banyak, maka toko online akan menerima banyak keluhan dari konsumen, karena barang yang dipesan tidak tersedia di gudang atau tidak tersedia.

Bagi mereka yang ingin memulai bisnis online, kehadiran pemasok juga harus diperhatikan. Karena kehadiran pemasok penting tidak hanya untuk toko online besar, tetapi juga untuk toko online kecil, bahkan untuk toko online yang baru saja memulai bisnis. Nah, bagi anda yang berencana membuka toko online, berikut empat cara mencari supplier untuk toko online.

Cara Menjadi Supplier Untuk Toko Online

cara mencari supplier untuk toko online
cara mencari supplier untuk toko online

1. Kunjungi forum online

Cara mencari supplier untuk toko online yang pertama adalah dengan cara bergabung dengan forum online. Setiap forum online biasanya memiliki sub-forum yang memberikan informasi tentang penawaran kerjasama antara supplier, distributor, agen dan penjual individu. Kaskus adalah salah satu situs forum online yang memiliki sub-forum tersebut.

Baca juga Cara Mendapatkan Supplier Sepatu Import Murah Tangan Pertama

Di sub-forum ada beberapa utas dari setiap sumber daya yang menawarkan pendaftaran kepada siapa saja yang ingin menjadi penjual atau penjual produk mereka. Kunjungi topik yang Anda minati satu per satu dan perhatikan syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh penyedia.

2. Kunjungi produsen, distributor, atau toko offline

Setiap daerah biasanya dikenal dengan kerajinan, produk atau pusat penjualan produk tertentu. Jika Anda ingin mencari penyedia, Anda dapat pergi ke tempat-tempat ini.

Misalnya, jika Anda mencari supplier dengan menjual bermacam pakaian Islami, anda bisa pergi ke Pasar Tanah Abang. Jika Anda mencari pemasok boneka untuk mainan anak – anak, Anda dapat pergi ke pusat produksi boneka di cikampek.

Dan sebagainya. Karena itu, yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari tahu di mana pusat produksi barang yang Anda Jual, lalu pergi ke sana dan katakan padanya bahwa anda ingin menjadi penjual barang anda.

Selain produsen, Anda juga dapat pergi ke distributor dan bahkan toko offline. Kepada distributor, katakan padanya bahwa Anda ingin menjadi distributor produknya. Untuk toko offline, beri tahu mereka bahwa anda ingin menjual produk mereka. Biasanya, mereka akan senang menjadi pemasok ke toko online Anda karena ini adalah peluang untuk meningkatkan penjualan.

Baca juga Cara Membuka Usaha Laundry Untuk Pemula

3. Memanfaatkan Dunia Online Menggunakan Mesin Pencari

Cara mencari supplier untuk toko online selanjutnya yaitu dengan menggunakan mesin pencari sangat mudah. Ketika Anda mengetik kata kunci yang benar (misalnya: pemasok, produsen, distributor, grosir dan diikuti dengan nama item yang anda cari) di bidang yang tersedia di halaman mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing, mesin pencari akan memiliki berbagai informasi tentang kata kunci yang anda cari.

Kunjungi tautan di halaman Hasil Pencarian satu per satu hingga anda menemukan sumber daya yang cocok untuk toko online anda. Setelah Anda menemukannya, hubungi nomor kontak penyedia dan katakan padanya apa yang Anda maksud.