Cara Mengubah Akun Bisnis Menjadi Akun Pribadi di Instagram

Cara Mengubah Akun Bisnis Menjadi Akun Pribadi di Instagram

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut cara mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi di Instagram. Mungkin bagi kalian sudah tidak asing lagi dengan media sosial yang satu ini. Instagram menjadi salah satu media sosial paling populer dengan menawarkan fitur unggulan di dalamnya. Banyak hal yang bisa kalian lakukan mulai dari posting video, melihat foto atau video, chat, dan lain sebagainya.

Fitur menarik yang ada di Instagram mampu membuat penggunanya senang dan betah memainkannya. Apalagi setiap update selalu memberikan kesan tersendiri yang membuat orang-orang tertarik menggunakannya. Bagi kalian yang memiliki akun IG bisa memanfaatkannya untuk berbagai hal, baik kebutuhan pribadi ataupun bisnis untuk menghasilkan cuan.

Mengubah Akun Bisnis Menjadi Akun Pribadi di Instagram

Cara Mengubah Akun Bisnis Menjadi Akun Pribadi di Instagram

Cara mengubah akun bisnis di Instagram sangatlah mudah selama kalian mengetahui caranya. Terdapat dua jenis akun utama yaitu pribadi dan profesional. Akun Instagram pribadi memungkinkan penggunanya menikmati semua fitur dasar platform. Kalian bisa mengunggah postingan, gulungan, video IGTV, cerita, dan lain sebagainya melalui IG pribadi.

Sementara akun Instagram profesional terbagi menjadi dua kategori yaitu akun bisnis dan kreator Instagram. Akun tersebut memberikan akses fitur istimewa berupa alat untuk para kreator, wawasan, beserta promosi. Antara akun pribadi dengan akun bisnis menawarkan kelebihan dan kekurangan tersendiri. Kalian bisa memilih jenis akun sesuai keinginan.

Cara Mengubah Akun Bisnis Menjadi Akun Pribadi di Instagram

Terdapat dua macam jenis akun Instagram, yakni bisnis dan pribadi. Kalian bisa mengalihkan dari akun pribadi ke bisnis, begitu juga sebaliknya. Bagi yang belum mengetahui caranya tidak perlu khawatir, kami akan memberikan tips untuk mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Instagram
  • Klik foto profil Instagram
  • Ketuk bagian tombol garis tiga di pojok kanan atas profil
  • Klik pengaturan dengan ikon gerigi, lalu pilih menu akun
  • Gulir ke bawah dan klik ubah jenis akun
  • Pilih beralih ke akun pribadi
  • Baca pesan pop up dan klik beralih akun pribadi
  • Selesai

Sangat mudah untuk menjadikan akun bisnis ke akun pribadi pada aplikasi Instagram. Biasanya kebutuhan tersebut orang lakukan supaya lebih simpel memakai akun pribadi daripada bisnis. Menggunakan akun bisnis memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Mengapa Mengubah Akun Bisnis jadi Pribadi?

Cara Mengubah Akun Bisnis Menjadi Akun Pribadi di Instagram

Bagi kalian yang mengubah akun bisnis menjadi pribadi menawarkan beberapa keunggulan. Salah satunya dapat mengontrol privasi. Hal ini bisa memastikan bahwa postingan yang kalian unggah hanya untuk followers sendiri dengan mengaktifkan opsi akun pribadi.

Selain itu, kalian akan melihat dampak positif pada jangkauan organik. Beberapa pembuat konten dan influencer telah melaporkan bahwa jangkauan organik posting mereka meningkat setelah mengubah akunnya menjadi pribadi. Tak heran jika algoritma instagram bisa menekan jangkauan organik akun bisnis untuk memaksakan mereka menjalankan iklan.

Disisi lain, ada kekurangan yang bisa kalian peroleh apabila mengubah akun bisnis menjadi pribadi. Wawasan dan analis terperinci akan hilang bilamana kalian mengubahnya. Tidak ada dashboar insight dan analitik dari mengubah akun menjadi pribadi. Opsi kontak juga menjadi terbatas tak seperti akun bisnis yang tidak memiliki tombol kontak. Pengikut kalian tidak bisa mengakses nomor telepon, email, hingga halaman facebook.

Itulah cara mengubah akun bisnis menjadi akun pribadi Instagram. Cukup mudah untuk mengubahnya dengan mengikuti beberapa tips di atas. Untuk resiko yang terjadi menjadi tanggung jawab sendiri apabila menggunakan akun Instagram pribadi.