Cara mengubah koma menjadi titik di Excel

Cara Mengubah Koma Menjadi Titik di Excel

Posted on

CARAMENJADi.COM – Cara mengubah koma menjadi titik di Excel bisa kalian lakukan dengan mudah. Seperti yang kalian ketahui, Excel menawarkan banyak sekali fitur menarik di dalamnya yang memiliki fungsi berbeda-beda. Untuk menjalankannya, ada juga perintah yang berbeda sesuai kebutuhan seperti menambahkan titik, melakukan penjumlahan data, dan masih banyak lagi lainnya.

Banyak hal yang bisa kalian lakukan melalui software yang satu ini. Microsoft Excel memiliki banyak fitur yang bisa kalian gunakan sesuai kebutuhan. Setiap yang akan kalian lakukan juga terkadang memiliki cara yang beragam. Seperti halnya melakukan pengubahan koma menjadi titik atau sebaliknya. Ada beberapa tips yang harus kalian ketahui agar bisa menerapkannya.

Apa Itu Microsoft Excel?

Cara mengubah koma menjadi titik di Excel

Microsoft Excel adalah software yang di dalamnya menawarkan fitur untuk pengolahan angka. Berbagai macam kinerja yang terkait dengan angka menjadikan kalian lebih mudah dengan menggunakan Microsoft Office. Seperti halnya melakukan pendataan berupa penjumlahan, perkalian, dan lain sebagainya. Banyak hal yang bisa kalian kerjakan dengan mudah melalui Microsoft Excel.

Fungsi lain dari Microsoft Excel yaitu melakukan pengeditan, mengurut, menganalisa, melakukan perhitungan artimatikan, hingga meringkas data. Masing-masing fungsi memiliki perintah yang berbeda untuk kalian jalankan melalui software yang satu ini. Terdapat berbagai macam fitur yang tersedia di dalamnya, kalian bisa menjalankannya sesuai kebutuhan.

Menggunakan Microsoft Office menawarkan berbagai macam kelebihan di antaranya tampilan yang mudah dikenal, fitur untuk membuat grafik data, memiliki kemampuan penyimpanan data yang besar, mudah untuk mengoperasikan rumus, dan lain sebagainya. Dengan fitur yang ada di dalamnya bisa kalian manfaatkan untuk berbagai keperluan.

Cara Mengubah Koma Menjadi Titik di Excel

Banyak hal yang bisa kalian lakukan melalui Microsoft Excel, salah satunya mengubah koma menjadi titik. Jika kalian sering melihat bentuk angka, terdapat titik atau koma di dalamnya. Penggunaan tanda tersebut menyesuaikan dengan perintah yang di inginkan. Bilamana data aslinya memakai koma dan mengharuskan kalian untuk menggunakan titik, maka dapat mengubahnya dengan mudah.

Berikut tips mengubah koma menjadi titik pada Microsoft Excel:

  • Siapkan file yang akan kalian ubah
  • Klik file lalu opsi
  • Kemudian di opsi Excel dialog, klik advanced dari panel kiri
  • Pada bagian kanan, file mengedit pilihan grup
  • Hapus tanda centang menggunakan pemisah sistem
  • Ketik koma ke dalam pemisah desimal kotak ke alih titik desimal
  • Ketikan titik desimal ke pemisah riuan kotak untuk mengganti koma

Proses pengubahan koma menjadi titik pada Excel terbilang sangat mudah. Ikuti beberapa tips di atas supaya berhasil. Cara tersebut tanpa membutuhkan waktu yang lama seperti halnya melakukannya secara manual satu per satu.

Mengubah Koma Menjadi Titik di Excel

Cara mengubah koma menjadi titik di Excel

Cara mengubah koma menjadi titik di Excel terbilang cukup mudah. Kalian tinggal mengikuti beberapa tips di atas supaya berhasil. Biasanya kebutuhan pengubahan kome menjadi titik pada Excel karena deretan angka yang terlalu banyak, sehingga akan sulit bilamana melakukannya manual. Jika mengubahnya satu per satu, hal tersebut akan memakan waktu yang lama. Apalagi jika memiliki jumlah data yang banyak untuk kalian ubah dari kome ke titik atau sebaliknya.

Demikian beberapa tips mengubah koma menjadi titik pada Excel. Ada banyak sekali hal-hal yang bisa kalian lakukan melalui software yang satu ini. Mengubah tanda koma menjadi titik merupakan suatu hal yang seringkali orang lakukan.