Cara Mengubah Test Pack Negatif Menjadi Positif

Cara Mengubah Test Pack Negatif Menjadi Positif

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut cara mengubah tes pack negatif menjadi positif. Tespack merupakan salah satu metode paling akurat untuk mendeteksi kehamilan. Akan tetapi, hasil bisa saja berubah dari yang awalnya negatif kemudian menjadi positif atau sebaliknya. Hal itu karena cara kerja test pack adalah mengecek keberadaan hormon human chorionic gonadotropin yang ada di dalam urine.

Kadar hormin tersebut akan meningkat seiring bertambahnya usia kehamilan. Ketika kalian sudah menggunakan alat tersebut, kalian harus mengetahui cara pemakaian beserta hal-hal yang dapat mempengaruhi hasil pemeriksaan testpack.

Cara Mengubah Test Pack Negatif Menjadi Positif

Cara Mengubah Test Pack Negatif Menjadi Positif

Pada masa program kehamilan, mungkin kalian masih tenang setelah melihat hasil tes kehamilan negatif. Beberapa bulan setelahnya mulai sedikit panik dan kurang percaya diri. Supaya peluang kehamilan tidak menurun, pastikan kalian memiliki pikiran yang sehat dan positif di seperti berikut.

  • Ungkapkan Perasaan

Rasa sedih, marah atau bersalah wajar muncul ketika kalian melihat hasil tes kehamilan negatif. Meski begitu, perasaan tersebut tidak boleh kalian simpan lama-lama. Ahli psikologi menyarankan lebih baik kalian membicarakannya kepada seseorang atau berbicara kepada diri Anda sendiri. Kebiasaan menyimpan rasa sedih bisa menyebabkan stres.

Ungkapkan saja perasaan kalian terhadap pasangan, sahabat, ataupun keluarga yang pastinya akan membuat kalian lebih tenang. Kalian juga bisa mengungkapkan perasaan ke diri sendiri dalam istilah psikologi yang disebut positive self talk.

  • Menerima Reaksi Berbeda dari Pasangan

Setiap orang memiliki reaksi yang berbeda dalam menanggapi sebuah berikut. Meskipun kalian tidak positif hamil, tetap utarakan saja kepada pasangan. Apapun reaksinya, kalian harus tetap menerima reaksi pasangan meskipun berbeda dari biasanya. Sebagai pasangan yang baik tentu akan mengerti meskipun hasil tidak sesuai dengan apa yang kalian harapkan. Kondisikan pasangan kalian dengan baik supaya tidak marah, tersinggung atau sakit hati setelah mengetahui hasilnya.

  • Lakukan Kegiatan Hal Lain

Cara mengubah tespack positif menjadi negatif yang selanjutnya adalah melakukan kegiatan lain. Jangan terlalu stres ketika mendapatkan hasil tes kehamilan negatif. Kalian bisa menjalankan kegiatan sebagaimana mestinya untuk mengurangi stres. Setelah itu, lakukan program kehamilan kembali supaya berjalan dengan lancar.

Stres bisa berdampak pada kesuburan, hal ini cukup menimbulkan efek yang kurang baik. Melepaskan diri sejenak menjadi salah satu cara yang efektif untuk membuat pikiran dan tubuh menjadi lebih relaks. Menurut penelitian, semakin rendah kadar hormon stres dalam tubuh maka semakin meningkat pula peluang kehamilan.

Cara Mengubah Test Pack Negatif Menjadi Positif

  • Menemukan Tempat Curhat

Curhat kepada orang lain menjadi solusi yang tepat, namun harus ke sesama wanita. Biasanya orang lain juga pernah mengalami hal yang sama. Kalian bisa mempertanyakan terkait bagaimana cara melakukannya kembali supaya bisa positif.

Pilihlah orang-orang yang bisa kalian percaya dan dapat memberikan dukungan yang positif. Hati-hati bilamana curhat dengan lawan jenis yang tidak kalian kenal karena bisa beresiko terhadap keretakan rumah tangga. Bila menemukan orang yang tepat, kalian bisa memberikan informasi sejujurnya terkait masalah kehamilan yang kalian alami.

Demikian cara mengubah tespack positif menjadi negatif. Hal penting yang harus kalian lakukan adalah pikiran tetap sehat dan positif. Tetap berusaha sebaik mungkin agar hasil yang sebelumnya negatif bisa berubah menjadi positif. Setiap pasangan yang sudah menikah pastinya menginginkan hal itu supaya kondisi rumah tangga menjadi lebih sempurna dengan kehadiran sang buah hati. Semoga bermanfaat, terima kasih.