Cara Menjadi Agen BRI Link

Cara Menjadi Agen BRI Link

Posted on

CARAMENJADI.COM –¬†Berikut cara menjadi agen BRI Link. BRI Link adalah solusi dari Bank Rakyat Indonesia untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam menyelesaikan transaksi keuangan. Seperti yang kalian ketahui, untuk saat ini ada banyak sekali transaksi keuangan yang terus meningkat. Namun belum semuanya tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Kesempatan bagi siapapun untuk menjadi agen BRI Link supaya mendapatkan banyak keuntungan. Selain itu, banyak masyarakat juga yang belum bisa menggunakan ponsel dan berbagai macam aplikasi. Supaya bisa membantu fasilitas layanan bank tersebut, kalian bisa menjadi agen BRI Link. Banyak dari mereka yang sudah menjadi agen dan memperoleh keuntungan banyak.

Apa Itu BRI Link?

Cara Menjadi Agen BRI Link

BRI Link adalah layanan perbankan yang memberikan kemudahan kepada nasabahnya. Banyak orang yang menyebutnya perpanjangan tangan dari BRI. Salah satu tujuannya adalah sebagai bentuk perluasan layanan keuangan bagi nasabah BRI. Seperti yang kalian ketahui, masih ada beberapa daerah yang belum memiliki cabang bank BRI. Sebab itulah, BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai agen BRI Link.

Tugas dari BRI Link nantinya akan melayani transaksi yang dilakukan oleh masyarakat secara real time melalui mesin EDC. Seluruh transaksi akan di kenakan biaya tarif kepada customer, dengan tarif tersebut kalian akan memperoleh pendapatan setelah melalui pembagian sharing fee. Customer bisa melakukan apapun dengan mudah  melalui BRI Link seperti belanja online, tagihan listrik, pulsa, BPJS, atau lainnya.

Cara Menjadi Agen BRI Link

Sebelum ke tahap pendaftaran, kalian harus mengetahui terlebih dahulu persayaratan menjadi agen BRI sebagai berikut:

  • WNI dan sudah menjadi nasabah BRI
  • Memiliki tempat usaha atau tempat tinggal tetap
  • Memiliki sumber penghasilan dari usaha atau kegiatan tetap minimal 1-2 tahun
  • Mengantongi surat izin usaha
  • Tidak terikat menjadi agen bank lain penyelenggaran laku pandai
  • Memiliki rekening BRI dan menyetor uang jaminan sebesar Rp3 juta
  • Siapkan dokumen mulai dari fotokopi, KTP, NPWP, buku tabungan, dokumen legalitas usaha atau SIUP, dan dokumen pengajuan agen BRI Link

Apabila persayratan sudah kalian siapkan, maka tinggal melakukan pendaftaran. Kalian bisa datang langsung ke unit BRI terdekat. Nantinya ada petugas yang memproses administrasi pendaftaran dan melakukan verifikasi. Setelah itu, kalian akan di bantu dengan melakukan instalasi aplikasi BRI Link Mobile terlebih dahulu.

Petugas akan menuntun mulai dari cara pendaftaran melalui smartphone dan mendapatkan mesin EDC jika memang di butuhkan. Hal ini karena sekarang sudah bisa menjadi agen BRI Link tanpa harus menggunakan mesin EDC.

Cara pendaftaran lainnya bisa kalian lakukan melalui aplikasi BukuWarung. Apk tersebut menjadi jawaban bagi kalian yang kesulitan mengatasi keuangan bisnis. Selain itu, apk yang satu ini juga menghadirkan berbagai macam fitur menarik yang akan mempermudah usaha kalian. Fitur pembayaran online hingga pencatatan keuangan akan sangat membantu bisnis Anda menjadi berkembang. Selain itu, ada juga fitur penagih hutang supaya customer bisa lebih cepat dalam membayar hutangnya.

Bagaimana Cara Menjadi Agen BRI Link?

Cara Menjadi Agen BRI Link

Seperti yang sudah dijelaskan, untuk menjadi agen BRI bisa mengikuti tips di atas. Menjadi agen BRI Link memiliki manfaat dan juga resiko tersendiri. Dengan menjadi agen BRI Link, kalian akan memperoleh keuntungan dari setiap transaksinya.

Sementara untuk resiko yang kalian dapatkan di antaranya seperti usaha sepenuhnya di serahkan kepada kalian, untuk memiliki mesin EDC, kalian harus menyiapkan dana Rp3 juta, dan yang terakhir adalah jumlah transaksi setiap bulannya harus mencapai 200 kali.