cara menjadi agen lex lazada mdop

Cara Menjadi Agen LEX Lazada MDOP Terdekat

Posted on

Cara Menjadi Agen LEX Lazada MDOP Terdekat – Dalam proses pengiriman barang melalui jasa ekspedisi, keberadaaan tempat drop off point memang sangat membantu. Apalagi jika tempat tersebut cukup banyak tersebar, sehingga memudahkan pelanggan yang ingin mengirim barang.  Salah satu jasa ekspedisi yang memiliki banyak tempat drop off point yakni LEX Lazada atau LEL Express.

Pada mulanya, hanya seller Lazada yang memiliki penjualan cukup banyak saja yang bisa menjadi agen MDOP Lex. Namun untuk saat ini, siapa saja bisa menjadi agen MDOP LEX jika memang sudah memenuhi persyaratan. Keuntungan akan lebih banyak jika Anda juga sebagai seller di Lazada. Karena barang yang akan Anda kirimkan tidak perlu lagi dikirimkan ke agen lain.

cara menjadi agen lex lazada mdop

Apa Itu MDOP LEX Lazada ?

Mungkin Anda masih bingung mengenai apa itu MDOP LEX Lazada. Kita akan mencoba membahas lebih lengkap dalam artikel ini. LEX ID (Lazada eLogistics Express Indonesia) merupakan jasa ekspedisi yang dikelola oleh Lazada secara langsung. Maka tak heran jika sebagian besar barang yang dikirim berasal dari penjualan di marketplace Lazada. Jasa ekspedisi ini melayani pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia. Perusahaan ini juga memiliki gedung pusat atau hub yang tersebar di berbagai daerah.

MDOP LEX hadir untuk membantu agar pengiriman menjadi lebih cepat dan aman. Ini akan menjadi titik dimana barang-barang yang akan dikirim dikumpulkan terlebih dahulu. Dengan begitu, pihak kurir LEX Lazada akan lebih cepat dalam mengangkut barang karena tidak perlu menjemput satu persatu ke pengirim.

Keuntungan Menjadi Agen MDOP LEX Lazada

Menjadi agen MDOP LEX Lazada akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda, diantaranya sebagai berikut :

Mendapatkan Keuntungan

Dengan menjadi agen MDOP LEX Lazada, Anda akan mendapatkan keuntungan dari setiap barang yang dikirimkan. Keuntungan ini bisa menjadi pemasukan tambahan nantinya. Khususnya bagi Anda yang juga sebagai seller di Lazada.

Sebagai Seller Pengiriman Menjadi Mudah

Jika Anda juga menjadi seller di Lazada, pengiriman tentu akan lebih mudah. Karena barang yang akan Anda kirimkan akan langsung diambil oleh kurir. Dengan begitu, barang akan jauh lebih cepat dikirimkan ke pembeli.

Membuka Lapangan Pekerjaan

Untuk opersional selama menjadi agen, tentu membutuhkan orang yang fokus menjalankan bagian ini. Maka dari itu, nantinya Anda bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Syarat Untuk Menjadi MDOP LEX Lazada

Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi sebelum mendaftar menjadi agen MDOP LEX Lazada.

  1. Harus mengaktifkan jasa kirim LEX Pick Up pada akun seller center.
  2. Selain itu, jika ingin mendaftar agen juga harus memastikan ketersediaan perangkat CCTV pada lokasi yang menjadi drop off point.
  3. Memiliki perangkat komputer yang terhubung dengan internet, atau bisa menggunakan Android.
  4. Menyediakan ruangan dengan luas minimal 1,5 m x 1 m x 1 m sebagai tempat opersional dan memiliki ruang di bagian belakang.
  5. Memiliki lokasi yang berjarak maksimal 2 km dari agen MDOP lain.
  6. Memastikan gudang dapat menampung 200 paket dan pastinya lokaisnya mudah di jangkau oleh kendaraan pick up.
  7. Sanggup melaksanakan kegiatan opersional setidaknya 10 jam setiap hari dari Senin hingga Jumat.

Ada beberapa tips agar Anda bisa lolos untuk menjadi agen MDOP LEX Lazada. Hal ini terkait dengan pemilihan lokasi, bangunan dan juga peralatan pendukung. Dalam pemilihan lokasi, pastikan lokasinya mudah dijangkau oleh kendaraan pick up. Apalagi jika barang yang dikirim banyak, kendaraan yang dipakai tentunya akan lebih besar. Selain itu, bangunannya juga harus luas, bersih dan tentunya aman. Nantinya tidak hanya barang Anda saja yang akan disimpan di dalam bangunan ini. Sediakan juga peralatan pendukung yang lengkap dan tentunya berfungsi dengan baik.

Cara Menjadi Agen LEX Lazada MDOP Terdekat

Jika beberapa persyaratan tersebut sudah terpenuhi, Anda bisa mendaftar menjadi agen LEX Lazada dengan proses sebagai berikut.

  1. Buka website resminya di https://station.lazada.co.id/.
  2. Setelah itu, klik tombol Jadilah Mitra untuk membuka halaman formulir.
  3. Kemudian, masukkan data yang dibutuhkan seperti nama lengkap, nomor telepon, alamat email, informasi toko, kemudian layanan kemitraan yang dipilih dan yang lainnya.
  4. Jika sudah mengisi formulir yang dibutuhkan, Anda bisa menunggu pihak Lazada memberikan respon. Nantinya, bakal ada pihak dari Lazada yang akan datang ke lokasi Anda untuk mengaudit bangunan dan berbagai hal yang berhubungan dengan opersional MDOP. Maka dari itu, Anda harus menyiapkannya dengan baik agar lolos.
  5. Setelah semuanya sesuai, Anda bisa memulai opersional sebagai agen MDOP LEX Lazada.

Salah satu hal yang terpenting sebelum mendaftar sebagai agen MDOP LEX Lazada yakni pemilihan tempat. Jika Anda ingin memaksimalkan keuntungan dari keagenan ini, pilih tempat yang memiliki banyak seller di sekitarnya. Sehingga nantinya akan ada banyak pengiriman yang melalui keagenan Anda.