cara menjadi driver online

Cara Menjadi Driver Online Terbaru Agar dapat Penghasilan

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut cara menjadi driver online terbaru agar dapat penghasillan. Perkembangan teknologi yang semakin canggih memudahkan semua orang bisa mendapatkan penghasilan, khususnya dengan cara online. Smartphone menjadi salah satu teknologi yang sangat membantu kalian untuk mendapatkan penghasilan secara online dengan cepat.

Driver online merupakan salah satu jenis pekerjaan yang memiliki potensi besar untuk mendapatkan keuntungan. Baik sebagai ojek pengendara motor ataupun mobil, kalian bisa menjalankannya dengan mudah secara online di jaman sekarang ini. Banyak dari mereka yang sudah membuktikan keberhasilannya sebagai driver online dan mendapatkan banyak keuntungan.

Seperti yang kalian ketahui, ada banyak sekali orang-orang yang tertarik ingin menjadi driver online. Namun mereka belum mengetahui cara mendaftarnya. Terutama bagi mereka yang masih awam dengan teknologi smartphone, tentu masih bingung akan hal ini. Oleh karena itu, kalian harus memahami dengan baik bagaimana syarat dan ketentuannya beserta cara pendaftarannya secara efektif.

Cara Menjadi Driver Online Terbaru Agar dapat Penghasilan

Sebelum ke tahap pendaftaran, kalian harus mengetahui terlebih dahulu jenis driver online yang bisa kalian pilih. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, baik itu dari segi pelayanan, sistem kinerja, dan lain sebagainya. Berikut jenis driver online yang bisa kalian pilih:

cara menjadi driver online

GoJek

Gojek adalah salah satu layanan jasa ojek berbasis online yang berdiri sejak 2019 di Jakarta oleh Nadiem Makarim. Kini sudah tersebar di 50 kota lebih yang ada di Indonesia. Sesuai dengan visinya, Gojek terus memberikan pelayanan yang cepat dan terus mengalami perkembangan dan belajar menjadi yang terbaik. Selain itu, Gojek juga menawarkan teknologi baru untuk mempermudah hidup konsumennya.

Dampak sosial yang diinginkan yaitu bisa memberikan pengaruh positif kepada seluruh masyarakat Indonesia. Gojek juga mampu membantu struktur transportasi di Indonesia yang lebih baik dan memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya. Seperti halnya pergi ke sekolah, bekerja, belanja, dan lain sebagainya.

Dengan adanya layanan yang unggul dan berkualitas, konsumen tentu akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Seperti halnya fasilitas kurir serta turut mensejahterakan kehidupan tukang ojek di Indonesia agar menjadi lebih baik. Bagi mereka yang belum menggunakannya, Gojek menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mereka gunakan.

Syarat Kendaraan daftar Gojek:

  • Batas maksimal umur kendaraan maksimal 8 tahun, dihitung dari tahun pendaftaran
  • Maksimal CC tidak boleh sama dengan 250 cc atau lebih
  • Kendaraan 4 tak
  • Bukan kendaraan tipe trail, sport, atau touring

Apabila kendaraan tidak memenuhi syarat seperti di atas, maka kalian tidak boleh mendaftar Gojek. Cara daftar Gojek bisa kalian lakukan dengan mudah setelah memenuhi semua persyaratannya. Nantinya kalian sudah bisa mulai mendapatkan penghasilan melalui Gojek.

Bagi yang belum mengunduh aplikasinya, pastikan kalian mendownloadnya terlebih dahulu melalui Play Store atau App Store. Cari saja aplikasi Gojek, lalu daftarkan diri Anda untuk bergabung bersama Gojek. Sudah banyak dari mereka yang bergabung, sekarang giliran Anda.

Grab

Grab sama halnya dengan Gojek, yakni layanan driver online yang berasal dari Malaysia dan bermarkas di Singapura. Awalnya Grab dari layanan transportasi, kini perusahaan tersebut sudah memiliki layanan lain seperti pengataran makanan, pembayaran yang bisa di akses lewat apk mobile, dan lain sebagainya. Hal tersebut mampu memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Cara menjadi driver online bisa kalian lakukan melalui Grab. Salah satu perusahaan jasa transportasi yang menyediakan layanan berbasis mobile dalam kegiatan operasionalnya untuk meningkatkan kemudahan akses bagi para pelanggannya. Selain itu, Grab juga memberikan kesejahteraan kepada para pekerja di berbagai sektor informal yang ada di Indonesia.

Dengan mendaftar sebagai mitra Grab, kalian akan mendapatkan berbagai macam keuntungan. Khususnya penghasilan yang bisa kalian dapatkan dengan memanfaatkan profesi yang satu ini. Kalian bisa menjadikannya sebagai pekerjaan utama ataupun sampingan. Keuntungan yang bisa kalian dapatkan menyesuaikan dengan usaha masing-masing, yakni mencari penumpang sebanyak-banyaknya.

Syarat menjadi mitra grab:

  • KTP asli dan usianya 18-60 tahun
  • Memiliki SIM
  • STNK
  • Buku tabungan atas nama pribadi
  • SKCK
  • dll

Setelah persyaratan sudah memenuhi, maka tingal langsung ke tahap pendaftaran. Cara daftar grab online bisa kalian lakukan dengan mudah. Namun bagi yang belum memiliki aplikasinya bisa mengunduh terlebih dahulu melalui Play Store ataupun App Store. Pastikan smartphone yang kalian miliki bisa untuk menggunakan Grab dan mengakses internet.

Selain untuk driver online, Grab juga menyediakan berbagai macam layanan lainnya seperti grab food, grab express, pembayaran grab, dan lain sebagainya. Kalian bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan sebanyak mungkin. Semakin besar usaha yang kalian lakukan, maka kesempatan untuk mendapatkan keuntungan sangatlah besar.

Maxim

Maxim adalah salah satu perusahaan teknologi yang menawarkan layanan transportasi online dan menawarkan layanan seperti antar makanan dan barang. Perusahaan yang satu ini berasal dari Rusia dan kini sudah tersebar di berbagai kota yang ada di Indonesia. Maxim sudah berdiri sejak tahun 2003 dan kini menjadi salah satu perusahaan yang cukup populer bergerak di bidang transportasi.

Perusahaan yang satu ini sekarang sudah tersebar di berbagai wilayah mulai dari Jakarta, Banda Aceh, Bandar Lampung, Banjarmasin, Batam, Jambi, Pekanbaru, dan lain sebagainya. Hal ini memudahkan siapapun untuk mendaftar sebagai mitra Maxim. Kalian bisa mendaftarkan diri dengan mudah sebagai mitra Maxim untuk mendapatkan penghasilan.

Syarat bergabung bersama Maxim:

  • Kartu Tanda Penduduk
  • Surat Izin Mengemudi
  • Surat Tana Nomor Kendaraan
  • Motor atau mobil yang memiliki kondisi layak jalan dan prima
  • Foto kendaraan yang akan digunakan, dari depan dan belakang
  • Foto pribadi
  • Email aktif
  • Nomor ponsel yang aktif
  • Smartphone

Setelah kalian memenuhi persyaratannya, maka kalian bisa melanjutkan ke tahap pendaftaran. Cara daftar driver Maxim bisa kalian lakukan dengan mudah. Setelah berhasil mendaftar, kalian bisa mulai menjalankan profesi tersebut untuk mendapatkan penghasilan. Keuntungan yang kalian dapatkan menyesuaikan dengan usaha masing-masing dalam mencari banyak konsumen.

Bagi yang sudah mendaftar dan diterima, kalian bisa mengunduh aplikasi Maxim melalui Play Store dan App Store. Aplikasi yang satu ini memiliki ukuran ringan yaitu kisaran 18 mb, sudah lebih dari 10 juta orang yang menggunakan aplikasi Maxim. Untuk kalian yang tertarik menggunakan Maxim bisa langsung mengunduhnya dan mulai menjalankan aplikasinya.

Keuntungan Menjadi Driver Online

cara menjadi driver online

Driver online merupakan salah satu profesi yang sangat menguntungkan bagi siapapun yang mau menjalankannya. Apalagi dengan adanya teknologi yang canggih bisa mempermudah pekerjaan. Tak heran, jika banyak dari mereka yang sudah bergabung bersama mitar driver online yang ada di Indonesia. Bagi yang tertarik bisa segera mendaftarkan diri dan menjalankan profesi yang satu ini.

Adapun beberapa keuntungan yang bisa kalian dapatkan dengan mendaftar Gojek sebagai berikut:

  • Efisien Waktu

Berbicara soal efisien waktu, tentu menjadi driver online lebih efisien. Kalian tidak perlu mangkal di suatu tempat sudah bisa menjalankannya. Bahkan pekerjaan ini bisa kalian jadikan sebagai sambilan untuk mendapatkan uang tambahan. Jadi sangat fleksibel waktunya, tidak akan merugikan siapapun untuk menjalankannya. Semakin banyak waktu yang kalian luangkan, maka semakin efektif.

  • Mudah

Kemudahan dalam menjalankan pekerjaan yang satu ini juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang tertarik menjadi driver online. Kalian hanya perlu menunggu orderan melalui smartphone, lalu menarik penumpang dan mendapatkan uang. Tentu cara menjadi driver online yang satu ini bisa kalian lakukan dengan mudah dan praktis.

  • Praktis

Manfaat yang selanjutnya bisa kalian dapatkan adalah praktis. Tdak akan membuat kalian pusing karena layanan driver online bisa menjemput kalian kapan saja. Seperti halnya malas ketika menggunakan mobil karena perjalanan yang macet, kalian bisa memesan ojek online. Dengan begitu, pelayanan akan lebih simpel dan praktis untuk siapapun yang menggunakannya.

  • Nyaman

Dengan syarat dan ketentuan yang sudah berlaku dalam driver online, kenyamanan penumpang lebih terjamin. Salah satunya syarat harus memiliki SIM, bagi yang belum memiliki tidak boleh mendaftar. Tentu ini menjadi salah satu alasan mengapa sekarang banyak orang tertarik ke driver online daripada ojek pangkalan biasa. Selain itu, fasilitas yang tersedia lebih lengkap seperti halnya penggunaan helm, motor sesuai standar, dan lain sebagainya.

  • Cepat

Tak perlu menunggu waktu yang lama, kalian akan mendapatkan pelanggan dengan cepat. Server akan memberikan notifikasi bilamana ada seseorang yang ingin menggunakan layanan Anda. Oleh karena itu, kalian bisa memperoleh konsumen dengan cepat. Begitu juga dengan konsumen yang bisa mendapatkan driver tanpa menunggu waktu yang lama. Bahkan mereka bisa menjemput sampai ke lokasi titik temu sesuai permintaan.

  • Harga Terjangkau

Jika kalian membandingkan antara driver online dengan biasa, harga lebih miring dari driver online. Selisihnya lumayan besar dan pastinya akan memberikan keuntungan bagi konsumen. Begitu juga dengan Anda sebagai pengemudi karena layanan driver online akan memberikan gaji sesuai dengan hasil yang kalian dapatkan dalam menarik pelanggan setiap harinya.

  • Terdapat Histori Perjalanan

Kasus kejahatan seringkali terjadi apabila ada ojek yang menyalahgunakan kewenangannya. Melalui ojek online ataupun driver online, tersedia histori perjalanan yang pastinya akan memberikan kemudahan bagi kedua belah pihak. Terdapat catatan yang bisa kalian laporkan kepada pihak pengelola aplikasi, apabila ada masalah juga bisa melaporkannya.

  • Ada bukti pembayaran

Bukti pembayaran beserta histori terkait transaksi akan langsung terkirim melalui aplikasi email setelah menyelesaikan strip. Apabila ingin melakukan reimburse, kalian bisa mengirimkan email tersebut ke bagian keuangan kantor.

Kesimpulan

Ada banyak sekali jenis driver online yang bisa kalian pilih, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Ketiga jenis driver online tersebut cukup rekomended dan merupakan yang paling populer di Indonesia saat ini. Baik Gojek, Grab, ataupun Maxim bisa kalian pilih sesuai keinginan, yang terpenting kalian bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan.

Demikian cara menjadi driver online agar memperoleh penghasilan. Siapapun bisa memanfaatkan pekerjaan yang satu ini selama memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebagai salah satu pekerjaan yang bisa kalian lakukan dengan mudah karena waktunya tidak terbatas. Bahkan kalian bisa menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan bila gaji pekerjaan pokok masih kurang. Segera daftarkan diri dan mulailah menjadi driver online sekarang.