Cara Menjadi Istri yang Baik

Cara Menjadi Istri yang Baik, Buat Suami dan Anak Makin Sayang

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut cara menjadi istri yang baik. Menjalani hubungan rumah tangga tentu tidaklah mudah. Biasanya ada permasalahan yang terjadi baik itu karena faktor suami ataupun sebaliknya. Mau tidak mau salah satu harus mengalah supaya hubungan rumah tangga tetap harmonis. Apabila tidak bisa menjalankan hubungan rumah tangga dengan baik, hal ini beresiko terhadap perpisahan.

Pada kesempatan kali ini akan berfokus pada seorang istri. Apakah kalian sudah menjadi istri yang baik bagi suaminya? Menjadi istri yang baik sangat penting untuk kalian terapkan dalam kehidupan rumah tangga. Hal ini dapat membuat suami menjadi senang dan hubungan rumah tangga akan harmonis. Apalagi jika sudah memiliki anak, maka harus bisa membagi waktu sebaik mungkin dan mengerti caranya.

Cara Menjadi Istri yang Baik

Cara Menjadi Istri yang Baik

  • Bersifat Terbuka

Ketika kalian sudah berumah tangga, jangan saling menutupi antara satu sama lain. Terbuka saja terkait kelebihan dan kekurangan yang kalian miliki. Dengan bersifat terbuka akan memberikan keleluasaan kepada suami, biasanya orang yang tertutup seringkali membuat rumah tangga menjadi retak. Ungkapkan saja apa yang menjadi keluh kesahmu kepada suami supaya hubungan semakin terjaga.

  • Dapat Melayani Suami dan Anak

Sebagai seorang istri harus bisa melayani suami dan anak. Untuk suami bisa menyiapkan berbagai macam kebutuhan saat berangkat kerja, mendengarkan keluh kesah, dan lain sebagainya. Untuk anak-anak sangat wajib kalian lakukan supaya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Apabila mampu melayani suami dan anak dengan baik maka kalian termasuk istri idaman.

  • Lakukan Terbaik Pekerjaan Rumah

Pekerjaan rumah biasanya menjadi kewajiban istri karena suami mencari nafkah. Akan tetapi, hal ini bukan berarti istri harus melakukan semua sendirian. Berbagi tanggung jawab dengan suami, namun jangan terlalu banyak karena suami juga bekerja. Pastinya suami kalian lelah karena kerja separuh hari untuk menafkahi keluarga.

  • Berbicara Lembut

Berbicara dengan gaya yang menantang rasanya akan kurang menghargai suami. Boleh saja melakukannya namun bila untuk candaan saja. Akan lebih efektif bilamana kalian dapat berbicara dengan lembut dan memilih untuk tidak berdebat. Tidak peduli seberapa marahnya, pastikan berbicara dengan lembut supaya tidak ada keretakan rumah tangga yang terjadi.

  • Tunjukan Kasih Sayang dan Cinta

Salah satu faktor yang membuat orang-orang menikah adalah kasih sayang dan cinta. Kalian harus berani menunjukan kasih sayang dan cinta kepada suami beserta anak. Jangan malu untuk memulainya terlebih dahulu karena wanita yang mengungkapkan terlebih dahulu akan membuat perasaan suami senang. Peluk setiap saat dan bersandar padanya.

Cara Menjadi Istri yang Baik

  • Dekatkan Diri Kepada Allah

Jangan lupa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT supaya hubungan rumah tangga kalian tetap harmonis hingga maut memisahkan. Apabila suami kalian lalai bisa mengingatkannya dan ajak bersama untuk menjalankan ibadah. Lama kelamaan hati pasangan akan tersentuh dan pastinya suami akan sangat menghargai kalian sebagai istrinya.

  • Mandiri

Mandiri menjadi salah satu sikap yang sangat penting untuk kalian miliki meski sudah bersuami. Terkadang ada yang suaminya bekerja di luar kota. Pekerjaan yang biasanya membuatuhkan tenaga suami harus bisa kalian lakukan sendiri. Oleh karena itu, berlatihlah untuk mandiri agar tidak selalu bergantung pada suami. Hal tersebut juga akan membuat suami menjadi lebih senang.

Itulah cara menjadi istri yang baik supaya suami dan anak menjadi senang. Terapkan dengan baik supaya berhasil melakukannya.