cara menjadi model supaya berhasil

Cara Menjadi Model Supaya Berhasil

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut cara menjadi model supaya berhasil. Banyak orang yang memiliki cita-cita sebagai model. Seperti yang kalian ketahui, profesi ini cukup menjanjikan dan bisa memberikan banyak keuntungan bagi kalian. Akan tetapi, untuk menjadi model tidak semudah yang kalian bayangkan karena harus melalui beberapa tahapan.

Sebagai model harus memiliki ketertarikan sendiri karena biasanya akan di pakai oleh banyak perusahaan untuk bisnisnya. Selama kalian memenuhi kriteria, maka perusahaan akan memilih kalian untuk menjadi model utama dalam hal tertentu.

Cara Menjadi Model Supaya Berhasil

cara menjadi model supaya berhasil

  • Memiliki Tubuh Proporsional

Sebagai seorang model wajib memiliki tubuh proporsional. Dalam hal ini antara berat badan beserta tinggi badan harus seimbang sebagaimana mestinya. Untuk wanita, tinggi badan minimal yang harus kalian miliki adalah 155 cm dan maksimal 175 cm. Sementara untuk berat badan menyesuaikan dengan tinggi badan yang kalian miliki, misal tinggi badan 170 cm, maka berat badan idealnya kisaran 60 kg.

  • Belum Menikah

Kebanyakan perusahaan akan mencari model yang belum menikah. Status pernikahan menjadi salah satu faktor penting yang mempengaruhi penerimaan model. Hal tersebut karena berhubungan dengan waktu, bagi yang sudah menikah biasanya memiliki waktu yang ribet. Sementara dunia modelling membutuhkan kebebasan waktu karena bisa bekerja kapan saja saat mereka di butuhkan.

  • Mandiri

Memiliki sikap yang mandiri menjadi suatu keharusan supaya apa yang kalian inginkan tercapai. Saat baru pertama kali terjun ke dunia model, mungkin kalian harus menjadi seseorang yang mandiri dan tidak manja. Kalian bisa saja di minta untuk bepergian ke luar kota ataupun luar negeri. Pihak agensi ataupun sponsor lainnya hanya memberikan uang transportasi untuk satu orang. Kalian harus merogoh kocek tambahan bilamana ingin ada yang menemaninya.

  • Disiplin

Cara menjadi model yang selanjutnya adalah disipilin. Sikap yang satu ini perlu kalian miliki karena pekerjaan sebagai model membutuhkan banyak waktu. Disiplin juga tidak hanya untuk modelling saja, berbagai macam profesi juga mengharuskan karyawannya untuk disiplin. Pastikan setiap job yang ada harus datang tepat waktu dan jangan sampai telat.

  • Tidak Mudah Menyerah

Kegagalan pasti akan menghampiri semua orang yang sedang berusaha. Bilamana kalian mengalami kegagalan saat tes modelling, jangan putus asa. Masih ada banyak kesempatan selama kalian sudah memenuhi kriteria untuk menjaid seorang model. Apalagi persaingan menjadi model cukup ketat, buat dirimu semenarik mungkin agar banyak yang menyukainya. Dengan begitu, kalian akan di terima dengan mudah oleh perusahaan untuk menjadi model.

  • Memiliki Kepribadian yang Baik

Tunjukan kepribadian sebaik mungkin supaya menambah nilai positif. Kebiasaan buruk yang sering kalian lakukan sebaiknya di hilangkan agar tidak berpengaruh saat proses seleksi modelling. Dengan kepribadian yang baik akan membawa kamu lebih jauh dalam kesuksesan. Terapkan cara yang satu ini, maka kalian bisa menjadi model favorit banyak orang.

  • Penampilan Menarik

Penampilan juga menjadi salah satu faktor penting yang harus kalian terapkan jika ingin menjadi model. Buat dirimu semenarik mungkin agar banyak yang meliriknya. Ada beragam jenis pakaian yang pastinya setiap orang memiliki selera tersendiri. Gunakan pakaian yang kira-kira mampu membuat orang lain terpesona saat kalian mengenakannya.

cara menjadi model supaya berhasil

  • Mematuhi Aturan

Jangan sesekali melanggar aturan dalam dunia modelling supaya mendapatkan nilai tambah. Aturan yang kalian langgar beresiko terhadap diri kalian sendiri. Dari hal kecil saja sudah melanggar, apalagi jika berlanjut kedepannya, pihak perusahaan pastinya enggan memilih kalian kembali.

Itulah cara menjadi model supaya berhasil, terapkan beberapa tips berikut. Banyak dari mereka yang sudah berhasil menjadi model, sekarang giliran Anda.