Cara Menjadikan Co Host di Zoom

Cara Menjadikan Co Host di Zoom

Posted on

CARAMENJADI.COM –¬†Berikut cara menjadikan Co Host di Zoom. Mendengar istilah Zoom mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Apk komunikasi menggunakan video yang satu ini bisa kalian gunakan di berbagai perangkat baik smartphone ataupun dekstop. Aplikasi yang satu ini biasanya orang gunakan untuk melakukan tatap muka secara online.

Zoom memungkinkan pertemuan online dalam jumlah yang banyak. Dengan kelebihan berbagai macam fitur di dalamnya akan membantu kalian dalam menjalankan aktivitas pada apk Zoom. Bagi yang tertarik menggunakannya bisa mendownload apk Zoom di Play Store atau mengunduh di browser lewat penyedia layanan Zoom.

Cara Menjadikan Co Host di Zoom

Cara Menjadikan Co Host di Zoom

Apakah kalian membutuhkan host online meeting lebih dari satu? Saat melakukan Zoom meeting, terdapat host yang bertugas sebagai pengatur sekaligus pemilik online meeting room. Saat menyelenggarakan webinar atau konferensi dengan jumlah peserta yang banyak, host memerlukan bantuan dari co host.

Co Host adalah peran yang di berikan dari host kepada participant meeting dan berlaku seperti host dengan akses fitur yang sama, seperti halnya melakukan share screen, menerima participant yang masuk ke dalam room, dan lain sebagainya. Akses sebagai Co Host hanya dapat di berikan oleh pemilik meeting. Bagi yang bingung cara melakukannya bisa ikuti tips berikut ini:

  • Mulai rapat Zoom dan persilahkan participant untuk memasuki ke ruangan meeting terlebih dahulu. Saat kalian memulai rapat, maka secara otomatis kalian Anda yang berperan sebagai host dalam meeting tersebut.
  • Syarat dan cara menjadi Co Host di Zoom gratis baik di laptop ataupun smartphone untuk menjadikan participant menjadi Co Host, Anda harus menjadi host meeting
  • Setelah itu, buka menu “Participant” untuk melihat daftar peserta yang hadir pada meeting tersebut
  • Pilih nama participant yang ingin kalian jadikan Co Host, klik nama participant dan pilih bagian “more”
  • Kemudian pilih opsi “Make Co Host” untuk menjadikan participant tersebut sebagai Co Host kalian
  • Nantinya akan muncul op up warning window untuk memastikan keputusan kalian dalam menjadikan participant tersebut sebagai Co Host, hal tersebut karena Co Host memiliki akses yang lebih luas daripada participant biasa
  • Pilih opsi “Yes” untuk memberikan akses participant menjadi CO Host
  • Setelah berhasil, nama pada participant tersebut akan berlabel “Co Host: dan sudah bisa menjalankannya untuk membantu Anda dalam menjalankan webinar atau konferensi online
  • Selesai

Kalian bisa menjadikan Co Host sebanyak mungkin sesuai keinginan. Jumlah maksimal Co Host sendiri tidak ada batasannya. Baik untuk pengguna smartphone ataupun laptop, caranya sama saja. Buat Co Host bilamana kalian membutuhkan bantuan dalam proses meeting.

Bagaimana Cara Menjadikan Co Host di Zoom?

Cara Menjadikan Co Host di Zoom

Seperti yang sudah kami jelaskan, untuk menjadikan Co Host bisa ikuti beberapa tips di atas. Meski sudah menjadi Co Host, ada beberapa fitur yang tidak bisa di akses seperti memberhentikan zoom meeting. Co Host juga tidak bisa melakukan dan memulai live streaming pada Zoom meeting yang berlangsung. Tidak ada akses untuk menambah atau memberikan peran  Co Host kepada participant lainnya.

Co Host juga tidak memiliki akses untuk menggunakan fitur waiting room dan tidak dapat menggunakan fitur break room pada saat zoom meeting berlangsung. Cara menjadikan Co Host di zoom terbilang sangat mudah, tinggal ikuti beberapa tips di atas maka akan berlangsung dengan cepat.