cara tukar poin Telkomsel jadi pulsa

Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Pulsa

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut cara tukar poin Telkomsel jadi pulsa. Telkomsel menjadi salah satu provider yang banyak penggunanya. Beberapa keunggulannya ialah memiliki layanan berkualitas, menyediakan produk unggulan, hingga fitur yang menarik. Banyak yang mengenal Telkomsel sebagai jaringan tercepat di Indonesia dan paling banyak penggunanya.

Telkomsel sendiri telah menghadirkan poin yang bisa kalian tukarkan dengan reward menarik di dalamnya. Seperti halnya penukaran poin menjadi pulsa, kuota, dan lain sebagainya. Supaya bisa mendapatkan poin Telkomsel, kalian harus melakukan pembayaran dengan akumulasi minimal Rp50 ribu. Nantinya pengguna Telkomsel akan mendapatkan poin dan melakukan pembayaran tagihan dan pengguna PraBayar setelah melakukan pengisian pulsa.

Apa Itu Poin Telkomsel?

cara tukar poin Telkomsel jadi pulsa

Poin Telkomsel adalah program loyalitas khusus untuk pengguna Telkomsel Halo dan PraBayar sejak pertama kalin memakai produk yang satu ini. Setiap pengisian Rp10 ribu pulsa, paket data, atau tagihan lainnya, kalian akan memperoleh 1 poin Telkomsel dengan kategori terbawah maksimal 3×24 jam. Hal tersebut berlaku juga untuk kelipatan, bila melakukan transaksi Telkomsel minimal Rp50 ribu, maka kalian akan mendapatkan 5 poin Telkomsel.

Selain itu, kalian juga harus mengetahui bahwasanya untuk mendapatkan poin tersebut berbeda-beda. Hal tersebut tergantung dari kategori pelanggan yang terdiri dari silver, gold, platinum, hingga diamond. Dengan transaksi Rp10 ribu, pelangggan silver mendapatkan 1 poin, gold 2 poin, platinum 3 poin, dan diamond 4 poin. Masing-masing kategori mendapatkan poin yang berbeda.

Kategori pelanggan juga dapat menentukan jenis produk apa saja yang bisa ditukar pada aplikasi MyTelkomsel. Poin tersebut yang sudah terakumulasi dapat kalian tukar dengan beberapa reward seperti pulsa, sms, paket data, dan lain sebagainya. Selain itu, produk tersebut juga bisa kalian tukarkan untuk produk digital Telkomsel, berbagai macam diskon dari merchant, saldo bonus Link Aja, dan lain sebagainya.

Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Pulsa

cara tukar poin Telkomsel jadi pulsa

Apabila sudah mendapatkan poin yang banyak, kalian bisa menukarnya ke dalam bentuk pulsa. Nantinya pulsa pada nomor hp kalian akan bertambah sebagaimana mestinya. Berikut tips menukar poin Telkomsel menjadi pulsa:

  • Buka apk MyTelkomsel pada smartphone
  • Login menggunakan nomor Telkomsel
  • Pada halaman utama My Telkomsel, masuk ke tab atau halaman “POIN”
  • Pilih menu Telco pada bagian kategori
  • Klik menu “More” bilamana tidak ada menu Telco
  • Nantinya kalian akan melihat produk yang dapat ditukar poin Telkomsel
  • Pilih produk sesuai keinginan, lalu klik redeem
  • Konfirmasi dengan menekan tombol yang sesuai

Dalam melakukan penukaran pulsa, ada beberapa hal yang harus kalian ketahui. Poin Telkomsel yang sudah kalian kumpulkan akan kadaluarsa pada akhir tahun. Seperti halnya poin Telkomsel yang terkumpul di tahun 2022, maka secara otomatis hilang pada 1 Januari 2023. Sehingga, poin Telkomsel hanya tersimpan dan dapat terpakai hingga 31 Desember 2022 pukul 23.59 WIB.

Supaya transaksi penukaran poin berjalan dengan lancar, sebaiknya kalian melakukan pengecekan jumlah poin terlebih dahulu melalui aplikasi My Telkomsel. Selain itu, kalian juga dapat melakukannya melalui SMS berformat POIN yang dikirim ke 777 atau UMB *7000#.

Demikian cara tukar poin Telkomsel jadi pulsa, pastikan kalian mengikutinya dengan benar supaya berhasil. Selain pulsa, kalian juga bisa menukarnya menjadi kuota atau layanan lainnya yang tersedia. Telkomsel memberikan keuntungan bagi penggunanya dengan menawarkan reward menarik. Untuk kalian yang tertarik mencobanya bisa langsung mengikuti tips di atas. Apabila poin sudah terkumpul dalam jumlah yang banyak, maka tukar menjadi pulsa sesuai keinginan.