Contoh Iklan Dengan Tema Bisnis Online
Contoh Iklan Dengan Tema Bisnis Online

4+ Contoh Iklan Dengan Tema Bisnis Online

Posted on

Caramenjadi.com – Bisnis online merupakan kegiatan jual beli produk dan jasa, di mana penjual maupun pembeli bisa melakukan transaksi dari jarak jauh tanpa harus bertatap muka. Sehingga contoh iklan dengan tema bisnis online sangat penting. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan internet sebagai perantaranya.

Meski terlihat mudah, bisnis online masihlah sebuah bisnis yang memerlukan teknik pemasaran yang baik guna meraih untung. Pemasaran merupakan salah satu faktor penentu berkembangnya bisnis online atau tidak, pelaku bisnis harus memperhatikan bagian pemasaran dengan sangat jeli selain distribusi dan produksi.

Sebelum mulai berniaga, para pelaku usaha baiknya mengetahui trik dan cara pemasaran agar konsumen tertarik. Salah satu teknik pemasaran yang sering dilakukan adalah dengan mengadakan promosi terhadap produk mereka.

Promosi atau mengiklan dilakukan oleh para pengusaha dengan tujuan memperkenalkan serta menawarkan produk yang mereka jual, sekaligus menarik minat konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan.

Adanya iklan ini sebenarnya membantu konsumsen mengenali produk yang akan dijual serta alasan apa yang mereka miliki guna membelinya. Iklan yang bagus mampu menumbuhkan niat membeli konsumen saat melihat suatu produk. Berikut adalah beberapa contoh iklan dengan tema bisnis online.

Contoh Iklan Dengan Tema Bisnis Online

Contoh Iklan Dengan Tema Bisnis Online
Contoh Iklan Dengan Tema Bisnis Online

1. Flash Sale

Contoh iklan dengan tema bisnis online yang pertama adalah dengan menggunakan kata flash sale. Flash Sale merupakan salah satu teknik menjual produk yang sering digunakan pada bisnis online. Flash Sale dilakukan dengan cara menjual suatu produk dengan harga yang murah dalam batas waktu tertentu.

Baca juga Situs Iklan Digital Gratis UMKM Terbaik

Biasanya jumlah produk yang ditawarkan juga terbatas dan waktu yang ditentukan juga tidak sampai lebih dari satu hari.

Promosi ini diklaim mampu membuat konsumen mengingat atau mengenali barang dan tertantang untuk mencoba memilikinya hingga pada akhirnya memutuskan untuk membeli. Anda bisa menerapkan Flash Sale baik pada produk rilisan baru maupun rilisan lama.

Berikan harga yang berbeda antara barang Flash Sale dengan barang yang dijual biasa agar konsumen semakin tertarik membeli barang tersebut.

2. Diskon

Pernahkah anda membeli satu barang yang harganya lebih murah dari barang serupa dipasaran? Hal yang seperti itu disebabkan karena barang yang anda beli diberikan diskon.

Disebut juga dengan potongan harga, diskon merupakan keuntungan yang didapat konsumen ketika melakukan pembelian terhadap produk. Sehingga dapat dengan mengurangi harga produk tersebut sampai dengan beberapa persen dari harga aslinya.

Baca juga Tips Bisnis Cara Mencari Supplier Hijab Tangan Pertama

Diskon diberikan langsung pada saat sang pembeli melakukan transaksi atau melakukan check out barang tersebut.

3. Gift Box

Gift Box atau kotak hadiah adalah bentuk promosi dengan cara memberikan konsumen sebuah kotak ketika membeli sebuah produk. Isi kotak tersebut bisa bermacam-macam, namun biasanya berisi barang berbeda namun tetap disesuaikan dengan produk yang dibeli.

Contohnya jika konsumen membeli sebuah smartphone, isi box tersebut bisa berupa power bank atau casing.

Biasanya produk yang dijadikan barang gift box ini merupakan barang yang tidak terlalu laku di pasaran sehingga stoknya menumpuk di gudang. Gift box selain ampuh untuk menarik minat konsumen, juga dimanfaatkan oleh penjual untuk menaikkan harga produk utama.

4. Cashback

Penawaran pengembalian uang bagi konsumen yang membeli produk secara cash atau ketentuan lainnya juga merupakan iklan promosi terbaik dalam bisnis online. Cashback bisa berupa uang tunai atau voucher yang diberikan kepada konsumen setelah melakukan pembelian dalam jumlah tertentu yang ditawarkan.

Baca juga Cara Mencari Supplier Barang Murah

Cashback mirip mirip seperti diskon yang bisa diberikan dengan persenan tertentu dari harga produk tersebut. Namun cashback biasanya hanya dibatasi sampai jumlah tertentu, yang dimana artinya walaupun konsumen membeli hingga melebihi batas minimum cashback, jumlah uang yang diberikan tetap sesuai pada ketentuan.

  1. Buy 1 Get 1

Promosi dengan cara ini dijamin sangat menarik perhatian konsumen, utamanya jika barang yang dijual banyak diincar para pelanggan. Beli 1 gratis 1, begitulah kiranya penjual memberi barang secara cuma-cuma kepada para pembelinya. Cara ini dinilai lebih menguntungkan konsumen ketimbang promosi dengan diskon dan cashback.

Seperti itulah contoh iklan dengan tema bisnis online. Perlu diingat, beriklanlah secara wajar dengan tetap memprioritaskan kejelasan deskripsi produk.