Jenis Ikan Cupang Hias yang Memiliki Kecantikan Menawan

Jenis Ikan Cupang Hias yang Memiliki Kecantikan Menawan

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut jenis ikan Cupang hias yang memiliki kecantikan menawan. Berbicara soal ikan Cupang, orang-orang akan melihat dari segi keindahannya. Seperti yang kalian ketahui, ikan Cupang memiliki tampilan yang cantik dan menawan. Mulai dari bagian kepala hingga ekor, semuanya memiliki kesan yang menarik untuk kalian lihat.

Melihat potensi ketertarikan orang-orang memeliharan ikan Cupang sangat banyak. Kalian bisa memanfaatkan peluang usaha yang satu ini. Apabila kalian bisa membudidayakannya, maka keuntungan besar bisa di dapatkan. Banyak dari mereka yang sudah membuktikannya dan berhasil menjalankan bisnis jualan ikan Cupang.

Jenis Ikan Cupang Hias yang Memiliki Kecantikan Menawan

Berikut beberapa macam ikan Cupang hias yang cantik dan menawan:

Crown Tail

Crown Tail merupakan salah satu jenis ikan Cupang yang memiliki tampilan menarik dan menawan. Ikan tersebut memiliki kelebihan artistik pada bagian ekornya yang tampak seperti mahkota. Anyaman antara serit dan siripnya yang mnim menghasilkan penampilan ala duri selayaknya garpu. Dengan keindahannya, tak heran jika banyak orang tertarik membeli jenis ikan Cupang yang satu ini.

Half Moon dan Over Half Moon

Alasan ikan Cupang yang satu ini memiliki tampilan yang indah yaitu karena ekornya membentuk half moon atau kembangan 180 derajat seperti huruf D kapital. Akan tetapi, ekor tersebut dapat menyebabkan masalah robek dan kerusakan dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, sangat penting bagi kalian untuk menjaganya dengan baik agar kondisi ekornya tetap terjaga.

Half Sun

Half Sun adalah salah satu ikan Cupang hias yang muncul melalui perkembang biakan slektif antara varietas half moon dan crown tail. Alhasil, jenis ikan Cupang tersebut memiliki tampilan yang menarik. Keindahannya terpancar di bagian seritnya yang memanjang, sehingga mudah untuk membedakannya. Cocok sekali untuk kalian yang sedang mencari ikan hias.

Rosetail

Jenis ikan Cupang hias yang tak kalah menawan selanjutnya ialah Rosetail. Warnanya yang hitam agak mengkilap menjadi salah satu ciri khas dari keindahannya. Ekornya bisa mencapai 180 derajat penyebarannya, sehingga memberikan tampilan yang acak hingga ke ujung. Rosetail memiliki bentuk seperti kelopak bunga mawar yang acak-acakan di bagian ekornya namun terlihat sangat indah.

Spade Tail

Ada banyak sekali ikan Cupang hias yang bisa kalian pelihara, Spade Tail menjadi salah satu tipe yang rekomended untuk kalian gunakan. Sekilas mirip dengan round tail, namun ujung ekornya membulat dan menguncup ke satu titik. Sebaran ekornya sangat merata di kedua sisi ekor, sehingga terkesan sangat indah. Warnanya yang biru membuat siapapun terkesan melihatnya.

Butterfly

Butterfly menjadi salah satu ikan Cupang hias yang sangat populer. Banyak yang mencari jenis ikan Cupang tersebut karena memiliki ekor yang sangat indah. Banyak orang yang menyebutnya sebagai ikan yang memiliki tampilan seperti kupu-kupu. Warnanya yang beragam menjadi salah satu ciri khas dari ikan Cupang Butterfly. Jika tertarik, kalian bisa membelinya.

Dragon

Dragon menjadi salah satu ikan hias yang memiliki tampilan mencolok dan menyerupai warna metalik. Tak heran jika banyak dari mereka yang menyukainya. Keindahannya terletak pada bagian dasarnya yang cerah dan didominasi warna merah. Sisik tubuhnya yang tebal dan berwarna metail atau putih buran membuat tubuh tersebut seperti tertutup sisik naga yang keras.

Itulah beberapa jenis ikan Cupang hias yang bisa kalian pelihara. Selain itu, kalian bisa membudidayakannya dan menjualnya untuk mendapatkan keuntungan. Manfaatkan sesuai keinginan masing-masing terhadap ikan Cupang yang kalian miliki.