jenis nasi goreng yang memiliki cita rasa khas dan lezat di Asia

Jenis Nasi Goreng yang Memiliki Cita Rasa Lezat dan Khas di Asia

Posted on

CARAMENJADI.COM –¬†Berikut jenis nasi goreng yang memiliki cita rasa lezat dan khas di Asia. Bisnis jualan nasi goreng menjadi salah satu peluang usaha yang menguntungkan. Banyak dari mereka yang tertarik untuk menjalankannya karena hanya perlu modal kecil. Apabila kalian mampu mendapatkan banyak pelanggan, maka keuntungannya akan sangat lumayan.

Nasi goreng terbagi menjadi beberapa jenis, masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Baik itu dari segi rasa, tampilan, penyajian, ataupun lainnya. Bagi yang penasaran tentu ingin mencoba jenis nasi goreng yang berbeda-beda. Dengan begitu, kalian tidak akan merasa bosan karena nasi goreng itu-itu saja yang kalian konsumsi.

Jenis Nasi Goreng yang Memiliki Cita Rasa Lezat dan Khas

Makan nasi goreng khas Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi. Kalian bisa mencoba nasi goreng khas dari negara lain di Asia. Ada banyak sekali jenis nasi goreng yang bisa kalian buat atau konsumsi  dari berbagai negara di antaranya:

jenis nasi goreng yang memiliki cita rasa khas dan lezat di Asia

Omurice

Omurice adalah nasi goreng yang berasal dari Jepang. Terdapat ciri khas tersendiri yang ada pada nasi goreng tersebut, yakni ditumis dengan ayam dan saus tomat, lalu di bungkus dengan lembaran telur dadar tipis. Terkadang omurice hanya berupa telur orak arik yang di letakan di atas nasi dan saus tomat di ganti dengan demi glace, yakni saus yang berwarna coklat dari Prancis.

Kimchi Bokkeumbap

Kimchi Bokkeumbap adalah nasi goreng yang berasal dari Korea Selatan. Sebagai salah satu negara yang banyak penggemarnya di Indonesia, banyak dari mereka yang tertarik mencicipi jenis nasgor tersebut. Rasanya yang khas dengan penyajiannya yang unik membuat siapapun ingin mencicipinya. Hidangan yang satu ini menjadi favorit para pelajar Kore Selatan. Kalian bisa membuatnya sendiri bila tertarik.

Yangzhou

Yangzhou merupakan jenis nasi goreng yang memiliki cita rasa lezat dan khas di Asia. Di dalamnya terdiri dari nasi, telur, dan sayuran seperti wortel, jamur, hingga tambahan lainnya. Terkadang ada tambahan daging kepiting, teripang, dan rebung. Pada umumnya, Nasgor Yangzhou di sajikan setelah makan utama dan sebelum pencuci mulut pada perayaan China.

Khao Phat

Bagi yang tertarik dengan masakan Thailand, Khao Phat menjadi salah satu pilihan yang rekomended. Jenis nasi goreng yang satu ini juga memiliki keunikan tersendiri.Nasinya sudah di masak dan digoreng menggunakan bahan seperti bawang bombay, bawang putih, dan daun bawang. Kemudian ada tambahan kecap ikan, thin soy sauce, lada putih, hingga jeruk nipis segar.

Com Chien

Com Chien merupakan nasi gorenga yang berasal dari Vietnam. Nasi goreng yang satu ini merupakan hidangan serbaguna yang dapat kalian konsumsi. Com Chien biasa disajikan selagi masih panas dan di tambah dengan sayuran, telur, daging, dan sosis. Kecap ikan menjadi bumbu utama yang mereka gunakan dengan tambahan lainnya seperti daun bawang, dan lain sebagainya.

Fodnicha Bhaat

Apakah kalian tertarik dengan nasi goreng khas India? Fodnicha Bhaat menjadi salah satu pilihan yang rekomended untuk kalian coba. Makanan yang sederhana ini merupakan jenis nasi goreng di Asi ayang penyajiannya cepat. Penyajian resep nasi goreng disebut sebagai vagharelo bhat. Terdapat daftar panjang resep nasi yang bisa kalian buat dengan nasi sisa.

Itulah jenis nasi goreng yang memiliki cita rasa khas dan lezat di Asia. Masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. Kalian bisa mencoba untuk membuat sendiri atau membelinya untuk di konsumsi.