mengapa harus memilih usaha cuci motor

Mengapa Harus Memilih Usaha Cuci Motor?

Posted on

CARAMENJADI.COM – Ada alasan tersendiri mengapa harus memilih usaha cuci motor. Padahal, ada banyak sekali peluang usaha di luar sana. Baru-baru ini, usaha cuci motor mulai bermunculan dan semakin banyak yang menjalankannya. Tak hanya di daerah perkotaan saja, namun di berbagai wilayah pedesaan kini sudah banyak yang membuka peluang usaha tersebut.

Jenis peluang usaha yang satu ini mengharuskan kalian untuk membersihkan motor pelanggan sesuai permintaan. Biasanya orang-orang sering bepergian ke suatu tempat menggunakan motor dalam cuaca panas ataupun hujan. Karena kotor yang membandel di motor, mereka enggan mencucinya sendiri. Sehingga akan datang ke tempat cucian motor untuk membersihkannya meskipun harus membayar.

Mengapa Harus Memilih Usaha Cuci Motor?

Setiap orang memiliki alasan tersendiri mengapa mereka tertarik untuk membuka peluang usaha yang satu ini di antaranya:

Progres yang Baik

Bisnis cuci motor tidak ada matinya karena pertumbuhan kendaraan hidup setiap tahunnya. Orang-orang tidak akan selalu mencuci motor sendiri karena bisa datang ke tempat Anda untuk mencuci motor. Potensi untuk mendapatkan keuntungan kedepannya sangatlah besar. Usaha cuci motor akan memberikan progres yang baik kedepannya dan terus berkembang. Sebab itulah, mengapa banyak orang tertarik untuk membuka peluang usaha yang satu ini.

Modal Minim

Jika kalian sudah memiliki tempat, modal yang dibutuhkan cukup minim. Kalian hanya perlu membeli alat cuci motor yang bisa kalian pakai dalam jangka waktu lama. Sementara modal lainnya cukup murah seperti shampoo motor, kit, pengering, dan lain sebagainya. Untuk membeli bahan-bahan tersebut tidak perlu mengeluarkan budget yang besar. Dengan modal minim, kalian akan memperoleh keuntungan besar dari hasil usaha cuci motor.

Mudah

Alasan mengapa harus memilih usaha cuci motor selanjutnya ialah mudahnya dalam menjalankan peluang usaha tersebut. Kalian tidak perlu bingung karena mencuci motor adalah hal biasa. Tidak perlu pengetahuan yang tinggi untuk bisa menjalankan usaha tersebut. Pada intinya, mencuci motor harus benar-benar bersih sesuai permintaan pelanggan. Apabila hasilnya memuaskan, maka orang-orang yang datang ke tempat cuci motor Anda akan datang kembali sebagai langganan.

Tidak Perlu Keahlian Khusus

Siapapun bisa menjalankan peluang usaha yang satu ini tanpa perlu keahlian khusus. Bahkan kalian tidak perlu mengejar pendidikan setinggi mungkin karena sudah bisa menjalankannya. Mencuci merupakan hal biasa yang orang lakukan setiap harinya seperti mencuci piring, pakaian, dan lain sebagainya. Begitu juga dengan mencuci motor yang bisa kalian terapkan secara langsung.

Mendukung Bisnis Lainnya

Bisnis cuci motor bisa kalian manfaatkan untuk menjalankan peluang usaha lainnya. Orang-orang yang menunggu pastinya akan mengantri dan menunggu waktu pencucian motor selesai. Kalian bisa memanfaatkannya dengan menjual makanan atau minuman. Sambil menunggu, mereka akan menyantap sambil menunggu motor yang mereka cuci selesai. Kalian bisa meminta istri atau siapapun untuk menjual minuman atau makanan supaya lebih fokus.

Keuntungan Besar

Alasan yang paling efektif ialah keuntungan besar. Tanpa modal yang tinggi, kalian bisa menjalankannya dengan mudah. Seperti halnya modal untuk membeli bahan cuci motor tidak sampai Rp5 ribu, kalian bisa membuka jasa per motor Rp15 ribu. Maka per motor sudah bisa mendapatkan keuntungan Rp10 ribu. Jika sehari memperoleh 10 pelanggan, keuntungannya sudah Rp100 ribu.

Itulah alasan mengapa harus memilih usaha cuci motor. Cukup potensial bagi kalian untuk bisa mendapatkan keuntungan melalui peluang usaha tersebut.