Matahari Mall
Matahari Mall

Salah Pesan COD Di Matahari Mall? Ini Cara Membatalkannya!

Posted on

CARAMENJADI.COM – Matahari Mall merupakan salah satu toko online yang beroperasi di Indonesia.

Ya, toko Matahari yang biasanya hanya bisa dijumpai saat jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, kini bisa diakses secara online.

Mungkin banyak yang belum kenal tentang Matahari Mall ini. Maka dari itu, pada artikel ini Kami akan membahas si Matahari Mall sekaligus cara membatalkan pesanan COD. Langsung saja disimak berikut ini.

 

Matahari Mall
Matahari Mall

 

Tentang MatahariMall

Seperti sudah ditulis di atas tadi, MatahariMall merupakan toko online besutan Matahari yang biasa masyarakat jumpai di pusat perbelanjaan konvensional.

MatahariMall ini adalah gerakan dari Matahari Department Store yang sudah beroperasi sejak 1972 dalam mengikuti arus globalisasi dan modernisasi teknologi.

Sejak diluncurkan pada tanggal 9 September tahun 2015, situs web Mataharimall.com mendapat reaksi yang cukup baik dari masyarakat. Hal ini didukung karena adanya toko Matahari offline yang sudah meluncurkan sejumlah merk dan menggaet banyak investor.

Untuk mendukung pembangunan MatahariMall, Grup Lippo sebagai perusahaan induk juga menggelontorkan dana sebesar 500 juta Dollar Amerika Serikat atau sekitar 6 triliun Rupiah Indonesia.

MatahariMall ini mengadopsi sistem belanja ‘O2O’ (online-to-offline dan offline-to-online), yang memungkinkan para pelanggannya untuk membayar, mengambil, atau mengembalikan produk yang dijual cabang Matahari Department Store di seluruh Indonesia.

Dalam kurun waktu sekitar 6 bulan, MatahariMall sudah memiliki karyawan berjumlah lebih dari 400 orang yang siap melayani sekitar 200 ribu konsumen tiap harinya.

Namun pada tahun 2019, pihak Matahari mengambil keputusan untuk membranding ulang MatahariMall ini untuk kemudian dilakukan merging atau peleburan dengan toko offlinenya menjadi Matahari.com saja.

Secara teknis situs Mataharimall.com kini sudah tidak ada, tapi layanan e-commercenya masih tetap berjalan, kok.

 

Rekomendasi untuk Anda: Cara Jadi Member Silver, Gold, Platinum, dan Diamond Tokopedia

 

Aturan Pembatalan Pesanan Di Matahari Mall

Lanjut, belanja online rasanya tidak akan lengkap kalau tidak ada masalah saat melakukan checkout barang. Entah itu karena barang yang dibeli salah, atau memang sudah tidak minat.

Tapi tetap ada aturan untuk bisa membatalkan pesanan di Matahari Mall ini. Dikutip dari aturan mereka sendiri:

– Pembatalan pesanan bisa dilakukan apabila barang yang sudah dibayar belum dikirimkan kepada pembeli.

– Apabila memungkinkan, pesanan tersebut akan dibatalkan dan dana yang telah diterima pihak Matahari kemudian akan dikembalikan kepada pembeli setelah dikurangi biaya yang mungkin timbul dari proses pembatalan tersebut.

 

Membatalkan Pesanan Di Matahari Mall

Untuk jenis pesanan yang bisa dibatalkan di Matahari Mall tidak hanya terbatas pesanan dengan metode pembayaran COD, pesanan menggunakan metode pembayaran lain seperti debit dan kredit pun bisa dibatalkan. Berikut caranya:

– Email pihak customer service Matahari Mall ke alamat: [email protected] Mengingat Mataharimall.com sudah tidak beroperasi, email CS [email protected] sudah tidak bisa digunakan.

– Lalu berikan detail di email tersebut, seperti: nomor order, barang yang bersangkutan, serta alasan pembatalan pesanan.

– Jika pembatalan order diterima, maka pihak Matahari akan mengembalikan uang anda ke rekening bank. Untuk itu, sekalian tulis saja detail seperti secara berurut: nomor order barang, nomor rekening, nama pemilik rekening, nama bank, dan jumlah refund.

– Uang akan dikembalikan dalam kurun waktu 1-3 hari kerja untuk metode pembayaran COD dan debit. Sedangkan untuk pembayaran dengan metode kredit, sekitar 7-14 hari kerja.

 

 

Sekian artikel mengenai cara membatalkan pesanan COD di MatahariMall. Jika Anda masih mengalami kesulitan dalam membatalkan pesanan, teruslah konsultasi dengan customer service. Mereka pasti akan membantu Anda semaksimal mungkin. Semoga artikel ini bermanfaat.