tips memilih tempat jualan cilor maklor

Tips Memilih Tempat Jualan Cilor Maklor yang Strategis

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut tips memilih tempat jualan cilor maklor yang strategis. Cilor dan maklor biasanya satu paket sebagai salah satu makanan favorit banyak orang. Khususnya untuk kalangan anak-anak yang suka sekali cemilan tersebut. Rasanya yang khas dan lezat menjadikan siapapun tertarik untuk mencicipinya. Biasanya orang-orang menyantapnya dengan tambahan bumbu balado, pedas, asin, atau lainnya.

Saat ini banyak sekali penjual cilor maklor yang ada di sekitar daerah. Mereka mampu melihat potensi yang cukup menjanjikan dari peluang usaha tersebut. Apabila mampu menjalankan strategi penjualan dengan baik, maka keuntungan besar bisa didapatkan. Begitu juga sebaliknya, justru kerugian yang akan kalian peroleh apabila asal-asalan.

Tips Memilih Tempat Jualan Cilor Maklor yang Strategis

tips memilih tempat jualan cilor maklor

Tempat yang strategis menjadi salah satu cara yang paling ampuh untuk menarik pelanggan. Orang-orang akan datang membeli cilor ataupun maklor dengan mudah. Bagi yang bingun mencari tempat strategis untuk jualan cilor maklor bisa ikuti tips berikut:

Tidak Berdekatan dengan Pedagang Cilor Maklor Lainnya

Sebetulnya tidak menjadi masalah apabila antara pedagang satu dengan lainnya berdekatan. Namun jika jualannya sama, maka akan membuat rasa iri salah satu pihak. Seperti halnya jualan Anda laris manis, sementara penjual cilor maklor lainnya sepi. Rasa tidak enak pun akan kalian rasakan karena bersaing di depan dagangannya langsung meski kalian memperoleh keuntungan.

Oleh sebab itu, sebaiknya cara tempat yang tidak berdekatan dengan pedagang cilor maklor lainnya. Sebelum berjualan, survei terlebih dahulu lokasi yang ingin Anda tempati. Apakah di dalam tempat tersebut ada yang sama jualan cilor maklor atau tidak.

Tempat Ramai

Tempat yang ramai sudah pastinya menjadi salah satu incaran para pedagang cilor maklor. Lokasinya akan sangat berarti dalam mendapatkan pelanggan sebanyak mungkin. Dengan begitu, keuntungan besar bisa kalian peroleh apabila memilih lokasi yang ramai.

Daerah perkotaan menjadi salah satu pilihan yang rekomended. Kota seringkali menjadi tempat kunjungan bagi orang-orang untuk membeli cemilan. Jika mencari cilor maklor, usaha Anda bisa menjadi salah satu incaran mereka. Oleh sebab itu, kalian harus menentukan tempat yang kiranya sering orang-orang lewati. Pastinya akan ada banyak pelanggan yang membelinya.

Tempat Nyaman

Tips memilih tempat jualan cilor maklor yang selanjutnya adalah kenyamanan tempat. Perhatikan apakah lokasi yang kalian pilih berada di lingkungan bersih atau tidak. Kebersihan menjadi salah satu kunci daya tarik bagi seseorang untuk membeli di tempat Anda.

Selain itu, tempat yang memiliki lahan luas juga sangat efektif. Apalagi jika dagangan Anda sudah laku keras dan memiliki banyak pelanggan. Pastikan menyediakan lahan yang luas supaya bisa parkir dengan mudah dan menempatinya dengan nyaman.

tips memilih tempat jualan cilor maklor

Pilih yang Biaya Sewanya Murah

Mencari tempat mengharuskan Anda untuk membayar biaya sewanya. Setiap lokasi memiliki perbedaan tersendiri antara satu sama lain. Pastikan kalian harus memilih lokasi yang biaya sewanya murah. Apalagi jika baru memulai berjualan, tempat yang harganya murah tidak akan berpotensi mengalami kerugian besar.

Jangan sampai, uang dari hasil dagangan Anda tidak bisa menutup biaya sewa. Biasanya harga sewa menyesuaikan dengan lokasinya apakah strategis atau tidak. Semakin baik potensinya, maka harga sewanya akan semakin mahal nilainya. Seperti halnya tempat yang berada di wilayah pedesaan dengan perkotaan memiliki perbedaan harga sewa yang cukup tinggi.

Itulah beberapa tips memilih tempat jualan cilor maklor yang strategis. Semoga bermanfaat.