Tips Memilih Tempat Jualan Cimol

Tips Memilih Tempat Jualan Cimol Agar Banyak Pembeli

Posted on

CARAMENJADI.COM – Tips memilih tempat jualan cimol agar banyak pembeli harus kalian ketahui. Dalam berjualan, tempat menjadi salah satu faktor yang sangat penting untuk kalian cari terlebih dahulu. Tempat yang strategis akan memberikan peluang lebih besar untuk memperoleh banyak konsumen. Begitu juga sebaliknya, kerugian bisa di dapatkan apabila salah memilih tempat.

Cimol menjadi salah satu makanan favorit banyak orang, khususnya anak-anak. Sebab itulah mengapa banyak orang tertarik menjual cimol. Target konsumennya yang sudah ada, kalian tinggal membuatnya saja. Cimol yang memiliki rasa lezat akan menarik perhatian banyak orang untuk membelinya.

Tips Memilih Tempat Jualan Cimol Agar Banyak Pembeli

Tips Memilih Tempat Jualan Cimol

Memilih tempat untuk berjualan harus memperhatikan beberapa faktor. Jika asal memilih, hal ini bisa beresiko terhadap pelanggan. Kalian bisa saja tidak mendapatkan target pelanggan sesuai keinginan. Oleh karena itu, sangat penting memilih lokasi yang strategis supaya jualannya lancar.

Berikut tips memilih tempat jualan cimol yang strategis:

Cari Lokasi yang Minim Pesaing

Semakin minim pesaing maka akan memberikan keuntungan yang lebih besar. Seringkali terjadi persaingan antara pelanggan satu dengan lainnya karena lokasinya yang berdekatan. Apabila usaha Anda kalah kualitas, maka orang-orang akan memilih tempat lain. Oleh karena itu, sangat penting bagi kalian untuk mencari tempat yang tidak berdekatan dengan penjual lain.

Persaingan seperti ini sebetulnya wajar, namun biasanya ada orang yang tidak suka. Apalagi jika ada pedagang cimol lain yang melihat usaha Anda lebih laris dari miliknya. Bisa-bisa menimbulkan permasalahan yang datang antara satu sama lain. Sebelum memilih lokasi, kalian harus mensurvei terlebih dahulu tempat-tempat pedagang cimol yang ada di sekitar daerah Anda.

Pilih Tempat di Perkotaan

Berjualan cimol bisa kalian lakukan dimana saja, namun di perkotaan menjadi salah satu pilihan yang rekomended untuk kalian coba. Potensi mendapatkan pelanggan jauh lebih besar dibandingkan berjualan di pedesaan atau daerah terpencil.

Seperti yang kalian ketahui, orang-orang ketika membutuhkan makanan akan pergi ke kota. Khususnya di waktu malam hari, kota menjadi salah satu tempat tujuan yang paling sering mereka kunjungi. Cimol menjadi cemilan yang mereka incar. Dengan berjualan di perkotaan, kalian akan mendapatkan pelanggan dalam jumlah yang banyak. Tips memilih tempat jualan cimol yang satu ini bisa kalian terapkan.

Pilih Lokasi yang Nyaman

Kenyamanan menjadi faktor utama dalam berjualan. Jika kalian jualan cimol, pilih lokasi yang nyaman supaya pelanggan senang. Salah satunya dari segi lingkungan, pilih yang kiranya tidak kotor dan tidak bau supaya nyaman untuk menyantap cimol.

Selain itu, cari lokasi yang memiliki lahan luas, setidaknya bisa menampung parkiran. Hal ini bertujuan agar tidak mengganggu area jalan ketika ada banyak orang yang membeli cimol di tempat Anda. Terkadang pelanggan enggan membeli karena tidak ada tempat parkir yang harus mereka tempat.

Tips Memilih Tempat Jualan Cimol

Cari yang Harga Sewanya Terjangkau

Tempat sewa yang mahal tidak menjadi masalah apabila kalian tetap mendapatkan keuntungan yang besar. Namun seringkali pemilihan tempat yang mahal justru menimbulkan kerugian karena tidak sesuai ekspetasi terkait jualan cimol yang Anda lakukan.

Apalagi sebagai pemula, sebaiknya cari yang harga sewanya terjangkau terlebih dahulu. Biasanya di awal-awal merupakan proses pencarian pelanggan. Harga sewa yang terjangkau juga akan memberikan keuntungan yang besar.

Itulah tips memilih tempat jualan cimol yang bisa kalian terapkan, semoga bermanfaat, terima kasih.