Tips Memilih Tempat Jualan Gorengan yang Strategis

Tips Memilih Tempat Jualan Gorengan yang Strategis

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut tips memilih tempat jualan gorengan yang strategis. Gorengan menjadi salah satu makanan favorit banyak orang. Terdapat berbagai macam jenis gorengan yang bisa kalian konsumsi seperti gorengan tempe, gorengan tahu, bakwan, dan lain sebagainya. Masing-masing memiliki rasa yang berbeda dengan pengolahan yang tak sama.

Gorengan seringkali dijumpai di setiap daerah, biasanya banyak yang menjualnya. Namun untuk penjual gorengan yang menyediakan varian lengkap masih belum banyak. Ini menjadi salah satu peluang usaha yang menguntungkan apabila kalian mampu menjalankannya.

Tips Memilih Tempat Jualan Gorengan yang Strategis

Tips Memilih Tempat Jualan Gorengan yang Strategis
Jakarta, Indonesia – November 4 2012 : Traditional street fried food vendor frying some food, usually consist of tofu, fried banana , fried cassava , fried spring rolls

Dalam membangun sebuah usaha, pemilihan tempat yang strategis sangat penting untuk kalian ketahui. Hal ini bertujuan agar jualan semakin laris dan banyak yang membelinya. Dengan begitu, keuntungan besar bisa kalian peroleh bilamana berhasil memilih tempat yang strategis.

Berikut tips memilih tempat jualan gorengan yang strategis:

Cari di Wilayah Perkotaan

Perkotaan merupakan salah satu tempat paling strategis untuk berjualan gorengan. Apalagi makanan yang satu ini harganya murah, orang-orang kota akan senang karena bisa mencicipinya dengan harga murah. Bahkan orang yang berasal dari pedesaan mungkin juga tertarik untuk mencari makanan yang satu ini.

Bila berjualan di kota memiliki potensi yang cukup besar untuk mendapatkan pelanggan. Orang-orang sering berkunjung ke wilayah perkotaan. Gorengan menjadi salah satu tujuan utama mereka jika tertarik untuk mengkonsumsinya.

Perempatan Jalan

Perempatan jalan merupakan tempat yang sangat strategis dan menjadi ikonik tersendiri. Ketika orang-orang melewati sebuah perempatan, pastinya akan melihat di sekelilingnya. Mereka akan hafal dengan apa yang sudah di lihat ketika melewatinya. Apabila ada yang melihat Anda menjual gorengan, mereka akan datang bilamana membutuhkannya.

Sangat strategis bilamana kalian memilih lokasi di perempatan jalan. Akan tetapi, biaya sewanya juga tidak sedikit, kalian harus merogoh kocek lumayan besar. Jika tetap mendatangkan keuntungan, tidak menjadi masalah apabila kalian tetap menjalankannya.

Jauh dari Penjual Gorengan Lainnya

Tips memilih tempat jualan gorengan yang selanjutnya adalah jauh dari penjual gorengan lainnya. Tidak menjadi masalah bila berdekatan, namun akan lebih efektif jika berjauhan. Hal ini ditujukan supaya tidak menimbulkan iri hati antara satu sama lain.

Seringkali yang terjadi ketika dagangan Anda lebih laku, orang lain akan panas dan bisa saja tidak menyukainya. Begitu juga sebaliknya, akan kurang efektif apabila kalian kalah saing dengan penjual lainnya. Berbeda jika hanya Anda sendiri yang jualan gorengan di lokasi tersebut. Mau tidak mau orang-orang akan membeli di tempat Anda.

Cari Lokasi yang Nyaman

Tips Memilih Tempat Jualan Gorengan yang Strategis

Kenyamanan menjadi salah satu faktor yang sangat penting terhadap minat pelanggan. Sebaiknya pilih-pilih terlebih dahulu sebelum menentukan lokasinya. Survei apakah tempat tersebut nyaman atau tidak apabila pelanggan membelinya.

Seperti halnya dari segi kebersihan, kalian harus memperhatikan lingkungan tempat usaha Anda. Cari yang kiranya strategis dan bisa membuat pelanggan nyaman saat membelinya. Dengan begitu, tempat usaha Anda akan selalu dikunjungi oleh banyak orang. Cara ini sangat efektif untuk kalian terapkan supaya pelanggan merasa nyaman saat membelinya.

Itulah tips memilih tempat jualan gorengan yang strategis. Untuk penentuan lokasi bisa kalian pilih sesuai keinginan seperti terminal, dekat sekolah, dan lain sebagainya. Pastikan terapkan beberapa faktor di atas supaya pelanggan puas membeli di tempat Anda. Mereka pastinya akan datang kembali bilamana lokasinya strategis. Apalagi jika gorengan yang kalian jual memiliki rasa lezat, pastinya tidak akan membuat siapapun bosan untuk membelinya.