tips memilih tempat jualan ikan Cupang

Tips Memilih Tempat Jualan Ikan Cupang Paling Rekomended

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut tips memilih tempat jualan ikan Cupang yang paling rekomended. Berbicara tentang ikan Cupang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian. Ikan Cupang merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang memiliki keunikan tersendiri. Khususnya dari segi tampilannya yang cantik dan menawan, orang-orang seringkali menjadikannya sebagai hiasan.

Melihat banyaknya orang yang menyukai ikan Cupang, mereka tertarik untuk membuka peluang usaha yang satu ini. Dengan berjualan ikan Cupang, kalian bisa memperoleh keuntungan yang besar. Akan tetapi, untuk menjalankannya juga memerlukan strategi yang baik. Jika asal menjalankannya, maka untuk mendapatkan keuntungan akan sulit.

Tips Memilih Tempat Jualan Ikan Cupang Paling Rekomended

tips memilih tempat jualan ikan Cupang

Tips yang cukup penting untuk kalian terapkan agar jualan ikan Cupang laris adalah memilih tempat. Jangan asal-asalan memilih tempat karena bisa saja minim pembeli. Beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk tempat jualan Cupang di antaranya:

Sekolahan

Sekolahan menjadi salah satu tempat yang sangat rekomended untuk berjualan ikan Cupang. Namun untuk tingkat SD dan SMP, biasanya yang sudah tingkat SMA ke atas tidak memiliki selera kecuali yang hobi. Dengan target anak sekolahan, kalian bisa mendapatkan banyak pelanggan.

Pastikan kalian datang di waktu yang tepat, yakni saat jam istirahat. Kebanyakan anak-anak sekolah suka memeliharan ikan Cupang. Saat ada satu teman yang membelinya, teman lainnya juga tertarik dan ingin membeli ikan tersebut. Ini akan menjadi peluang usaha yang menguntungkan untuk kalian terapkan. Untuk tempat sekolah bisa datang ke sekolahan terdekat.

Pinggir Jalan

Orang-orang akan mudah membeli ikan Cupang bilamana langsung berada di pinggir jalan. Potensi mendapatkan banyak pelanggan sangatlah besar. Hal itu dikarenakan orang-orang akan lewat melalui jalan, meskipun tidak membeli, mereka akan melihatnya. Apalagi jika penjualan ramai pembeli, pastinya akan semakin membuat penasaran.

Untuk memilih tempat di pinggir jalan, pastikan kalian sudah memiliki izin terlebih dahulu. Biasanya ada pihak tertentu yang memegang wilayah tersebut. Pastinya kalian harus menyiapkan budget jika ingin menjual ikan Cupang di tempat tertentu. Berbeda jika kalian menjualnya untuk sementara seperti menggunakan tempat dan berkeliling ke suatu tempat.

Perkotaan

Tips memilih tempat jualan ikan Cupang yang selanjutnya ialah di perkotaan. Tidak masalah jika di pedesaan, namun kalian harus bisa mempromosikannya dengan baik. Manfaatkan teknologi yang kalian miliki agar bisa mendapatkan pelanggan dengan mudah.

Akan tetapi, jika berada di perkotaan akan memberikan akses yang lebih mudah. Selain itu, perkotaan menjadi lalu lintas banyak orang, potensi untuk mendapatkan pelanggan sangatlah besar. Ada banyak sekali pusat tempat yang bisa kalian pilih seperti alun-alun, gor, dan lain sebagainya. Dengan memilih tempat yang efektif, maka kalian akan mudah mendapatkan pelanggan.

tips memilih tempat jualan ikan Cupang

Perempatan Jalan

Perempatan jalan merupakan salah satu tempat yang menjadi pusat perhatian. Apalagi jika berada di lampu merah, tentu orang-orang akan melihat di sekelilingnya. Jika kalian berjualan ikan Cupang di sekitar perempatan, maka orang-orang akan melihatnya.

Lama-kelamaan mereka akan tertarik untuk membelinya. Jika suatu saat membutuhkannya juga tidak pusing untuk mencarinya. Sebab itulah mengapa perempatan jalan menjadi salah satu tempat yang sangat strategis untuk berjualan.

Itulah tips memilih tempat jualan ikan Cupang. Pastikan kalian memilih tempat yang strategis untuk mendapatkan banyak pelanggan. Untuk awal-awal yang baru memulainya biasanya masih sulit untuk mendapatkannya, namun lama-kelamaan akan semakin banyak.