Tips Promosi Bisnis Jasa Fotografi yang Menguntungkan
photography, people and technology concept - hands of photographer with camera reviewing model photoshoot on laptop computer screen at table

Tips Promosi Bisnis Jasa Fotografi yang Menguntungkan

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut tips promosi bisnis jasa fotografi yang menguntungkan. Saat ini ada banyak sekali orang-orang yang tertarik bisnis di dunia fotografi. Seperti yang kalian ketahui, peluang usaha tersebut cukup menjanjikan. Apalagi jika kalian sudah memiliki kemampuan di bidang fotografi yang profesional, maka untuk mendapatkan cuan sangat mudah.

Dalam menjalankan peluang usaha tersebut, ada banyak hal yang harus kalian terapkan. Salah satunya dari cara mempromosikannya sebagai salah satu langkah awal yang cukup penting. Bagi yang baru memulainya tentu akan sulit mendapatkan orderan karena belum ada langganan sama sekali. Oleh karena itu, kalian harus mempromosikannya dengan baik.

Tips Promosi Bisnis Jasa Fotografi yang Menguntungkan

Tips Promosi Bisnis Jasa Fotografi yang Menguntungkan

Terdapat beberapa cara promosi supaya bisnis berjalan dengan lancar sebagai berikut:

Siapkan Logo dan Brosur

Langkah pertama adalah membuat logo jasa fotografer yang kalian sediakan. Setiap orang memiliki ciri khas tersendiri mulai dari nama hingga logo yang akan mereka buat. Melalui logo tersebut, nantinya orang-orang akan mengetahui informasinya dengan jelas. Kalian bisa menggunakan nama sendiri atau apapun yang berhubungan dengan jasa fotografi.

Selain itu, buat brosur sekaligus yang nantinya akan lebih mudah bila untuk mempromosikannya. Dalam brosur harus memuat informasi yang jelas terkait jasa fotografi Anda. Buat secara singkat dan jelas agar orang-orang mudah memahaminya. Beberapa hal penting yang harus kalian cantumkan seperti nomor hp, nama, alamat, dan lain sebagainya. Pada intinya, informasi tersebut berkaitan dengan usaha Anda agar menarik perhatian banyak orang.

Promosikan Lewat Media Sosial

Tips promosi bisnis jasa fotografi yang selanjutnya ialah memanfaatkan media sosial. Salah satu cara yang paling ampuh untuk kalian jalankan adalah menggunakan media sosial seperti Instagram, Facebook, Whatsapp, dan lain sebagainya. Jangan sampai anak milenial tidak bisa memanfaatkannya karena bisa menjangkau lebih luas target yang kalian inginkan.

Dalam mempromosikan peluang usaha yang satu ini bisa kalian lakukan dengan mengawali ke kerabat, teman, ataupun orang terdekat. Berikan informasi bahwa kalian membuka jasa fotografi, bila suatu saat mereka membutuhkannya pasti akan menghubunginya. Jangan malu dengan usaha yang kalian jalankan karena bisa beresiko.

Selain itu, kalian bisa mempromosikannya melalui grup-grup yang ada di media sosial. Seperti halnya grup FB yang berkaitan dengan fotografi. Promosikan semenarik mungkin, apabila ada yang tertarik tentu akan menghubungi langsung untuk menggunakan jasa fotografi Anda. Unggah juga di beranda dan rutin melalui story media sosial masing-masing.

Konsistensi

Tips Promosi Bisnis Jasa Fotografi yang Menguntungkan

Tips yang terakhir ialah konsisten dalam melakukan promosi. Mungkin di awal-awal akan terasa sulit saat ingin mempromosikan jasa fotografi. Apalagi jika tidak ada yang menghubungi Anda sama sekali, bisa saja yang tidak kuat mental akan memilih berhenti. Jangan berpikiran seperti itu dan kuatkan mental untuk terus berusaha sampai mendapatkan konsumen.

Untuk awal-awal memang susah, namun jika sudah mendapatkan pelanggan akan semakin luas pasarannya. Cara ini sangat ampuh untuk kalian yang suka menjalankan peluang usaha tersebut. Konsisten dan tidak mudah menyerah harus kalian terapkan.

Berikan Diskon Menarik

Tips promosi jasa fotografi yang terakhir bisa kalian terapkan adalah memberikan diskon menarik. Ada banyak sekali jasa fotografi yang bisa orang pilih sesuai keinginan. Namun yang ada diskonnya bisa menarik perhatian karena kalian bisa mendapatkan keuntungan. Seperti halnya mendapatkan potongan harga dalam jumlah tertentu, promo di hari Jumat, dan lain sebagainya. Ada banyak sekali bentuk diskon yang bisa kalian buat sesuai keinginan sendiri.