tips promosi jualan cimol

Tips Promosi Jualan Cimol Agar Laris Manis

Posted on

CARAMENJADI.COM – Tips promosi jualan cimol agar laris manis sangat penting untuk kalian ketahui. Cimol menjadi salah satu cemilan favorit banyak orang, khususnya kalangan anak-anak. Rasanya yang lezat dan khas membuat mereka suka. Apalagi dengan tambahan bumbu pedas, manis, ataupun asin yang akan menambah selera saat menyantapnya.

Banyaknya orang yang tertarik dengan cimol menjadikan peluang usaha yang satu ini cukup menjanjikan. Akan tetapi, ada beberapa hal penting yang harus kalian ketahui dalam menjalankan sebuah bisnis. Dengan strategi yang matang, maka untuk mencapai keberhasilan bisa kalian dapatkan. Salah satu hal penting yang harus kalian terapkan adalah cara promosi yang tepat supaya banyak pelanggan.

Tips Promosi Jualan Cimol Agar Laris Manis

tips promosi jualan cimol

Berjualan tanpa promosi rasanya kurang efektif. Oleh karena itu, sangat penting bagi siapapun untuk melakukan promosi dengan baik. Berikut ide promosi yang bisa kalian terapkan dalam jualan cimol:

Buat Nama Brand

Langkah pertama yaitu membuat nama usaha Anda terlebih dahulu. Hampir setiap pengusaha cimol memiliki nama tersendiri sebagai ciri khas. Dalam memilih nama, sebaiknya harus berhubungan dengan Anda sendiri. Pastikan membuat nama brand yang tidak terlalu panjang. Dengan begitu, orang-orang akan mudah mengingatnya dan mereka bisa mempromosikan milik Anda apabila rekomended.

Buat Logo dan Brosur

Buatlah logo sesuai nama yang kalian buat, kemudian cantumkan nomor yang bisa dihubungi. Untuk membuatnya, kalian bisa menggunakan apk pada smartphone atau menggunakan jasa pembuatan logo. Buat logo semenarik mungkin supaya orang-orang penasaran.

Setelah itu, jangan lupa membuat brosur yang nantinya bisa kalian sebarkan baik secara langsung ataupun online. Biasanya brosur memuat informasi seperti nomor hp, alamat usaha, dan lain sebagainya. Dan yang paling penting ialah kata-kata yang menarik agar mereka mau membeli cimol Anda. Bila perlu tambahkan diskon spesial yang pastinya akan membuat orang-orang ingin membelinya.

Manfaatkan Media Sosial

Tips promosi jualan cimol yang paling efektif di jaman sekarang ini adalah memanfaatkan media sosial. Hampir setiap orang saat ini menggunakan media sosial seperti Whatsapp, Instagram, Facebook, dan lain sebagainya. Cara ini cukup efektif untuk menarik banyak pelanggan.

Kalian bisa memulainya dari teman atau saudara terlebih dahulu. Promosikan jualan Anda agar mereka mau membelinya. Bilamana suatu saat mereka membutuhkan cimol, pastinya tinggal menghubungi Anda untuk membelinya.

Selain itu, kalian bisa juga memanfaatkan grup yang ada di media sosial. Cara ini akan menjangkau pelanggan lebih luas. Mereka yang tidak tahu akan menjadi tahu setelah Anda mempromosikan usahanya. Pastinya dagangan akan laris manis dan cepat habis.

tips promosi jualan cimol

Konsisten

Promosi tanpa konsisten juga tidak akan memberikan dampak baik pada usaha Anda. Apalagi jika masih di awal-awal, sebaiknya konsisten dalam promosi. Kalian bisa menjadwalkannya setiap hari atau beberapa hari sekali dalam seminggu.

Siapkan postingan dan kata-kata yang menarik, kemudian upload di jam yang tepat. Jam yang rekomended untuk kalian gunakan saat posting ketika orang-orang tidak melakukan aktivitas. Seperti halnya pukul 12.00 WIB, 15.18.00 WIB, dll. Dengan pemilihan waktu yang tepat, maka akan menemukan target yang tepat. Mereka yang mengetahui akan tertarik untuk membelinya.

Itulah tips promosi jualan cimol yang bisa kalian terapkan. Sangat penting bagi siapapun untuk menerapkan promosi secara efektif. Promos yang tepat akan menjangkau pelanggan lebih luas dan pastinya dagangan Anda akan laris manis.