tips promosi jualan siomay

Tips Promosi Jualan Siomay Agar Ramai Pembeli

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut tips promosi jualan siomay agar ramai pembeli. Siomay menjadi salah satu makanan favorit banyak orang, khususnya untuk anak-anak. Banyak yang suka dengan jajanan siomay karena memiliki rasa yang khas dan lezat. Siomay biasa dijual dengan harga eceran, sehingga tergolong murah dan siapa saja bisa membelinya.

Melihat peluang usaha yang satu ini sangat menjanjikan, selama kalian mampu menjalankan strateginya dengan baik, maka untuk mendapatkan keuntungan sangat mudah. Berbagai macam faktor harus kalian ketahui dalam berbisnis jualan siomay, salah satunya ialah promosi. Promosi menjadi salah satu langkah penting yang dapat memberikan daya tarik untuk pembeli.

Tips Promosi Jualan Siomay Agar Laku Habis

tips promosi jualan siomay

Promosi jualan siomay bisa kalian lakukan dengan berbagai cara di antaranya:

Membuat Logo Siomay

Tips yang pertama bisa kalian lakukan adalah membuat logo terlebih dahulu. Buatlah brand sendiri supaya lebih menarik dan menjadi ciri khas bahwa itu jualan milik Anda. Untuk membuatnya, kalian bisa menggunakan foto sendiri dengan nama atau dengan cara lainnya.

Buat logo sesuai keinginan yang kiranya mudah dipahami oleh orang lain. Untuk membuatnya, kalian bisa menggunakan apk atau melalui software bila di komputer. Jika tidak ingin ribet bisa menggunakan jasa desain logo supaya hasilnya lebih memuaskan.

Buat Brosur

Brosur tak kalah penting untuk kalian buat di era sekarang ini. Tidak hanya dalam bentuk kertas, kalian juga bisa membuatnya dalam bentuk media online. Justru lebih efektif menggunakan brosur online karena bisa menjangkau pelanggan lebih luas.

Seperti halnya ketika ingin share apa yang kalian jual, dengan adanya brosur yang lengkap tentu akan membuat orang-orang tertarik. Pastikan kalian membuat brosur semenarik mungkin supaya banyak orang yang penasaran dan ingin membelinya. Dalam brosur biasanya wajib tercantum logo, nomor yang bisa dihubungi, hingga daftar menu siomay yang kalian jual. Semakin lengkap maka akan lebih menjanjikan bagi pembaca untuk membelinya.

Share ke Medsos

Tips promosi jualan siomay agar laku habis yang selanjutnya adalah share ke media sosial. Cara ini wajib kalian lakukan di era sekarang. Seperti yang kalian ketahui, banyak orang yang sudah menggunakan media sosial. Kalian bisa share siomay yang kalian jual ke media sosial seperti WA, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya. Buatlah akun yang lebih spesifik untuk jualan siomay Anda.

Rutinlah dalam memposting jualan Anda, post melalui story, beranda, grup, dan lain sebagainya. Dalam mempromosikan juga harus melihat aturan. Seperti halnya jualan siomay, maka share ke grup yang tempat supaya tidak ada kendala. Selain itu, kalian juga tidak akan mengganggu informasi yang beredar di dalam grup bilamana mampu mempromosikannya secara efektif.

tips promosi jualan siomay

Melalui Iklan

Apabila sudah mendapatkan untung banyak, beranikan diri untuk promosi melalui iklan. Banyak dari mereka yang tidak puas dengan promosi gratisan. Melalui iklan, kalian akan menjangkau pelanggan lebih banyak. Namun harus membayarnya terlebih dahulu.

Oleh karena itu, kalian harus menyiapkan budget lebih untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Dengan menggunakan iklan menjadi solusi yang efektif. Kalian bisa memanfaatkan iklan di berbagai media sosial seperti FB, Instagram, atau lainnya.

Itulah tips promosi jualan siomay agar ramai pembeli. Banyak sekali cara promosi yang bisa kalian lakukan. Terapkan dengan baik setiap step yang ada. Optimis bahwa jualan Anda akan laris dan terus berkembang hingga benar-benar sukses.