tips promosi jualan telur gulung

Tips Promosi Jualan Telur Gulung Agar Laris Manis

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut tips promosi jualan telur gulung agar laris manis. Berbicara soal telur gulung mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Telur gulung merupakan salah satu jajanan atau cemilan favorit banyak orang, khususnya anak-anak. Rasanya yang lezat dan khas menjadikan seseorang tertarik untuk mencicipinya. Apalagi jika menambahkannya dengan bumbu khas, maka rasanya akan semakin lezat.

Melihat banyaknya orang yang tertarik makan telur gulung, ini menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Siapapun bisa menjalankan bisnis telur gulung untuk memperoleh keuntungan. Namun harus didasari dengan strategi dan penerapan yang baik supaya usaha Anda berjalan dengan lancar. Dengan begitu, keuntungan besar bisa kalian peroleh.

Tips Promosi Jualan Telur Gulung Agar Laris Manis

Dalam berjualan, promosi menjadi salah satu kunci penting yang harus kalian terapkan. Tanpa adanya promosi, maka akan sulit mendapatkan pelanggan. Seperti yang kalian ketahui, tujuan utama dari promosi ialah menjangkau pelanggan lebih luas.

Adapun beberapa tips promosi di antaranya:

Siapkan Nama Brand Usaha Telur Gulung Anda

Setiap usaha pastinya memiliki nama sebagai ciri khas agar orang-orang mengetahui bisnisnya. Untuk membuat nama brand bisa kalian lakukan dengan berbagai cara. Salah satunya mengusung konsep yang berhubungan dengan nama Anda sendiri.

Nantinya nama brand akan menjadi ciri khas dari bisnis yang dijalankan. Ketika orang-orang akan merekomendasikannya, mereka mudah menyebutkannya. Oleh karena itu, buatlah nama brand yang kiranya orang-orang mudah mengingatnya.

Buat Logo dan Brosur

Sebelum ke tahap promosi, buat logo terlebih dahulu terkait usaha Anda. Sesuaikan dengan nama brand Anda dan buat logonya sekreatif mungkin. Bila perlu tidak menjiplak logo milik orang lain supaya tidak kena hak cipta dan menghindari konflik.

Apabila logo sudah, buat brosur baik secara langsung ataupun melalui media online. Brosur tersebut nantinya akan kalian bagikan agar orang-orang mau membeli telur gulung Anda. Isi brosur dengan kata-kata yang menarik beserta informasi yang lengkap seperti nomor hp, alamat, dan lain sebagainya.

Promosikan Lewat Media Sosial

Tips promosi jualan telur gulung yang paling efektif saat ini ialah melalui media sosial. Manfaatkan media sosial yang kalian gunakan seperti Whatsapp, Facebook, Instagram, dan lain sebagainya. Promosikan melalui story, beranda, atau grup yang ada di dalam media sosial.

Saat ini kebanyakan orang-orang mencari informasi melalui media sosial. Oleh sebab itu, sangat efektif bilamana kalian memanfaatkannya untuk menjangkau pelanggan lebih luas. Mulailah dari teman-teman atau saudara agar mereka mau membelinya.

Berikan Diskon Menarik

Ketertarikan orang-orang dalam membeli sesuatu biasanya karena ada diskon. Kalian bisa memanfaatkan kesempatan yang satu ini dengan memberikan promo berupa diskon. Cara ini cukup ampuh untuk menarik perhatian pembeli.

Seperti halnya membeli telur gulung dalam jumlah 5, maka mereka berhak mendapatkan gratis 1. Atau bisa juga gratis 1 ketika membelinya di hari Jumat. Banyak sekali cara promosi yang bisa kalian terapkan dalam memberikan diskon kepada pelanggan.

Kesimpulan

Itulah tips promosi jualan telur gulung yang efektif. Mulai dari pembuatan nama brand hingga pemberian diskon menarik harus kalian terapkan. Pada intinya, kalian harus mengusahakan bagaimana supaya orang-orang mau membeli telur gulung di tempat Anda.

Lakukan secara konsisten dalam promosi jualan telur gulung. Mereka yang promosi belum tentu mendapatkan pelanggan apalagi tidak sama sekali. Oleh karena itu, sangat penting bagi kalian untuk rajin posting dan mengatur waktunya secara efektif.