Tips Technical SEO Marketing untuk Mengembangkan Bisnis

Tips Technical SEO Marketing untuk Mengembangkan Bisnis

Posted on

CARAMENJADI.COM – Berikut tips technical SEO marketing untuk mengembangkan bisnis. Menjalankan bisnis tidak semudah yang kalian bayangkan. Kalian harus memikirkan bagaimana caranya untuk meraih target sebanyak mungkin. Dengan memanfaatkan digital marketing menjadi solusi yang sangat tepat bila kalian menerapkannya di jaman sekarang ini.

Seperti yang kalian ketahui, hampir setiap hari orang-orang mencari informasi melalui media. Kalian bisa mempromosikan bisnis melalui media agar menjangkau banyak pelanggan. Dalam teknik SEO terbagi menjadi tiga macam, salah satunya Techincal SEO marketing. Terapkan dengan baik Techical SEO untuk memastikan bahwa website Anda telah memnuhi persyaratan untuk mesin pencari.

Tips Technical SEO Marketing untuk Mengembangkan Bisnis

Tips Technical SEO Marketing untuk Mengembangkan Bisnis

  • Website yang Cepat

Website yang cepat akan sangat berpengaruh terhadap optimasi Google. Untuk melihat kecepatan website bisa kalian lihat dari segi loading. Mesin pencari nantinya tidak akan memberikan performa yang optimal apabila web lemot.

  • Mesin Pencari Dapat Melakukan Crawl

Mesin pencari menggunakan robot untuk melakukan crawl pada website. Robot ini akan mengikuti tautan yan gada untuk mengetahui isi dari website Anda. Kalian juga bisa mengarahkan robot untuk tidak melakukan crawl pada konten atau laman tertentu.

  • Bersihkan Web dari Broken Link

Banyak pengunjung yang di arahkan oleh broken link ke laman yang tidak dapat kalian temukan. Broken link akan menampilkan hasil error 404 not. Jika robot terus menemukan broken link, maka mesin pencari akan menilai web kurang baik. Sehingga berpotensi pada penurunan peringkat website Anda pada SERP yang dapat mengunakan Google Search Console.

  • Hindari Konten Duplikat

Tips technical SEO marketing yang selanjutnya adalah menghindari konten duplikat. Mesin pencari akan mengalami kebingungan dalam proses crawling bilamana Anda memiliki konten yang sama pada lama berbeda atau website lainnya. Dengan begitu, mesin pencari akan memberikan peringkat yang rendah pada semua laman tersebut. Sayangnya, tanpa kalian sadari website memiliki konten duplikat. Untuk mencegahnya, kalian bisa menggunakan canonical URL untuk menandai laman asli atau yang ingin di tampilkan di SERP.

  • Tingkatkan Keamanan

Pastikan website memiliki tingkat keamanan yang baik. Hal tersebut dapat menjamin keamanan privasi pengguna. Salah satu caranya menggunakan https pada website untuk memastikan bahwa tidak ada pihak yang dapat mengakes data yang dikirim dari dan ke website dan browser.

  • Struktur Data yang Baik

Website yang memiliki struktur data baik akan mendapatkan nilai yang unggul dari mesin pencari. Tujuan dari markup ini yaitu untuk memberikan informasi secara detail mengenai konten suatu website. Hasilnya mesin pencari bisa mendeteksi relevansi website dan meningkatkan hasil pada SERP.

Tips Technical SEO Marketing untuk Mengembangkan Bisnis

  • Menyediakan CML Sitemap dan Menggunakan AMP

XML Sitemap merupakan daftar dari seluruh laman website agar tidak melewatkan konten penting. Biasanya XML terbagi menjadi beberapa bagian seperti post, laman, dan tag. Selain itu, gunakan kode spesial AMP HTML untuk mendapatkan loading yang cepat. Versi AMP memungkinkan pengunjung bertahan lebih lama.

  • Interaksikan dengan Google Search Console dan Tools Sejenis

Google Search Console merupakan salah satu tools yang bisa kalian gunakan untuk mendaftarkan website agar diindeks oleh mesin pencari. Tools yang satu ini dapat membantu performa website menjadi lebih baik. Beberapa di antarnaya seperti mengecek kemudahan pengguna perangkat mobile, mengakses data analitik, hingga memeriksa backlin website.

Itulah beberapa tips technical SEO marketing untuk mengembangkan bisnis. Terapkan dengan baik beberapa tips di atas supaya berhasil.