cara daftar menjadi merchant Akulaku

Cara Daftar Menjadi Merchant Akulaku Terbaru

Posted on

Cara Daftar Menjadi Merchant Akulaku Terbaru – Ingin usaha kamu cepat berkembang dan memperoleh keuntungan yang banyak ? Salah satu caranya bisa bergabung menjadi Merchant Akulaku. Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan Akulaku, aplikasi pembiayaan online ini menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Tidak perlu khawatir, perusahaan ini beroperasi resmi dan sudah memiliki izin dari pihak terkait.

Saat ini, Akulaku sudah memiliki pengguna lebih dari 50 juta. Dengan banyaknya orang yang menggunakan aplikasi ini, akan berdampak positif jika usahamu didaftarkan. Kamu bisa mempromosikan berbagai macam produk melalui Akulaku, sehingga meningkatkan presentase penjualan nantinya. Untuk menjadi merchant Akulaku, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi.

cara daftar menjadi merchant Akulaku

Syarat Menjadi Merchant Akulaku

Berikut ini beberapa syarat yang parlu dipersiapkan sebelum menjadi Merchant Akulaku.

  1. Nama Bisnis
  2. Nama Pemilik Bisnis
  3. Nomor KTP Pemilik Bisnis
  4. Kartu Identitas ( KTP )
  5. Alamat Email Valid
  6. Nomor Telepon
  7. Informasi rekening bank pemilik bisnis
  8. Kategori produk yang akan dijual di Akulaku

Saat melakukan pendaftaran, pastikan data yang dimasukkan valid. Sehingga pihak Akulaku bisa lebih cepat dalam menyetujui pengajuan yang kamu lakukan.

Keuntungan Menjadi Merchant Akulaku

Kamu bakal mendapatkan berbagai keuntungan setelah menjadi Akulaku. Keuntungan inilah yang membuat banyak orang tertarik menjadi merchant Akulaku.

  1. Keuntungan pertama, kredibilitas usaha kamu bakal meningkat. Akulaku sudah dipercaya oleh jutaan orang, ketika usaha kamu muncul di aplikasi tersebut, tentunya akan mendapatkan dampak yang positif. Kredibilitas yang baik akan berpengaruh dalam perkembangan usaha kamu.
  2. Produk kamu lebih mudah terjual, bahkan dalam jumlah banyak. Salah satu kelebihan belanja melalui Akulaku ini, pembeli bisa membayar secara cicilan. Sehingga meski mereka tidak memiliki uang, tetap bisa membeli produk yang diinginkan.
  3. Target pasar menjadi lebih luas, yang awalnya hanya didaerah saja kini bisa seluruh Indonesia. Dengan jangkauan pasar yang lebih luas, kamu bisa menargetkan penjualan yang lebih banyak nantinya.
  4. Keuntungan lainnya, tentu kamu bakal mendapatkan omset yang besar. Penjualan di Akulaku tidak kalah dengan marketplace lainnya, maka jangan ragu untuk mencobanya.

Cara Daftar Menjadi Merchant Akulaku

Kamu bisa mendaftar menggunakan smartphone maupun laptop. Proses pendaftarannya cukup mudah, namun pastikan kamu menggunakan data yang benar.

  1. Langkah pertama, buka website resmi Merchant Akulaku di https://ec-vendor.akulaku.com/ec-vendor/user/baffle.
  2. Kemudian pilih jenis Merchant sesuai dengan kondisi usaha kamu, tersedia 3 pilihan yakni Merchant Perusahaan Lokal, Merchant Perorangan Lokal, Merchant Antar Negara.
  3. Tahap berikutnya, kamu harus mengisi form pendaftaran mulai dari Account Info, Basic Info, Owner Info, hingga Settlement Info, kemudian klik Submit.
  4. Tunggu pihak Akulaku menghubungi kamu untuk verifikasi lebih lanjut.
  5. Jika pendaftaran diterima,kamu bisa langsung menggunakan Akulaku untuk mempromosikan produk yang dimiliki.

Syarat Menjadi Merchant Perusahaan Lokal

  1. Memiliki surat izin usaha legal setempat
  2. Produk memenuhi persyaratan lokal

Syarat Menjadi Merchant Perorangan Lokal

  1. Harap pastikan bahwa Anda berusia 18 tahun atau lebih dan memiliki KTP pribadi
  2. Produk memenuhi persyaratan lokal

 Sedangkan Syarat Menjadi Merchant Antar Negara

  1. Memiliki surat izin usaha resmi dari badan hukum Negara Tiongkok atau izin usaha untuk perusahaan/perorangan
  2. Produk harus memenuhi persyaratan lokal atau persyaratan impor lokal
  3. Memiliki sejumlah pengalaman e-commerce antar negara dan jumlah produk telah melebihi 100 model

Nah itulah cara daftar menjadi merchant Akulaku yang bisa kamu coba. Cara ini resmi, sehingga tidak perlu khawatir mengenai keamanan data kamu. Selain Akulaku, kamu juga bisa menajdi Merchant OVO dan merchant DANA loh.