Ide Bisnis Startup Di Zaman Teknologi
Ide Bisnis Startup Di Zaman Teknologi

3+ Ide Bisnis Startup Di Zaman Teknologi

Posted on

CARAMENJADI.COM – Memulai suatu bisnis memang bukan perkara yang mudah. Selain membutuhkan modal, pelaku bisnis juga harus mampu melihat kondisi pasar guna mencapai keuntungan maksimal. Contoh ide untuk bisnis startup bisa anda temukan pada artikel ini, silahkan disimak.

Apa Saja Ide Bisnis Startup di Zaman Sekarang?

Ide Bisnis Startup Di Zaman Teknologi
Ide Bisnis Startup Di Zaman Teknologi

Bisnis Hiburan

Hiburan menjadi salah satu hal yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan semakin canggih dan modernya teknologi yang ada pada saat ini, mengakses hiburan menjadi lebih mudah. Hiburan yang disuguhkan pun bisa bermacam-macam, entah itu dalam format video, audio, ataupun sekedar gambar saja. Dengan banyaknya jumlah orang yang mengakses hiburan, bisnis startup di bidang hiburan ini memiliki kesempatan berkembang yang besar.

Bisnis Layanan Online

Layanan jasa seperti ojek online atau pengiriman barang tentunya sudah tidak asing dan bersliweran dimana-mana apalagi di masa serba digital seperti sekarang ini. Bisnis layanan online terhitung sebagai bisnis startup yang menjanjikan terutama yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Baca juga Cara Memulai Usaha Bensin Eceran Yang Menggiurkan

Pilihan layanan online juga tak hanya terbatas pada transportasi dan antar jemput barang saja, masih ada banyak kategori lainnya yang bisa and pilih. Tentunya dengan pilihan layanan yang tepat, anda akan bisa mengembangkannya dengan lebih mudah.

Konsultasi Kesehatan

Saat ini, konsultasi untuk masalah kesehatan bisa dilakukan cukup dengan melalui telepon genggam dari rumah. Startup untuk bisnis konsultasi kesehatan pun juga mulai banyak bermunculan.

Untuk anda yang tertarik ingin menjadi salah satu penyedia layanan konsultasi kesehatan ini, pastikan untuk mempunyai relasi dengan tenaga kesehatan yang bersertifikasi, ya.

Adanya layanan konsultasi kesehatan ini selain membantu pasien yang hanya menderita sakit ringan untuk bisa merawat diri mereka sendiri di rumah, juga membantu pihak rumah sakit untuk memaksimalkan layanan kepada pasien yang benar-benar butuh pertolongan medis.

Layanan Penerjemah

Layanan penerjemah juga menjadi salah satu bisnis startup yang menjanjikan sebab permintaan untuk tenaga penerjemah semakin meningkat pada era globalisasi sekarang ini, dimana akses ke bagian lain dari dunia semakin mudah.

Selain membantu konsumen untuk menerjemahkan dokumen milik mereka, startup layanan penerjemah juga membuka lapangan kerja dengan posisi menjadi seorang translator profesional.

Pendidikan

Bidang pendidikan pun tak luput menjadi salah satu lapangan untuk memulai bisnis startup. Di era modern ini, startup dengan model pendidikan memiliki pamor yang sama kuatnya dengan startup lainnya.

Baca juga Cara Menjalankan Bisnis Fotografi Rumahan

Startup pendidikan bisa berupa media dimana pelajar mampu mengakses materi dari pelajaran yang mereka pelajari, atau bisa juga berupa media pertemuan antara pelajar dan pengajar untuk melakukan kegiatan ajar-mengajar.

Toko Online

Masih berkaitan erat dengan layanan online, ide bisnis startup toko online juga tidak kalah untung. Toko yang dibuka bisa bermacam-macam, mulai dari toko khusus peralatan sehari-hari, hingga toko dengan barang jualan yang lebih spesifik.

Ketika membangun startup model ini, kepuasan konsumen merupakan hal yang dinomor satukan, sehingga pastikan bahwa bisnis bisa memberikan pelayanan yang memuaskan konsumen.

Bisnis Catering

Bisnis catering memang sudah ada sejak lama di Indonesia, dan didukung dengan tingginya permintaan pasar untuk pemesanan makanan catering, ini merupakan suatu peluang untuk memulai bisnis startup di bidang catering.

Adanya sistem catering secara online tidak hanya memudahkan para pembeli untuk melakukan pemesanan, namun juga memudahkan penjual agar sistem pemesana menjadi lebih mudah serta jangkauan pasar mereka menjadi lebih luas.

Baca juga Ide Bisnis Online Terbaik Modal Di bawah 10 Juta

Sekian beberapa ide usaha bisnis startup. Jika anda tertarik, mulai pikirkan dari sekarang kira-kira bisnis anda bergerak di bidang yang mana agar anda bisa merencanakan lebih baik. Ide yang dibutuhkan banyak orang tentunya akan menjadi suatu bisnis yang bagus.