Member Alfamart
Member Alfamart

Tanpa Datang Ke Gerai, Daftar Member Alfamart Langsung Bisa Dipakai!

Posted on
Member Alfamart
Member Alfamart

CARAMENJADI.COM – Member Alfamart nya ada? Pertanyaan itu pasti sudah tidak asing ya karena biasanya petugas kasir menanyakan tentang kartu member sebelum kita membayar belanjaan.

Yap, salah satu tugas bagian kasir di Alfamart memang mengecek apakah orang yang berbelanja di memiliki kartu member atau tidak.

Walaupun berlandaskan supaya konsumen tetap loyal berbelanja di Alfamart, nyatanya ini juga merupakan gerakan supaya konsumen bisa belanja dengan lebih hemat.

Minimarket dengan motto ‘belanja puas, harga hemat’ ini memang acap kali menanyakan kartu member dan bahkan menawarkan konsumen untuk membuatnya.

Artikel kali ini akan membahas cara daftar kartu member Alfamart fisik dan virtual, syarat, dan keuntungan yang bisa didapat apabila sudah terdaftar.

 

Syarat Mendaftar

Sebelum anda bisa mendapatkan kartu member Alfamart, ada beberapa syarat yang harus anda sediakan, yaitu:

– Memiliki KTP aktif.

Orang yang ingin mendaftar jadi member Alfamart harus sudah memiliki KTP terlebih dahulu, ini otomatis membuat konsumen di bawah umur belum bisa membuatnya.

– Memiliki nomor handphone aktif.

Nomor handphone ini akan digunakan untuk proses registrasi, serta konfirmasi dengan Alfamart bahwa yang mendaftar member merupakan sang pemilik nomor.

– Nomor handphone memiliki pulsa.

Pulsa akan dibutuhkan untuk proses aktivasi karty. Pastikan nomor milik anda ada pulsanya minimal untuk keperluan mengirim satu SMS ke Alfamart.

Syaratnya cukup simple, ya. Sekarang, kita lanjut ke cara daftarnya yang ada dua metode. Daftar langsung di gerai dan via mobile atau HP.

 

Cek juga ini: Jadi Agen Indoeskrim

 

Mendaftar Member Alfamart

 

Mendaftar Di Gerai

– Datang ke gerai Alfamart terdekat.

– Kunjungi kasir lalu ajukan keinginan anda untuk mendaftar member Alfamart dan tunjukkan KTP yang aktif sebagai bukti mendaftar.

– Kasir akan memproses kartu member anda.

Kartu yang sudah jadi belum bisa langsung dipakai untuk belanja. Untuk bisa dipakai, anda harus aktivasi kartunya terlebih dahulu. Berikut cara aktivasinya:

– Pastikan nomor yang anda punya aktif dan memiliki pulsa yang cukup.

– Buka aplikasi SMS, lalu ketikkan format “Aktif#Nama lengkap#Nomor pada Kartu Ponta#Tanggal lahir#Kode Pos#Jenis kelamin(L/P)#Status pernikahan(K/TK)”.

– Kirimkan SMS tersebut ke beberapa nomor pengaktifan kartu. Ada 8 nomor yang bisa anda hubungi, yaitu: 0811646900, 08116269000, 08888169000, 081310069000, 085811069000, 085810069000, 0855881069000, dan 089510069000. Anda juga bisa bertanya ke kasir jika bingung.

– Akan ada SMS balasan yang menyatakan berhasil atau tidaknya aktivasi kartu. Jika aktivasi berhasil, kartu siap dipakai. Jika belum berhasil, ulangi kembali proses aktivasi.

 

Mendaftar Via Mobile

Kalau anda malas datang ke gerai terdekat, anda juga bisa lho daftar kartu member dengan di rumah saja. Berikut caranya:

– Install aplikasi Alfagift di handphone Anda.

– Login dengan memakai akun Google atau Facebook.

– Pilih opsi Daftar Sekarang.

– Kemudian isi data lengkap seperti nama, nomor HP, tanggal lahir, jenis kelamin, dan status pernikahan, lalu klik register.

– Masukkan kode OTP yang dikirim lewat SMS untuk verifikasi.

– Akan ada beberapa kategori barang yang bisa Anda pilih, seperti Sport, Music, dan lainnya.

– Kartu Alfamart dan Ponta dalam bentuk virtual pun sudah anda dapat.

Kelebihan dari kartu member virtual ini adalah, Anda bisa menggunakannya untuk transaksi di gerai maupun online. Sehingga apabila Anda lebih senang berbelanja dari rumah, membuat kartu Alfamart virtual bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

 

Ini juga menarik: Aplikasi Reseller Tanpa Modal

 

Keuntungan Menjadi Member Alfamart

Setelah mengetahui cara daftar kartu member Alfamart fisik dan virtual, sangat wajar kalau Anda ingin mengetahui keuntungan apa saja yang didapat. Berikut diantaranya:

– Mendapat Diskon hingga 70%.

– Mendapat Poin Reward (A-Poin) yang bisa ditukar dengan berbagai voucher belanja.

– Bisa ikut undian berhadiah dengan total hadiah hingga jutaan rupiah.

– Bisa mendapat diskon di berbagai Merchant yang bekerja sama dengan Alfamart.

– Mendapat kejutan spesial di hari ulang tahun Anda.

– Mendapat notifikasi promo yang sedang berjalan untuk berbagai item produk yang dijual di Alfamart.

 

Kira-kira begitulah cara daftar kartu member Alfamart fisik dan virtual beserta dengan keuntungan yang bisa Anda dapat. Wah, ternyata tanpa harus repot keluar rumah, kartu member Alfamart bisa dibuat ya. Tinggal Anda pilih saja mana cara yang paling nyaman untuk Anda.