ide jualan cemilan online untuk pemula
ide jualan cemilan online untuk pemula

Ide Jualan Cemilan Online Untuk Pemula dan Keuntungannya

Posted on

CARAMENJADI.COM – Ada banyak ide jualan cemilan online untuk pemula yang dapat digunakan sebagai referensi ketika Anda ingin memulai bisnis kecil di rumah. Makanan ringan yang dapat digunakan sebagai ide bisnis ada banyak jenisnya. Terutama pada saat makanan cepat saji sangat populer.

Bisnis Makanan online tidak berarti Anda harus memiliki produk sendiri atau buatan tangan. Tapi Anda juga bisa menjual makanan ringan yang sudah dibeli dalam jumlah besar. Atau bahkan sebagai distributor atau dropship.

Jika anda penasaran dengan ide usaha cemilan online untuk pemula. Simak artikelnya di bawah ini.

Keuntungan Jualan Cemilan Online

Sebelum membahas ide berjualan, cari tahu dulu tentang kelebihan dan manfaat saat jualan cemilan online.

Tentu saja, ini dapat diperhitungkan ketika Anda masih ragu untuk berjualan secara online. Karena ada banyak keuntungan yang bisa anda nikmati:

  • Misalnya, saat berjualan secara online, Anda tidak perlu menyiapkan platform penjualan, tentu saja, jika Anda hanya melayani secara online.
  • Jangkauan yang lebih luas juga merupakan salah satu keuntungan berjualan online karena memposting melalui jejaring sosial lebih mudah.
  • Langkah mempromosikan produk juga menjadi lebih mudah bagi anda karena bisa juga dilakukan secara online.
  • Banyak aplikasi online yang diundang untuk bekerja sama dalam pemasaran produk yang anda miliki dan banyak keuntungan lainnya.

Ide penjualan makanan ringan

ide jualan cemilan online untuk pemula
ide jualan cemilan online untuk pemula

Jika Anda berbicara tentang keuntungan yang akan dibuat, dia akan segera tertarik untuk mencoba menjual.

Apalagi jika Anda sudah menyiapkan modal untuk beroperasinya sebuah bisnis online. Bagi mereka yang mencari ide untuk menjual makanan ringan secara online, mari kita lihat ulasannya:

1. Menjual Berbagai Macam Keripik

Ide pertama yang bisa anda gunakan adalah menjual macam-macam keripik. Saat ini kentang goreng telah menjadi salah satu jenis makanan ringan yang paling populer. Bahkan di semua kalangan, karena hampir semua orang menyukai makanan renyah dan renyah ini.

Tentu saja, Anda juga tahu bahwa ada banyak jenis keripik yang beredar. Karena itu, Anda dapat mencoba memilih buku terlaris jika akan dijual. Misalnya keripik singkong, keripik kentang atau keripik tempe dan jenis lainnya.

Untuk menjual keripik, alangkah baiknya mengemas dalam beberapa wadah atau dalam dosis tertentu. Misalnya 250 g, 500 g, 1 kg atau ukuran lainnya. Dengan cara ini, pelanggan juga bisa bebas untuk membeli ukuran sesuai dengan isi tas yang mereka miliki.

2. Menjual kue

Jika Anda menginginkan ide jualan cemilan online untuk pemula adalah dengan menjual aneka kue.Daya tahan pada kue biasanya cukup lama. Karena itu, Anda tidak boleh menjualnya pada hari yang sama seperti itu.

Permen juga banyak diminati, apalagi jika ada jalan keluar untuk hari-hari besar seperti perayaan keagamaan atau sejenisnya.

Misalnya, selama Ramadhan, kue biasanya menjadi produk yang selalu ditaklukkan. Dengan cara ini, akan lebih mudah untuk menghasilkan keuntungan.

3. Jualan cemilan online Makanan ringan pedas

Ide jualan cemilan online untuk pemula yang selanjutnya adalah dengan menjual makanan ringan pedas yang berlevel. Salah satu jenis jajanan yang banyak digemari adalah jajanan dengan tingkat kepedasan. Camilan ini bisa dari beberapa jenis, karena tidak hanya dalam bentuk keripik. Misalnya mie makaroni yang digoreng kering dan ditaburi bubuk cabai.

Ada juga contoh lain dalam bentuk passering atau pangsit goreng, biasanya camilan ini sangat disukai oleh anak muda karena tingkat kesedapannya yang menggugah selera. Oleh karena itu, jajanan ini bisa dijadikan ide bisnis karena akan laris manis.

4. Penjualan berbagai permen dan cokelat

Selain makanan asin dan manis, tidak ada salahnya jika Anda menjual manisan, seperti menjual manisan dan cokelat. Permen itu sendiri memiliki banyak jenis atau varian yang beredar.

Apalagi jika dessert yang disajikan memiliki bentuk yang unik. Tidak hanya permen, cokelat juga merupakan salah satu camilan manis yang paling populer, terutama untuk anak-anak.

Cokelat dengan paket kecil biasanya dicari oleh orang atau ibu rumah tangga untuk bonus atau semacamnya. Terutama ketika ada perayaan keagamaan, penjualan biasanya meningkat secara signifikan.

5. Jual Makanan Ringan Bakso Aci

Jika beberapa yang disebutkan adalah jajanan, tidak ada salahnya mencoba menjual jajanan berat. Misalnya, salah satu pangsit yang mudah. Bakso aci memang terkenal dengan cita rasa yang ditawarkan.

Khusus untuk anak muda saat ini, sup pedas adalah salah satu yang paling enak. Anda dapat mencoba membuat bakso sendiri dengan mencari resep di Google. Atau bisa juga jika Anda ingin menjadi distributor produk besar.

Anda dapat menjual pangsit tersebut dalam bentuk beku, sehingga tanggal kedaluwarsa produk ini cukup lama. Dengan cara ini, pengiriman pangsit Kemasan Dapat Mencapai Wilayah lebih lanjut. Saya tidak makan saat bakso siap saji dijual.

6. Ide Jualan makanan Ringan – Desert Box

Jika Anda ingin menjadi ahli membuat kue atau manisan, kali ini Anda bisa mengembangkan idenya. Banyak pencipta meninjau camilan manis dan meleleh. Jadi tidak sedikit yang ingin bersenang-senang atau sekedar mencoba makanan dari trandy ini.

Oleh karena itu, ide ini dapat digunakan sebagai bisnis yang dapat tumbuh di sela-sela kegiatan lainnya. Dalam kotak desert box ini, Anda dapat menambahkan berbagai bahan yang akan membuat penampilan lebih indah.

Tetapi untuk membuat kotak permen seperti itu, Anda perlu akurasi atau akurasi. Karena kotak desert box ini biasanya menggunakan wadah transparan, sehingga dari atas ke bawah desert box terlihat.

Karena itu, akurasi dalam menciptakan desert box juga diperlukan. Tetapi kualitas rasa juga tidak boleh dikecualikan.

Penutup

Oleh karena itu, beberapa ide jualan cemilan online untuk pemula yang bisa dijadikan referensi. Untuk mendapat untung cepat, Jual beberapa jenis camilan sekaligus. Lakukan juga promosi di berbagai media, seperti website, jejaring sosial atau dalam bentuk video.

Terima kasih sudah berkunjung di website cara menjadi, semoga artikel ini bermanfaat bagi temen-temen semua.