Modal Usaha Sosis Bakar Serba 2000
Modal Usaha Sosis Bakar Serba 2000

Modal Usaha Sosis Bakar Serba 2000

Posted on

CARAMENJADI.COM – Ternyata modal usaha sosis bakar serba 2000 tidak memerlukan modal yang sangat besar. Berikut ini penjelasannya.

Usaha sosis bakar serba 2000 termasuk usaha yang banyak dilakukan. Usaha ini termasuk usaha yang mudah dijalankan dengan keuntungan yang terbilang besar. Bagi Anda yang tertarik untuk memulai, berikut merupakan rincian modal yang Anda butuhkan untuk usaha sosis bakar serba 2000.

Jika kamu tertarik dengan artikel mengenai rincian modal usaha sosis bakar, kamu bisa simak artikelnya di bawah ini.

Keuntungan Membuka Usaha Sosis bakar Serba 2000

Keuntungan Membuka Usaha Sosis bakar Serba 2000
Keuntungan Membuka Usaha Sosis bakar Serba 2000

1. Tidak Memerlukan Modal Dengan Nominal Besar

Modal besar, bukan ciri-ciri dari usaha yang ini. Bila dibanding dnegan tipe usaha yang lain,sosis bakar jadi yang cukuplah sederhana. Pasalnya kamu kelak tidak harus keluarkan biaya dalam jumlah yang besar. Bahkan juga bermodal kurang sekalinya, kalian tetap dapat jalankan tipe usaha yang ini.

2. Tidak Memerlukan Banyak Bahan Dan Alat

Keuntungan yang lain yang dapat didapat oleh kamu yang jualan sosis bakar ialah yang ini. Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk dapat jalankan bisnis yang ini, termasuk tidak banyak. Karena tersebut, kamu tidak memerlukan modal yang besar. Ini menjadi satu diantara keuntungan yang dapat kamu pertimbangkan saat akan mengawalinya.

3. Proses Pembikinannya Gampang

Saat lakukan proses pemrosesan atau pembikinan, sosis bakar bukan makana yang susah dibikin. Bahkan juga kamu tak perlu membuat sosisnya lebih dulu. Tetapi perlu membeli dan segera membuat sosis bakar di atas alat yang sudah disiapkan.

Baca juga Perhitungan Usaha Laundry

Sauce atau olesan bumbu yang dibutuhkannya juga tidak kebanyakan dan bermacam. Tapi, semuanya, dapat disamakan ke kamu yang akan menjualnya.

4. Persentase Keuntungan Bulanan Cukup Memberikan keuntungan

Lebih dari itu semua, keuntungan hal materi yang dapat kamu peroleh juga termasuk memberikan keuntungan. Kamu dapat hitung keuntungan itu sebagai hasil bersih dari penghitungan pemasaran dan modal yang dikeluarkan. Bahkan juga beberapa orang yang menjelaskan, bila keuntungan materi hasil dari berjualan sosis bakar dapat besar sekali.

5. Banyak Fans

Beberapa orang yang menyukai tipe jajan yang ini, selainnya rasanya yang sedap, proses pembikinannya juga tidak memerlukan waktu yang kelamaan, jadi sudah pasti ini akan cukup memberikan keuntungan untuk kamu yang menjualkannya.

6. Promo Gampang

Promo sebagai sisi dari sebuah usaha, bisa juga kamu kerjakan saat akan jual sosis bakar, bahkan juga proses promo untuk perlu ayang satu ini termasuk cukuplah gampang.

Sesudah ketahui beberapa keuntungan berjualan sosis bakar, seterusnya kamu harus juga ketahui beberapa penghitungan modal berkaitan usaha yang ini.

Modal Usaha Sosis Bakar Serba 2000

Modal Usaha Sosis Bakar Serba 2000
Modal Usaha Sosis Bakar Serba 2000

Usaha sosis bakar serba 2000 ini akan memerlukan 2 jenis modal, yaitu yang pertama modal tetap dan modal operasional. Mari Kita bahas mulai dari modal tetap terlebih dahulu. Yang akan Anda butuhkan antara lain adalah:

Modal Tetap

Tempat

Modal tetap pertama yang akan Anda butuhkan adalah tempat/lahan untuk berjualan. Untuk tempat berjualan ini tidak perlu terlalu besar sebab sosis bakar biasanya menggunakan sistem take away. Tapi untuk berjaga-jaga, sediakan area yang cukup jikalau ada konsumen yang ingin makan di tempat.

Baca juga Analisa Modal Bisnis Warung Kopi Free Wifi

Pemanggang Untuk Bakar Sosis

Karena barang jualan Anda adalah sosis bakar, tentu Anda akan membutuhkan perlengkapan guna membakar sosis-sosis yang Anda jual tersebut. Antara lain yang akan Anda butuhkan adalah pemanggang.

Pemanggang yang akan Anda gunakan bisa berupa panggangan yang biasa digunakan untuk membakar sate, atau lebih baik jika Anda membeli pemanggang yang sudah menggunakan gas. Sehingga tak perlu repot untuk menyiapkan dan membakar arang.

Jika Anda tidak punya dana untuk membeli panggangan, Anda bisa mulai dengan menggunakan penjepit yang biasa digunakan untuk ikan bakar dan diletakkan langsung diatas api kompor.

Perlengkapan Lain

Perlengkapan lain yang Anda butuhkan antara lain adalah wadah untuk menampung bumbu bakaran dan juga kuas untuk mengoles bumbu tersebut. Kedua barang ini akan sangat jarang diganti sehingga pengeluaran untuk keduanya akan sangat kecil.

Modal Operasional

Modal kedua yang Anda butuhkan adalah modal operasional. Modal operasional ini akan menjadi modal yang paling Anda butuhkan sebab usaha Anda tidak akan bisa berjalan tanpa modal ini. Berikut merupakan daftar dari modal operasional yang Anda butuhkan untuk usaha sosis bakar serba 2000:

Sosis

Jelas, Anda tidak akan bisa berjualan sosis bakar kalau Anda tidak punya stok sosis. Stok sosis yang Anda butuhkan tentunya akan bergantung pada berapa banyak sosis yang bisa Anda jual per harinya. Sebagai permulaan, sediakanlah setidaknya 3 sampai 5 bungkus sosis dengan isi 10 per bungkusnya.

Tidak perlu takut apabila sosis yang Anda jadikan stok tidak langsung habis dalam sehari karena sosis tersebut masih bisa dipakai di hari kemudian.

Bumbu Oles

Sosis bakar biasanya juga diolesi bumbu agar rasanya lebih enak. Bumbu ini terdiri dari campuran beberapa bahan seperti kecap, mentega, dan sebagainya. Untuk satu wadah bumbu, biasanya bisa digunakan untuk lebih dari 20 tusuk sate sehingga sangat awet. Namun perlu diingat bahwa bumbu ini punya daya tahan yang rendah sehingga cepat basi dan harus diganti setiap hari.

Tusuk Sate & Plastik

Kemudian, Anda juga akan membutuhkan tusuk sate sebagai modal operasional. Tusuk sate dibutuhkan karena pastinya Anda tidak akan memberikan sosis yang masih panas begitu saja ke konsumen. Tusuk sate juga akan memudahkan Anda dalam proses membakar karena Anda bisa menggenggam tusuk sate untuk membolak balik sosis yang sedang dibakar.

Baca juga Resiko Usaha Ayam Geprek

Plastik juga Anda butuhkan untuk membungkus sosis. Sediakan baik plastik ukuran kecil dan besar agar memudahkan konsumen dalam membawa pulang sosis yang mereka beli.

Tabung Gas

Modal operasional terakhir adalah tabung gas. Karena Anda akan menggunakan pemanggang atau kompor gas, maka Anda harus menyiapkan setidaknya 3 tabung gas perhari agar api tetap menyala. Jika usaha Anda makin besar, tentu jumlah tabung gas yang dibutuhkan juga akan makin banyak.

Penutup

Itulah dia beberapa modal yang Anda butuhkan untuk memulai usaha sosis bakar serba 2000. Semoga artikel ini bisa membantu Anda.