Ide Usaha Supplier Baju Korea Tangan Pertama
Ide Usaha Supplier Baju Korea Tangan Pertama

Ide Usaha Supplier Baju Korea Tangan Pertama

Posted on

Caramenjadi.com – Salah satu bisnis yang saat ini sedang banyak dicari yaitu supplier baju korea tangan pertama. Demam Korea rasanya belum bisa memudar di sekitaran kita ya. Bahkan bisa dibilang semakin hari semakin bertambah saja orang yang mengikuti style ala negeri ginseng tersebut. Wajar, gaya ala Korea memang terkesan menarik bahkan di mata orang yang awam. Tapi, pernahkah anda berpikir darimana kira-kira orang-orang yang memakai baju dengan gaya Korea tersebut mendapatkan barangnya?

Pasti kita akan berpikir mall besar atau toko baju khusus Korea ketika mendengar dan melihat gaya-gaya ala Korea. Namun ternyata ada satu sumber yang lebih besar daripada kedua tempat itu, yaitu supplier tangan pertama.

Supplier tangan pertama ini bertugas untuk memberikan stok produksi mereka contohnya seperti baju Korea kepada toko atau pihak yang berminat. Kalau anda bisa menemukan supplier tangan pertama, anda bukan hanya bisa membeli barang yang bagus dengan harga yang lebih murah, namun juga bisa menjualnya kembali.

Mencari supplier baju korea tangan pertama untuk baju Korea di dalam negeri tidak sesulit yang dibayangkan, karena nyatanya sudah ada cukup banyak supplier baju Korea yang bertempat di Indonesia. Berikut adalah beberapa list supplier baju Korea yang ada di dalam negeri.

Supplier Baju Korea Tangan Pertama

Ide Usaha Supplier Baju Korea Tangan Pertama
Ide Usaha Supplier Baju Korea Tangan Pertama

1. Fashunity

Supplier baju korea tangan pertama yang pertama yaitu berasal dari fashunity. Fashunity yang terletak di kota Tangerang ini terkenal sebagai supplier baju gaya Korea yang menjajakan thrift outfit sebagai baju yang dijadikan stok. Baju thrift yang mereka jual ini merupakan barang asli yang berasal dari negara Korea.

Baca juga Tips Usaha Bisnis Tanaman Hidroponik Yang Menguntungkan

Baju thrift ini terbilang lebih murah dan berkualitas dibanding baju preloved sebab biasanya baju thrift ini diimpor karena sudah lama tidak laku di pasaran dan karena adanya perputaran trend fashion. Fashunity sebagai supplier juga menyediakan paket usaha bagi para reseller. Jenis baju dan harga yang disediakan pun bermacam-macam.

2. Galeri Saffanah

Galeri Saffanah ini terletak di Surabaya. Sebagai suatu galeri busana, pakaian ala Korea juga masuk dalam katalog Galeri Saffanah. Harga yang ditawarkan oleh mereka cukup murah dan stoknya juga selalu di update sehingga cocok untuk dijual kembali apalagi melalui online shop.

Selain itu mereka juga menyediakan opsi pemesanan secara grosir dan ecer juga menjalin kerjasama dengan para reseller dan dropshipper. Dengan didukung bagian ekspedisi mereka, Galeri Saffanah tak hanya melayani konsumen daerah Surabaya saja, namun juga seluruh di Indonesia bahkan hingga ke luar negeri.

Baca juga Tips Usaha Bisnis Tanaman Hidroponik Yang Menguntungkan

3. Afsheena About

Salah satu supplier baju Korea selanjutnya adalah Afsheena About. Toko yang terletak di daerah Sumatera ini menjual berbagai pakaian dengan fashion ala Korea. Sebut saja tunik rajut dengan berbagai varian warna, aneka blouse, hingga berbagai rompi masuk ke katalog mereka.

Baju-baju yang mereka jual semuanya berukuran all size fit to XXL sehingga cocok untuk digunakan oleh hampir seluruh bentuk badan. Afsheena About juga sering berjualan melalui live stream di akun sosial media mereka yang diadakan setiap jam 1 siang dan jam 8 malam.

Harga yang ditawarkan untuk pakaian import mereka bervariasi mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Tentu saja jika anda ingin menjadi reseller dan membeli secara grosir, anda akan mendapatkan potongan harga khusus.

4. Arra Butik

Selain Fashunity, ada juga supplier pakaian asal Korea dengan model thrift outfit yaitu Arra Butik yang beroperasi di daerah Bandung. Anda tak perlu khawatir tentang baju yang anda beli melalui Arra Butik.

Karena walaupun barang thrift, Arra Butik sudah menyortir, menyetrika uap, mengecek kualitas, memasang hangtag, dan melakukan pengemasan terhadap baju-baju tersebut jadi pakaian yang diterima sudah rapi dan siap untuk dijual.

Baca juga Tips Menjalankan Bisnis Baju Modal 1 Juta, Auto Cuan

Baju yang dijajakan Arra Butik juga merupakan keluaran brand-brand terkenal seperti Uniqlo, Hnm, Zara, dan lain sebagainya lho. Untuk yang ingin bermitra menjadi reseller, mereka juga menyiapkan paket Korean Knitwear dengan jumlah pakaian 20, 50, hingga 100 buah pakaian.

Tips Memilih Supplier Baju Korea

Saat memilih supplier baju korea tangan pertama, anda harus jeli dan memperhatikan beberapa hal. Ketika memilih supplier, diwajibkan untuk tidak asal memilih karena hal tersebut akan merugikan bisnis yang anda jalankan.

Mengapa?: Karena ada banyak orang yang berusaha untuk menipu konsumennya sendiri. Terutama orang-orang yang baru saja berkecimpung dalam bisnis. Mereka tentunya akan menjadi sasaran empuk bagi orang-orang yang memainkan peran curang.

Oke, jadi kami akan membagikan tips tentang cara memilih supplier baju korea. Lihat di bawah, ya.

1. Perhatikan kualitas produk dari supplier baju Korea tangan pertama

Bisnis dengan kualitas produk yang baik akan menarik banyak pelanggan dan membuat bisnis bertahan lama. Karena itu, pilihlah pemasok atau supplier yang berkualitas baik dengan harga yang lebih murah. Karena itu bisa membuat anda mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

2. Analisa dan perhatikan ulasan dari pelanggan

Anda dapat menggunakan jejaring sosial, pasar (jika ada) dan sarana online lainnya untuk melihat riwayat ulasan-ulasan dari supplier yang akan anda pilih. Sehingga dengan kamu melihat ulasan dari sosial medianya, bahkan marketplacenya itu bisa membantu kamu dalam menentukan kualitas dari supplier tersebut.

Baca juga Tips Menjalankan Bisnis Kerupuk Seribuan

3. Ko.sisten

Sebelum kamu menjalankan bisnis supplier baju korea tangan pertama. Yang perlu anda perhatikan yaitu dari segi konsisten. Maksunya konsisten yaitu produk yang Anda pilih selalu sesuai dengan bahan dan kualitas yang sama. Karea jika mereka sedikit mengubah kualitas produk, maka bisnis anda juga akan terpengaruh.

4. Perhatikan sampel produk dari supplier baju Korea tangan pertama

Jika ada, Anda dapat memesan sampel produk yang dijual. Tetapi jangan lupa untuk memeriksa kualitas produk anda secara berkala. Sampel yang diberikan bisa saja dengan memberikan kualitas produk terbaik, namun produk yang dijual kepada pelanggan tidak sebagus dengan produk sampel yang diberikan.

5. Pastikan ada garansi

Pilih pemasok atau supplier yang menawarkan garansi, pengembalian dana, dan pengembalian produk. Ini akan membuat segalanya lebih mudah bagi anda jika hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Tapi, jangan lupa untuk hati-hati mempertimbangkan aturan yang diberikan oleh penyedia.

Penutup

Itulah beberapa tips dan rekomendasi supplier baju Korea tangan pertama yang bisa anda temui di tanah air. Kini, anda bisa bergaya dan menjual pakaian dengan style Korea tanpa perlu merogoh kocek yang dalam apalagi sampai terbang ke negeri asalnya.

Terima kasih sudah berkunjung di website caramenjadi, semoga artikel ini bermanfaat bagi temen-temen semua yang sedang mencari referensi untuk menjalankan bisnis.