Cara Menjadi Agen Produk Unilever
Cara Menjadi Agen Produk Unilever

3+ Cara Menjadi Agen Produk Unilever

Posted on

Caramenjadi.com – Ada beberapa cara menjadi agen produk unilever. Unilever merupakan salah satu produsen berbagai produk rumah tangga yang sudah dikenal luas tak hanya di Indonesia, namun juga di berbagai negara lain. Produk rumah tangga yang di produksi oleh Unilever mempunyai banyak ragam, mulai dari produk pembersih alat makan, kebutuhan perawatan tubuh, hingga makanan.

Unilever juga tentunya membuka kesempatan bagi orang-orang yang ingin menjalin kemitraan dan memasarkan produk mereka. Bagaimana cara menjadi agen produk Unilever dan fasilitas apa yang bisa didapatkan dengan menjadi mitra mereka? Simak selengkapnya disini.

Cara Menjadi Agen Produk Unilever

Cara Menjadi Agen Produk Unilever
Cara Menjadi Agen Produk Unilever

Syarat Menjadi Agen Produk Unilever

Sebelum anda menjadi seorang agen yang memasarkan produk-produk keluaran Unilever, tentunya ada beberapa syarat yang harus anda penuhi. Syarat-syarat ini berupa beberapa dokumen serta informasi pribadi milik anda. Dibawah ini merupakan rincian tentang syarat yang dibutuhkan.

Baca juga Cara Menjadi Agen Susu dan Pampers Bayi

  1. Memiliki kartu mitra dagang Unilever.
  2. Memiliki toko atau gudang.
  3. Fotokopi KTP milik pribadi.
  4. Fotokopi NPWP.
  5. Fotokopi izin usaha

Syarat-syarat ini bersifat mutlak alias anda harus bisa memenuhi seluruh persyaratan ini agar bisa mendaftarkan diri menjadi agen produk Unilever.

Untuk saat ini walaupun Unilever sudah melayani pemesanan produk mereka secara online, mereka masih membatasi kemitraan mereka dengan toko-toko konvensional dan belum membuka kemitraan untuk toko-toko yang berjualan secara online.

Baca juga Cara Menjadi Agen Pakan Ternak

Mendaftar Menjadi Agen Unilever

Setelah mengumpulkan syarat-syarat yang dibutuhkan, untuk melanjutkan proses pendaftaran menjadi agen anda bisa menghubungi pihak Unilever melalui contact center mereka yang tercantum di bawah ini:

  • Telepon : 0800-1558000 (bebas pulsa)
  • Telepon : +6221-52995299 (tidak bebas pulsa untuk pengguna telepon seluler)
  • Fax : +6221-5200184
  • Email : [email protected]

Anda juga bisa langsung mengunjungi kantor distributor Unilever Indonesia yang berlokasi di daerah Tangerang tepatnya di GRHA Unilever, Jalan BSD Boulevard Barat, Green Office Park, Kavling 3 BSD City, Tangerang 15345 Indonesia.

Baca juga Cara Menjadi Distributor Popok Bayi Dengan mudah

Jika anda bingung dengan syarat yang mengharuskan anda memiliki kartu mitra dagang Unilever, anda bisa membuatnya setelah menghubungi mereka. Unilever memberikan 4 opsi kartu mitra untuk agen dan toko yang ingin bekerja sama dengan mereka. Daftar kartu mitra Unilever adalah sebagai berikut:

  • Paket kartu mitra Pemula. Biaya pembuatan Rp. 2.000.000 dengan saldo awal Rp. 1.900.000.
  • Paket kartu mitra Silver. Biaya pembuatan Rp. 2.500.000 dengan saldo awal Rp. 2.400.000.
  • Paket kartu mitra Gold. Biaya pembuatan Rp. 3.500.0000 dengan saldo awal Rp. 3.450.000.
  • Paket kartu mitra Platinum. Biaya pembuatan Rp. 5.000.000 dengan saldo awal Rp. 5.000.000.

Jika sudah memiliki kartu mitra dagang Unilever ini, maka anda secara resmi sudah menjadi agen produk keluaran Unilever. Fungsi dari kartu mitra ini tentunya adalah sebagai alat transaksi yang anda gunakan untuk membeli produk dari mereka.

Dengan memiliki kartu mitra dagang, anda bisa mendapatkan potongan harga setiap pembelian dengan nominal tertentu sehingga tentunya akan semakin menguntungkan anda jika anda berniat memborong produk mereka.

Baca juga Cara Menjadi Reseller Ice Cream Glico Wings

Fasilitas Agen Produk Unilever

Unilever sebagai pemasok barang ke distributor resmi seperti anda pastinya akan memberikan fasilitas-fasilitas tertentu guna mempermudah proses perdagangan dan menaikkan angka penjualan. Fasilitas yang akan anda dapatkan jika menjadi agen produk Unilever adalah:

  • Mendapatkan bonus berupa katalog produk setiap melakukan transaksi produk.
  • Mendapatkan tas belanja serta cashback setiap pembelanjaan.
  • onus berupa banner untuk agen yang melakukan pembelian produk selama 3 bulan berturut-turut ataupun melakukan pembelian sejumlah 10 juta.
  • Barang yang didapat sesuai dengan paket yang didaftarkan dan mendapatkan promo secara berkala.
  • Nama toko akan dipajang di berbagai media promosi milik Unilever seperti website dan media sosial mereka.
  • Bagi distributor yang memiliki nilai penjualan terbaik akan diberikan hadiah khusus oleh Unilever.
  • Pihak agen diperbolehkan untuk melakukan pengembalian produk maksimal sejumlah 10% dari total belanja, dengan syarat produk masih utuh, tidak cacat atau rusak kecuali dari Unilever, kemasan masih dalam kondisi yang baik, serta pembelian produk dilakukan paling lama 1 bulan ke belakang.

Penutup

Itulah cara bagaimana menjadi seorang agen produk Unilever dan juga fasilitas yang diberikan oleh Unilever apabila anda menjadi agen resmi mereka. Meski terlihat cukup mudah, pendaftaran untuk menjadi agen resmi Unilever hanya dibuka apabila memang ada lowongan dari pihak Unilever.

Jika anda memang ingin menjadi agen resmi mereka, pastikan toko anda mempunyai sirkulasi transaksi yang baik, ya.