Cara Menjadi Agen Susu dan Pampers Bayi
Cara Menjadi Agen Susu dan Pampers Bayi

Cara Menjadi Agen Susu dan Pampers Bayi

Posted on

Cara menjadi agen susu dan pampers – Produk kebutuhan bayi seperti susu dan pampers tentu menjadi komoditi yang diperlukan para orangtua. Apalagi mengingat Indonesia merupakan salah satu negara dengan angka kelahiran yang tinggi dibandingkan dengan beberapa negara lainnya.

Jika dibandingkan dengan Negara-Negara tetangga seperti Jepang, Korea, dan Negara maju lainnya. Kebanyakan mereka enggan untuk menikah. Kenapa? Karena ada banyak sekali yang mereka pertimbangkan.

Contohnya seperti biaya hidup yang sangat tinggi, harga apartemen dengan harga yang sangat mahal, lahan tanah juga yang makin mahal, dan banyak pertimbangan lainnya.

Sangat berbeda dengan Negara kita ini. Jika masyarakat kita, lebih berani untuk menikah dan memiliki keturunan. Oleh karena, ini membuka peluang bagi anda yang ingin memulai usaha agen susu dan pampers. Kira-kira bagaimana caranya? Simak artikel berikut ini.

Cara Menjadi Agen Susu dan Pampers

Cara Menjadi Agen Susu dan Pampers Bayi
Cara Menjadi Agen Susu dan Pampers Bayi

Menyediakan Modal Untuk Menjadi Distributor Susu dan Diapers murah

Cara menjadi agen susu dan pampers yang pertama yaitu anda harus mempersiapkan modal usaha. Tentunya sebelum anda mulai berbelanja dan membangun toko, anda harus menyiapkan modal terlebih dahulu. Modal yang dibutuhkan untuk usaha seperti ini biasanya cukup banyak mengingat stok yang harus anda sediakan juga harus lengkap.

Baca juga Distributor Frozen Food Jogja

Supaya lebih mudah dalam menentukan modal apa saja yang dibutuhkan, anda lebih baik menghubungi pihak produsen susu dan pampers terlebih dahulu. Sebab biasanya mereka membutuhkan beberapa syarat yang harus anda penuhi untuk bisa bermitra dengan mereka.

Modal dan syarat yang biasanya dibutuhkan oleh para agen distributor susu dan pampers antara lain adalah:

  1. Toko
  2. Karyawan
  3. Rak dan etalase
  4. Meja kasir
  5. Mesin input data transaksi

Perlu diingat bahwa setiap produsen memiliki kebijakannya masing-masing, jadi silahkan tanya dan pastikan syarat apa saja yang perlu disiapkan untuk mulai bermitra.

Meriset Paket Usaha Produsen Susu dan Pampers

Cara menjadi distributor susu bayi dan pampers murah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah meriset dan mengetahui paket usaha yang disediakan oleh para produsen susu dan pampers. Setiap produsen pastinya memberikan paket yang berbeda-beda untuk pihak yang tertarik ingin menjadi agen distributor mereka.

Informasi mengenai paket usaha ini bisa anda cek baik melewati website atau media sosial resmi pihak produsen ataupun anda bisa langsung melakukan kunjungan ke pabrik mereka.

Paket usaha ini akan berisi beberapa hal yang akan anda butuhkan untuk menjalankan usaha agen susu dan pampers anda. Contohnya seperti stok susu dan pampers, alat administrasi, spanduk, brosur, hingga transportasi dan akomodasi barang. Fasilitas yang akan diberikan kepada anda juga akan berbeda di setiap produsen.

Menjalankan Usaha Agen Susu dan Pampers Murah

Menjalankan Usaha Agen Susu dan Pampers Murah
Menjalankan Usaha Agen Susu dan Pampers Murah

Jika modal sudah terkumpul dan anda sudah mantap dengan paket usaha yang anda pilih, maka cara menjadi agen susu dan pampers murah selanjutnya anda tinggal menjalankan usaha anda tersebut. Sangat wajar apabila anda memiliki rasa khawatir seperti apakah usaha akan berjalan lancar atau tidak, apakah akan ada yang beli atau tidak, dan sebagainya.

Kuncinya adalah tetap tenang dan fokus dalam mengelola toko anda sendiri. Saat ini, anda bisa memasarkan produk-produk susu dan pampers di toko anda baik dengan membuka toko offline yang konvensional, maupun menjual susu dan pampers melalui toko-toko e-commerce.

Anda juga bisa menggunakan kedua cara pemasaran offline dan online secara bersamaan yang tentunya akan memperbesar peluang untung dari toko anda dengan semakin luasnya segmen dan target pasar yang dapat anda raih.

Ketahui Siklus Produk

Cara menjadi agen distributor susu dan pampers selanjutnya adalah anda harus mengetahui siklus produk. Tanggung jawab seorang agen baik yang berjualan susu dan pampers ataupun agen barang lainnya tidak berhenti pada keberhasilan menjual produk saja. Seorang agen yang bertanggung jawab juga harus mengetahui siklus produk yang mereka jual. Contoh kasus pada produk susu adalah adanya masa kadaluarsa.

Jika susu, apalagi susu bayi sudah mencapai masa kadaluarsa maka mau tidak mau anda harus segera mengganti stoknya. Untuk masalah ini, sebaiknya anda buat kesepakatan terlebih dahulu dengan produsen tentang bagaimana melakukan stok ulang untuk produk yang sudah melewati masa kadaluarsa.

Selain itu, tentunya anda juga ingin selalu memperhatikan stok susu dan pampers yang tersedia di toko anda agar tidak kehabisan stok ataupun stok yang ada malah berlebih dan jadi menumpuk di gudang.

Cara Menjalankan Usaha Agen Distributor Susu dan Pampers

Cara Menjalankan Usaha Agen Distributor Susu dan Pampers
Cara Menjalankan Usaha Agen Distributor Susu dan Pampers

Bagi anda yang ingin menjalankan usaha agen distributor susu ini, ada beberapa tips nih yang bisa cara menjadi berikan.

Perhitungkan Modal Yang Harus Di Keluarkan

Cara yang pertama yang paling penting adalah memperhitungkan modal yang harus di keluarkan dalam menjalankan bisnis ini. Karena banyak juga para pebisnis yang kebingungan ketika mereka tidak memperhitungkan modal awal.

Baca juga Cara Menjadi Agen Pakan Ternak

Maka sebelum anda menjalankan bisnis ini, agar lancar dalam menjalankan bisnis, maka langkah yang paling utama yaitu dengan memperhitungkan modal.

Kenali Kompetitor Anda

Cara menjalankan usaha agen distributor susu dan pampers selanjutnya adalah kenali terlebih dahulu kompetitor anda. Anda perlu memperhatikan kompetitor, biasanya para orang tua yang membutuhkan susu dan pampers produk apa yang paling banyak di beli. Dan merk susu dan pampers apa yang paling di gemari.

Baca juga Cara Menjadi Reseller Ice Cream Glico Wings

Dengan begitu, anda bisa memperirit pengeluaran dan juga bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.

Mencari Lokasi Yang Strategis

Cara menjalankan agen susu dan pampers yang selanjutnya yaitu dengan mencari lokasi yang strategis. Cara ini juga diperlukan yang namanya analisa ya temen-temen.

Baca juga Cara Menjadi Distributor Popok Bayi Dengan mudah

Mungkin anda perlu mencari lokasi dimana lokasi tersebut sering di lalui oleh banyak orang, sehingga nantinya banyak orang yang mengetahui bisnis anda.

Tentunya selain mencari lokasi, anda juga harus membuat sebuah spanduk atau banner yang menarik agar orang lain melirik bisnis anda.

MencariĀ Distributor Susu dan Diapers murah

Cara selanjutnya adalah dengan cara mencari distributor susu dan diapers murah. Dengan anda mendapatkan distributor, otomatis anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibanding anda mendapatkan produk dari toko-toko biasa.

Baca juga Cara Menjadi Agen Indoeskrim

Sehingga itu bisa menambahkan keuntungan bagi anda. Mungkin jika anda kesulitan mencari distributor, anda bisa memanfaatkan teknologi. Anda bisa mencari-cari di google, ataupun anda bisa mencari-cari di marketplace. Seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan semacamnya.

Penutup

Cukup sekian cara-cara untuk menjadi seorang agen susu dan pampers bayi yang bisa kami sampaikan. Kunci dari usaha agen ini adalah dengan selalu bekerja keras dan melakukan inovasi agar guna mengembangkan usaha agen susu dan pampers yang dijalankan.